jump to navigation

Ikutin aja maunya pasar … 28 January, 2015

Posted by Mbah (‾ϖ‾) Dukun in Blogging activity.
trackback

2015/01/img_5761.jpg
pasar itu diturutin aja
Beberapa waktu lalu alias belum lama pabrikan memang bisa mendikte pasar, alias menjejali pasar dengan produk mereka tanpa perlu memikirkan apa yang sebenarnya dikehendaki pasar. Namun sekarang trend tersebut sudah berubah, karena pabrikan tidak lagi bisa melakukan itu semua.

karena pada dasarnya tidak ada lagi pembatasan bagi konsumen, baik menentukan pilihan atau persaingan sesama pabrikan. Ketika pabrikan lain tidak menawarkan sebuah produk maka produk lainya akan hadir menjadi alternatif lainya

2015/01/img_5762.jpg

belajar dari pengalaman

Seperti kasus honda, mereka sudah melakukan beberapa blunder seperti dengan memproduksi motor yang “menurut mereka” baik untuk konsumen, namun dalam prakteknya tidak sesuai harapanya, karena pasar tidak mendukung produk tersebut.

salah satunya dengan pengganti honda CS1, dengan konsep K56 yang sesuai keinginan pasar, ataupun seperti CBR 250R V-twin yang akan dilucurkan akhir tahun ini. Tetapi itulah … Anda harus belajar dari pengalaman

Comments

1. warungasep - 28 January, 2015

Akhir taun ini???

2. waton - 28 January, 2015

pasar entry level maunya harga yg wajar….gak operpret…..
#sambil lirik pcx & new v150.

3. Wow…. Katanya CBR250RR Meluncur Akhir Tahun??? | WARUNGASEP★★★☆☆ - 28 January, 2015

[…] bilang adalah beliau … entah benar atau tidak yang jelas, rumor tentang motor ini sungguh menarik untuk […]

4. wawan - 28 January, 2015

pertamax mbah….analisa yg bagus, konsumen indonesia itu mindsetnya emg beda secara negara ke tiga.

5. prabu - 28 January, 2015

Produsenlah lah yang berusaha menciptakan pasar. Bukan pasar yg mengatur produsen.

Apakah terbayang di benak konsumen bhw kelak akan ada motor tanpa kopling manual/cub?
Apakah konsumen terbayang untuk terciptanya motor matic?
Apakah konsumen sempat terpikir akan ada motor ATV?
Tidak!!! Pabrikan/produsenlah yg berusaha untuk terus berinovasi untuk kebutuhan calon konsumen.

Dan jika suatu saat produsen membuat produk yg ternyata tak diterima pasar,itu adalah resiko! Tapi jika produsen hanya menunggu atau sekedar menjadi plagiat,maka dia tak akan menjadi besar! Susah kan?

Kobayogas - 28 January, 2015

susah banget
———-
baru nongol NMax dah kamplengin dua produk… di kobayogas.com

Kobayogas - 28 January, 2015

susah banget om….
————
baru lahir NMax dah ngamplengin dua produk… di kobayogas😀

prabu - 28 January, 2015

Memang susyah. Maka dari itu,harga otomotif itu tinggi/profitnya juga tinggi. Karena beaya riset itu mahal. Dan tak selalu berhasil diterima konsumen. Coba kita bayangkan,berapa kerugian atpm gara2 gagalnya motor bebek matik? Mulai dari beaya riset,pelatihan,distribusi,advertising,dsb.

6. ardiantoyugo - 28 January, 2015

cbr 250r v-twin…😳

kualitas striping address:
http :// .com/2015/01/27/ -penurunan-kualitas-suzuki-pada-address-kah/

7. Kobayogas - 28 January, 2015

spam mulu ah disini

8. Mas Sayur - 28 January, 2015

woh…tenane…. ??

9. Anjas - 28 January, 2015

Honda mungkin lgi lupa ingatan..mereka jual motor kaya jualan makanan..klo jualan makanan ap yg kita enak rasanya pasti yg bli makannya juga merasa enak klo pait ya pait…tapi ini dunia otomotif modern bukan jaman dulu apa lagi waktu ada apanya motor…produsenlah yang inovasi tapi sekarang konsumen..apa maunya konsumen sebisa mungkin pabrikan harus bisa bikin,,karna disini ceruk pasarnya…konsumenlah yg bikin pasar itu ada bukan produsen…seperti apa kata mbah cs1 atau cbr250 bagus bagi produsen blm tentu bagus bagi konsumen..(tapi mbah ahm kayanya untuk model2 krang udah mulai kurang mendengarkan kemauan konsumen, seperti new beat banyak yg menginginkan tu mdel baru benar2 baru tdk hanya mesin, dua vario150 banyak orang ngarap bentuknya punya gen seperti pcx150…krang puyeng dah harga jadi mepet ke pabrik sebelah dgn valu..e..lbih…) gmanani mbah menurut mbah…

10. mim - 28 January, 2015

Si mbah udah yakin nih CBR 250 pake V-Twin

11. Bro_Jol - 28 January, 2015

mesti .. klo gw tunggu CS1 reborn dulu .. klo bentuk masih kek yang lama .. yah gw cuman .. itulah AHM

12. Bonsai Biker - 28 January, 2015

jozz

13. cybertronic - 29 January, 2015

intinya gini
kalo dulu bapak2 bisa ngatur anaknya jika anaknya pengen beli motor…
“nak, bapak mau belikan motor ini buatmu, bapak kan jg bisa pake nantinya”
nah si anak cuma bisa ngangguk aja…
tapi zaman sekarang anak2 abg pada durhaka, menentang, pengen kemauannya di turutin, kalo si anak pengennya motor itu maka si bapak mau tak mau ambil motor tersebut demi buah hati yg tersayang…
jadi jangan mendesain motor dengan desain bapak2 lagi skrg, ga bakalan laku!!
saat ini konsumen butuh motor dengan desain ciamik, fresh dan futuristic dengan image canggih dan kencang
imho🙂


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: