jump to navigation

Motor Diesel, Kapan Bisa Booming Ya Sob? 26 January, 2015

Posted by monkeymotoblog in Blogging activity.
Tags: , , , ,
trackback

T-800CDI.4

Sahabat IMN yang luar biasa, motor saat ini masih didominasi oleh motor bakar yang menggunakan bensin. Memang sudah ada juga motor-motor yang menggunakan listrik, di Indonesia mungkin motor listrik masih tergolong sesuatu yang baru, tapi di negara-negara barat, motor listrik sudah jadi kendaraan yang lumrah, walaupun memang masih belum sehappening motor bakar. Nah, tergelitik juga, bagaimana dengan motor bakar yang menggunakan diesel? Apakah mungkin akan booming juga Sob?

Bicara kemungkinan sih, ya pasti bisa iya bisa juga enggak. Yang menarik adalah beberapa tahun silam motor diesel sudah pernah dibuat oleh pabrikan Jerman Track T800 CDI. Motor ini menggunakan mesin tiga silinder, turbo diesel yang dikembangkan oleh Mercedez, motor ini gak pake rante Sob, tapi pakai gardan udah kayak BMW. Sayangnya motor ini tampaknya sudah mengalami tidur panjang atau berhibernasi dari dunia permotoran dunia.

Evaproducts_Track_T800CDI_D

Nah, sambutan yang kurang oke dari publik tampaknya memukul mundur motor-motor diesel dari persaingan. Lah wong motor-motor bensin biasa juga udah bisa menghasilkan motor yang bertorsi besar dan efisien, kenapa juga mesti pake motor diesel? Kalau truck atau bus menggunakan diesel, wajar karena memang punya tugas mengangkut muatan yang banyak. Lah motor, palingan juga ngangkut 1-2 orang plus box. Butuh torsi gede, tinggal gedein kubikasi, beres. Selain itu juga tampaknya isu getaran adalah momok bagi mesin diesel.

Mungkin motor diesel punya problematika dan dilema seperti motor 250 CC empat silinder. Motornya unik, berkarakter, anti-mainstream, tapi ribet, mahal, dan ada banyak sekali kompetitornya. Oke deh Sob, mungkin sahabat IMN ada yang bisa ngasih contoh motor diesel lainnya? Atau versi modifikasi mungkin? Untuk nambah-nambah wawasan aja, hehe, semoga berguna ya (IMN – Vandra MMBlog)

Comments

1. Udin - 26 January, 2015

Semoga segera terwujud

futsalogic - 26 January, 2015

secara estetik bentuk mesinnya kurang ya

nitip jemuran ya Om
x
x
“Sepatu Baru Neymar”
http :// .com
x
x

2. yht2506 - 26 January, 2015

beraat…alasannya lebih kepada kepraktisan dan biaya…

3. gilaroda2 - 26 January, 2015

Diesel bukannya lbh simpel krn tanpa klep dan busi? Imo loh…cmiiw…🙂

4. ardiantoyugo - 26 January, 2015

aku nunggu motor listrik bertenaga sadis yang murah…

hal aneh dalam setiap spyshoot:
http :// .com/2015/01/26/ -aneh-yang-dapat-diamati-dalam-setiap-spyshoot-mobil-baru/

5. fauzi - 26 January, 2015

wewww sangarrr

6. SANSINNO.COM - 26 January, 2015

belum mainstream

————————————————
Penjual sayur yg pake motor sport udah masuk TV bro…

http :// .com/2015/01/26/ -sayur-jualan-pake-motor-sport/

7. Baby cheetah - 26 January, 2015

Gk kebayang gmana torsi’a

8. jebhe - 26 January, 2015

2500cc aja cuma 70hp
apa lagi 250cc dan non turbo? 7hp aja? weleh wkwkwk

tapi diesel torsinya mantap sih.. klo dimobil
nunggu perkembangan iptek aja deh siapa tahu bisa berkembang dan kompetitip

9. Pertamax Seven - 26 January, 2015

Sudah ada di indonesia! http :// .com/2013/06/14/ -ktm-luncurkan-gajah-sepeda-motor-niaga-roda-3-mesin-diesel-500-cc-gan/

10. oek qek - 26 January, 2015

motor bakar aq pesen 1ae

11. yui - 26 January, 2015

mungkin bisa diaplikasikan di motor gerobak roda 3 nya Viar..🙂

monkeymotoblog - 26 January, 2015

Setujuuu

12. Obat Alternative Herbal - 27 January, 2015

keren dah… (y)

13. MENONE - 27 January, 2015

mesinnya gedhe bgt ya hehehehehee………


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: