jump to navigation

Ketika Jok Motor Ketinggian, Pilih Papas Jok, Lowering Kit, Atau Pasrah? 30 January, 2015

Posted by monkeymotoblog in Blogging activity.
Tags: , , , , ,
trackback

jinjit1

Sahabat IMN yang luar biasa, riding naek motor itu emang asyik, terlebih pas lagi jalan, melaju, kencang, membelah angin, cornering, blayer, hmmm, nikmatnya semua itu Sob. Tapi akan menjadi problema ketika kita sadar pas mesti nurunin kaki, “oia ya, jinjitnya mengerikan juga nih :mrgreen: ”. Jujur, kalau motor punya sendiri sih untuk saat ini gak terlalu jinjit-jinjit amat Sob, Thunder 250 napak, Scoopy napak, ER6n agak jinjit dikit, hmmm.

Semua yang MMBlog tulis di judul adalah solusi-solusi sederhana yang bisa dilakukan agar seorang rider bisa lebih pede ketika nunggang motor yang tinggi joknya gak kompatibel sama panjang kakinya. MMBlog udah pernah test ride Triumph Tiger 800 XC, gile itu motor tinggi banget Sob, ujung sepatu doang yang nyentuh tanah. Temen-temen bisa lihat foto di atas, sereeemmmm.

Kalau papas Jok, sebenernya solusi murah meriah nih, tapi ya gitu, apa gak sayang jok motor barunya di obrak-abrik? Udah gitu juga bisa jadi keras joknya. Terus pasang lowering, memang agak mahalan dikit, tapi jelas motor lebih ceper, dan beberapa lowering bisa di adjust, yang terakhir pasrah. Yauda, ngelatih skill aja deh, xixixi, sama nyari-nyari trotoar kalau lagi berenti. Tapi kalau lagi jalan di tanjakan terus kena macet, naaahh :mrgreen: .

Nah, mungkin sahabat IMN yang budiman bisa sharing pengalaman-pengalaman ngakalin jok motor yang terlalu tinggi,? Kalau MMBlog pribadi mungkin bakal pasang lowering kali ya Sob, hehe, atau belajar pede dulu, kalau gak bisa pede yawis 😀 . silahkan disharing opini dan pengalamannya. (IMN – Vandra MMBlog)

Comments

1. Cah_Angon - 30 January, 2015

Panjangin kakinya mas bro.. di Rusia ada klinik yang bisa panjangin kaki. rekor tertinggi bisa nambah sampai 30cm.. Tekniknya dipatahin tulangnya trus dipasang besi penyangga atas bawah nanti tiap hari ditarik 1mm karena pertumbuhan tulang masksimal 1mm.. 😀

si bean - 30 January, 2015

boleh,boleh,bolehh :@

xxx - 31 January, 2015

apa gak sayang.punya kaki sepasang doang malah diobrak abrik.?.iya kalo pas.kalo malah jadi gak proposional sama badan atas.kan jadi aneh.xixixi

manyoen moeloe - 31 January, 2015

Bujug dah bang. Apa iya begono ???

2. Udin - 30 January, 2015

Papas

3. ardiantoyugo - 30 January, 2015

mending biarin aja… aku juga jinjit, meski ga ballet… :mrgreen:

Moge baru Suzuki:
http :// .com/2015/01/30/ -s1000-dan-gsx-s1000f-street-bike-cakep-dari-suzuki/

4. Salim - 30 January, 2015

pasrahhh..pake dingklik hahaha 😀

http :// .com/2015/01/30/ -jok-motor-ketinggian-pilih-papas-jok-lowering-kit-atau-pasrah/

5. gc133hijrah - 30 January, 2015

Setuju…. Sama comment yg panjangin kakinya…. Keren abis tuh…..

6. Joko - 30 January, 2015

Mungkin harus tahu diri kali ya. Walaupun secara keuangan mampu beli, kalau secara postur tidak, lebih baik beli yang lain. Karena kalau dimodifikasi, kemungkinan besar kenyamanan dan keamanan akan berkurang. Kalau pasrah, repot juga, karena sudah beli masa kurang menikmati.

7. ardi - 30 January, 2015

untung kaki sy panjang. tp sayangnya duitnya yg pendek.. wkwkwkwkwk

8. Dheo - 30 January, 2015

ganti motor aja yang lebih sesuai, jangan memaksakan diri, nggak aman

9. Bro_Jol - 30 January, 2015

pas mau riding pakai BAKIAK saja Mas BEREESSSSS

10. Xperia Z Ultra Black - 30 January, 2015

Sol sepatu dibikin tebal aja!

11. vanz.motoblog - 30 January, 2015

Kalo dr pengalaman temen2 yg pake lowering kit di z800 banyak yg bilang handling jd berubah dan jd kurang enak. Mungkin win win solution beli 1 set jok 1 lagi dan itu yg dipapas.

12. abadi83 - 30 January, 2015

Kalo Ane di z800 pasang lowering kit biar pd aja waktu berhenti, kebetulan nyari di ebay dapet harga murah separoh dri harga yg ditawarkan di toko variasi indonesia dengan harga yang sama,
Tapi konsekuensi pasang lowering kit mesti setel lagi arah sorotan lampu depan trus kalo pilih yg terlau pendek mesti potong side stand juga karena terlalu tegak waktu di standard 🙂

13. Yudakusuma - 30 January, 2015

kalo ane? pasrah hahahha….

============
Spyshot next daihatsu sirion, tampilannya lebih keren masbro 😯
http :// .com/2015/01/30/ -spyshot-bocoran-daihatsu-sirion-tampil-sporty-dibanding-pendahulu/

14. inverter - 30 January, 2015

lowering kit mas bro ^_^

15. danisubject - 30 January, 2015

pake hak tinggi 😛

16. tri - 30 January, 2015

ganti ban ring 14

17. victorbrownsound - 30 January, 2015

papas jok jadi ga nyaman, paling juga turun sedikit
pake lowering kit bakal ngerubah handling motor dan bakal pengaruh ke ground clearance juga. bisa bahaya kalo lewat polisi tidur atau masuk lobang. malah jadi ga nyaman bawa motor nya.
paling bener sih pasrah aja, jinjit dikit ga apa2 asal ga perlu sering2 dorong motor di parkiran aja atau putar balik di tanjakan/turunan

18. rizki - 30 January, 2015

nah, sekalian nanya. kalo tinggi 170 ngincer motor supersport(600cc) yg ga kebangetan tingginya kira² motor APA?
dgr² r6 paling tinggi. tp belom tau sih. pernah megang ga berani naikinnya. :p

Febrian - 31 January, 2015

170 mah suzuki gsx series/er6n aja, seat height gak tinggi2 amat kok

19. kadalaspal - 31 January, 2015

sek sek sek
tanya wak haji topik

kabooor

20. st3v4nt - 31 January, 2015

Kalau kaki gak nyampe mah mending jangan beli motor yang itu, selain bahaya pas brenti (resiko jatuh) diliatnya juga jadi agak2 culun….

21. marcel - 2 February, 2015

https ://www. .com/watch?v= kaya gini aja deh om 😀

22. Nugie - 2 February, 2015

Siang mas, saya mau berbagi sedikit pengalaman dan ilmu yg saya dapet.
November 2014 lalu daa ikut event Ohlins Track Days di sentul karting, saya menanyakan/ngobrol2 langsung sama mekanik bagian R&D Ohlins pusat (mr. Goran [kalo namany ga salah]) dan manager Ohlins Asia (mr. Taka).
Yg saya tanya, soal pemasangan lowering kit di motor.
Dan mereka ber2 sepakat menjawab kalau itu sangat tidak direkomendasikan karena mengubah “bike behaviour”.
Bahasa teknis yg mereka bilang ke saya, kalau menurunkan linkage swing arm, maka merubah sudut rake depan dan sudut rake erat hubungannya dengan handling motor.
Mungkin sekian sharing yg sedikit dr pengalaman/ilmu yg saya dapet dr event itu. Hehe.
matur nuwun


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: