jump to navigation

Motoguzzi Stelvio 1200 NTX, Motor Adventure V-Engine Melintang Yang Gak Mainstream! 22 January, 2015

Posted by monkeymotoblog in Blogging activity.
Tags: , , , , , ,
trackback

0_0_6026_2707Moto_Guzzi_Stelvio_1200_Quattro__1

Sahabat IMN yang luar biasa, motor adventure/crossover itu biasanya menggunakan mesin dua silinder, ya emang sih ada yang satu silinder, tapi kebanyakan dua silinder. Konfigurasinya pun macam-macam, ada yang inline kayak Versys atau Tenere, V-Engine kayak V-Strom, L-Engine kayak multistrada, dan twon Boxer kayak BMW. Ada satu konfigurasi mesin yang menarik dan dipasang di motor crossover, konfigurasinya V-Twin juga, tapi bedanya ini melintang sob, jadi keluar kesamping motor! Dan motor ini berasal dari pabrikan MotoGuzzi, bernama Motoguzzi Stelvio 1200NTX.

stelvio_slide_03

Motor ini genrenya crossover adventure gitu Sob. Terlihat dari beberapa foto, motor ini tampaknya memiliki kemampuan off-road yang bagus. Hmm, selain tampangnya yang eksotis, motoguzzi sepertinya tidak hanya menginginkan motornya menjadi pajangan dan menjadi konsumsi visual saja. Terbukti dari pelek jari-jari yang disematkan, otomatis membuat motor menjadi lebih kejal dan tangguh ketika harus melewati jalanan yang tidak mulus atau off-road!

stelvio_slide_04

Motor ini berkubikasi 1151 CC, oil cooler, V Engine melintang, bore x strokenya 95 x 81.2 mm, hmm overbore juga nih, berkompresi 11 : 1, mesinnya mampu mengeluarkan tenaga maksimum hingga 105 daya kuda dan torsi badak 113 Nm, weleh, ngejambak ini kang mas, terlebih V-engine pula, full of torque di puteran bawah pasti nih! motor ini punya 6 percepatan, wah berarti buat dijalan aspal juga mantep, napasnya panjang-panjang. Kemudian juga steering angelnya 34 derajat, berarti sama kayak steering angel ER6 series, mumpuni dong jadi motor komuter juga!

03_MotoGuzzi_StelvioNTX

stelvio_slide_05

Tapi tampaknya Sob, ini motor lebih demen ngacir dijalanan yang gak mulus serta jauh dari hingar bingar perkotaan! Hal ini bisa dilihat dari ukuran peleknya yang serius yakni 19 inci untuk roda depan dan 17 inchi untuk roda belakang! Tangki bahan bakarnya pun gak umum ukurannya, dapat menampung hingga 32 liter masbrooooo, wkwkwkwk, kalau perut mah udah aja kembung:mrgreen: dengan cadangan 7 liter! Dengan ground clearancenya yang setinggi 21 cm, hmm, aman deh nerjang jalanan rusak atau bergelombang! Tapi uniknya, Joknya gak tinggi-tinggi amat yah paling pendek 82 cm dan paling tinggi 84 cm, aje gile masih lebih pendek dari Versys dong!

stelvio_slide_07

Hmm, saat ini di Indonesia belum ada ATPM resmi motoguzzi, CMIIW, padahal motor-motornya menarik juga loh. Next time akan MMBlog bikin lagi artikel-artikelnya, syukur-syukur bisa dapat foto eksklusif sob, xixixi. Aahh, jadi pengen, tapi yang 250 CC aja deh, 1200 cc mah kegedean:mrgreen: (IMN – Vandra MMBlog)

Comments

1. peysblog - 22 January, 2015

pasti panas itu ke lutut

http :// .com/2015/01/21/ -desain-cs-1-reborn-hasil-olah-digital-blogger-indonesia/

2. SANSINNO.COM - 22 January, 2015

ajiiibbbb…..

—————————————
motor tangguh pekerja keras dan pastinya gag cengeng..apa motor brosis bisa begini..??

http :// .com/2015/01/22/ -tangguh-dengan-beban-berlebih/

3. Datuk Toman - 22 January, 2015

Buset…..

SuRyA - 22 January, 2015
4. nubieter - 22 January, 2015

Pertamax

5. swallowbiru - 22 January, 2015

tampil beda

6. ompungnikotuk - 22 January, 2015

kegedaan pajaknya…

7. Ingsun - 23 January, 2015

Terlalu besar pajak di indonesia…ckckckck emanee dheee…

8. harisnanggala - 23 January, 2015

lah, rante-nya dimana ya?..

monkeymotoblog - 24 January, 2015

Gardan om


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: