jump to navigation

yamaha … Perkuat segmen yang sudah kuat! 22 January, 2015

Posted by Mbah (‾ϖ‾) Dukun in Blogging activity.
trackback

2015/01/img_5050.jpg

Yamaha harus kuat …
Oke, naga naganya dominasi honda seperti di awal tahun 90 dan awal tahun 2000an akan segera terulang, apalagi honda selalu melakukan strategi jepit. Satu line up yamaha dihajar dengan 2 line up honda.

yang paling kerasa adalah di segmen skutik. Dimana Honda menggunakan 2 tipe motor untuk menghadapi satu line up. Mio dihajar dengan 2 beat, sementara Xeon dihajar dengan 2 vario … Gak bagus neh!

2015/01/img_44752.jpg

yamaha harus memperkuat segmen yang sudah ada

Akui gak akui, yamaha sudah kehilangan kekuatan di segmen skutik, tetapi disegmen sport suasananya beda total. r15 dan r25 masih amat sangat kuat. Ada baiknya yamaha memperkuat lagi line up sport mereka. Dengan meningkatkan kapasitas produksi, dan menambah varian baru.

setidaknya kartu truf yamaha saat ini ada di segmen 150cc mereka masih punya fazer! Kenapa enggak motor ini segera diimpor …

Comments

1. ardiantoyugo - 22 January, 2015

All new scorpio…

PCX Lokal:
http :// .com/2015/01/21/ -pcx-150-lokal-jangan-deh/

2. prabu - 22 January, 2015

R&D yamaha lah yang perlu dibenahi. Saya rasa R&D yamaha gagal dalam menterjemahkan selera konsumen.

Vegadeth - 22 January, 2015

selama msh ada om dyon agak susah, krn beliau lbh utamain bebek. liat aja metik dibiarin. kalo beliau udh pensiun baru deh kita liat.

SuRyA - 22 January, 2015

yamaha desainnya sdh oke tapi kurang maksimal

https :// .wordpress.com/2015/01/22/ -interview-top-gear-uk-tentang-season-22/

3. Aladin - 22 January, 2015

ini tamparan buat FBY yang selalu mencaci maki mbah dukun karena selalu belain honda:mrgreen:

menurut ane jadi FB gak haram , tapi FB yang open minded😀

4. Aladin - 22 January, 2015

monopoly itu gak baek… makanya ane berharap yamaha selalu fight melawan honda agar selalu ada kompetisi…
kalau gak gara2 yamaha , honda bakal tetap budeg…

5. blade-in - 22 January, 2015

“Perkuat yang sudah/sedang kuat ….” Yamaha gak belajar kalimat ini di matic! Lihat saja SOUL-GT125 yang mau brojol. Desain Soul GT Current sebenarnya sudah bagus, dan bisa diterima SEMUA kalangan, terbukti dengan penjualan relatif lumayan dan di lapangan banyak orang tua yang pake. Harusnya All New Soul GT125 mempertahankan atau meningkatkannya desainnya ke yang lebih elegan. Misalnya dengan mengadopsi dual headlamp model R25….. Tapi, ndilalah… model headlamp Bumble Bee yang nongol di spyshoot malah menempatkan All New SoulGT125 di segmen sempit anak muda alay,
Dengan kata lain, YIMM secara tidak sadar menempatkan SoulGT125 berantem sama saudara sendiri MioM3, XRide, disamping, tentunya Beat !!! Gimana YIMM? Saya gak mau ngajarin RnD YIMM, tapi mbok kalau mau perang tu strateginya kudu jelas gitu lho!
Ingat, dulu aku salah satu komentator yang teriak-teriak di TMCBlog supaya Mio-J (waktu itu) masih spyshoot) gak usah dibrojolin, karena hanya bunuh diri buat YIMM… Terbukti kan???

6. jrda - 22 January, 2015

di indonesia, saat ini cuma yamaha yg mampu dan mau ngelawan honda

7. SANSINNO.COM - 22 January, 2015

cara bertahan yamaha..?? kenapa gag nyerang..??

—————————————
motor tangguh pekerja keras dan pastinya gag cengeng..apa motor brosis bisa begini..??

http :// .com/2015/01/22/ -tangguh-dengan-beban-berlebih/

8. toro - 22 January, 2015

Kalo kapasitas produksi digenjot dan varian ditambah…..apa market juga bisa menyerap mbah? mengingat segmen ini pertumbuhan marketnya masih kecil tdk sebesar matik.

9. blade-in - 22 January, 2015

Koment ane dimoderasi buat bahan postingan jeee….

10. Xperia Z Ultra Black - 23 January, 2015

Yamaha mulai ragu, mulai main aman, mulai serakah… Kalau kondisi not favorable, fatal lho… Yamaha started to shine waktu mereka concern dengan konsumen, reasonable price for all out quality products. Sudah berbeda sekarang, when it was, Honda aja hati-hati made its moves. Jangan tunggu dihajar Honda sampai babak belur baru sadar, as what happened to Suzuki? Belum waktunya panen seperti Honda, keep on improving and winning Yamaha! Ride the path properly, don’t rush things that shouldn’t be rushed.


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: