jump to navigation

Brand Ambasador Sebuah Motor, Harus Tepat! 25 January, 2015

Posted by monkeymotoblog in Blogging activity.
Tags: , , , , , , ,
trackback

brand ambasador

Sahabat IMN yang luar biasa, dalam memperkenalkan sebuah sepeda motor baru kepada publik, salah satu cara yang memakan biaya tinggi tapi punya impact yang tinggi pula adalah dengan menghadirkan figur seseorang sebagai brand ambasador motor baru tersebut. Biasanya, figur tersebut adalah public figur atau artis. Ya mirip-mirip lah sama kampanye politik, karena memang awarenessnya hebat banget!

Artis, selain banyak dikenal dan familiat dengan publik, tentu juga punya basis penggemar. Terlebih di Indonesia, fans base artis ada banyak banget Sob. Bayangkan apabila artis yang dikontrak oleh sebuah merek motor bilang dan ngasih statement ke penggemarnya akan motor yang dia usung, efek psikologis “tersihir” kepada para penggemar akan muncul, motor tersebut akan menjadi preferensi utama apabila penggemar itu menginnginkan sebuah motor baru. Nah, itu cerita kalau ke penggemar, kalau ke masyarakat umum gimana?

aliando

Tentu, brand ambasador tersebut haruslah sesuai dengan positioning dan target pasar dari motor yang bersangkutan. Contohnya yang paling keliatan adalah Bro Aliando yang kini menjadi brand ambasador Mio M3, ini pas karena Bro Aliando adalah sosok yang saat ini sedang naik daun, digemari anak-anak muda, dan sesuai dengan target market Mio M3 yang memang mengincar muda-mudi. Coba kalau Aliando jadi brand Ambasador Yamaha R25? Wkwkwk:mrgreen: . nanti pengunggangnya pada jadi vampir😆

Hal serupa ternyata juga terjadi di pabrikan motor asal Italia Motoguzzi Sob. Motoguzzi, tepatnya Motoguzzi Briso memiliki brand ambasador yang sudah melekat kuat yakni artis Ewan McGregor. Walaupun ewan pernah riding jauh dan punya program long way down/round yang mana riding pakai BMW GS, tapi tetep motoguzzi mempertahankan Ewan sebagai brand ambasadornya, karena apa? Karena Ewan adalah user loyal dari motoguzzi Briso.

Moto-Guzzi-V7-2-680x396

Last, peranan brand ambasador memang penting, telebih jika di maintain dengan apik dan juga artisnya memang punya popularitas yang baik dan gak neko-neko, maka motor tersebut bisa semakin populer juga. Masih ingar dulu waktu om farhan jadi bintang iklan Thunder 125, nah sempet juga kan Thunder dibilang sebagai motornya Om Farhan, xixixi:mrgreen: . oke deh, semoga berguna ya Sob (IMN – Vandra MMBlog)

 

Comments

1. st3v4nt - 25 January, 2015

Problem besarnya itu disini senengannya pake brand ambassador yg gak realistis, lah gak pernah naik motor sehari2nya….beda sama Ewan Mc Gregor atau Farhan yang emang rider beneran….

monkeymotoblog - 25 January, 2015

Mantap

2. mas huda - 25 January, 2015

Salah bisa fatal ne

3. beatfi - 25 January, 2015

Aku kapan..

4. anggiwirza - 26 January, 2015

” Coba kalau Aliando jadi brand Ambasador Yamaha R25? Wkwkwk:mrgreen: . nanti pengunggangnya pada jadi vampir :lol:”

wakakakak… resing-resing serigala dong jadinya:mrgreen:

monkeymotoblog - 26 January, 2015

Bhuahahhhaa


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: