jump to navigation

TVS Apache RTR 160 . . . Udah ABS !! 7 January, 2010

Posted by Taufik in TVS.
Tags: ,
trackback

TVS  india sudah menampilkan versi Update dari Varian Apache RTR 160 nya, kali ini update semakin memperkental aura racing dari motor ini. Rem Cakram depan-belakang plus Fitur safety yang masuk ke kategori Highest level . . . Anti Lock Brake System (ABS) . . . woooww. Bro Bisa lihat dari lubang-lubang gerigi di piringan cakram roda depan Motor ini. Itu salah satu ciri khas rem yang telah dicangkok sistem ABS.

Terlepas dari perlu-atau tidaknya sistem ABS pada motor ber cc kecil, saya pikir apa yang dilakukan oleh TVS kali ini adalah mencoba menyodorkan Value aded dari Apache 160 ini. sehingga bukannya nggak mungkin ABS akan menjadi barang biasa dan menjadi standar pengereman motor di masa yang akan datang. Kita lihat sendiri, learner bike macam Honda CB300R pun sudah mulai mencangkok sistem pengereman serupa. Halloo..gimana kabarnya TVS Indonesia?  Semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

UPDATE baru dapet gambar detailnya dari Vicky.in

Comments

1. ichad ryu - 7 January, 2010

pake pertamax kang opik

2. Roody - 7 January, 2010

podium

3. O2r - 7 January, 2010

gut

4. Ardhi - 7 January, 2010

Wah.. 4 artikel terakhir topiknya motor indihe smua.. Jangan2 Mas Taufik tertarik mo meminang 😀

5. Taufik - 7 January, 2010

abisnya motor thailand nggak nongol2 xixixixi
apa lagi motor indonesia :mrgreen:

6. Washid - 7 January, 2010

Mantap Gan

7. shoguner - 7 January, 2010

seharusnya jangan berbeda2 gini…TVS india da nggelontorin produk anyar knp kita yg d Indo ini selalu belakangan menikmati…hm..nasib deh bangsa ini…masyarakatnya hanya bisa mmbahas teknologi luar tak membuat teknologi sndri…hehehe…maaf mas taufik…

8. shark - 7 January, 2010

koq kayak low rider yah….

9. stoner27 - 7 January, 2010

Asal Berhenti Saja kali..?

10. stoner27 - 7 January, 2010

comment ke 45000

11. kuro22id - 7 January, 2010

daripada keluarin abs, mending yg 220cc sekalian yg dikeluarin

12. loepis - 7 January, 2010

Harganya pasti lebih murah daripada motor-motor Nippon. AHM n YMKI mustinya belajar sama TVS atau Bajaj; kok bisa bikin motor desain dan teknolgi bagus tapi harga terjangkau! Jangan cuma karena menang di after-sales, lalu harga motor Nippon sa-enake dikerek tinggi-tinggi!

13. Taufik - 7 January, 2010

@Shoguner
itu dia pak . . . aura persaingan motor (khususnya) tipe sport di negeri kita ini baru anget2 belakangan ini saja. Nah kalo di di india sana, TVS dan Bajaj pegang kendali acuan konsep. Motor2 jepun harus mau nggak mau mengikuti konsep dan arus yang dibuat kedua pabrikan lokal tersebut. Nah Pabrikan lokal nya bukan pabrikan sembarangan mereka siap meluncurkan produk2 heboh dengan fitur heboh seperti ABS ini

lha kalo gak ada yang menstimulus..bagaimana kompetitor bisa melek . .. selama masyrakat menerima, ya . . . yang dijual seadanya deh. cmiiw

nah disinilah peran Blogger dan pengunjung blog . . . untuk mengkampanyekan kenaiikan kualitas kendaraan sehingga lebih enak dilihat, lebih nyaman dan lebih aman dikendarai cmiiw . . . wadooh kepanjangan :mrgreen:

14. pulsariders-001 - 7 January, 2010

Mantap! aksi TVS pasti lebih memacu kreatifitas Bajaj.

15. lekdjie,dab - 7 January, 2010

wah,hampir dioverlep ki..ngebut sik,mocone keri..

16. lekdjie,dab - 7 January, 2010

sayange kok masih dobelsok,trus kedok lampu khas indianya itu loh…

17. MoXo - 7 January, 2010

wah coba itu Apacheku! keren euy.. 🙂

btw mungkin bisa lebih digedein pas cakramnya aja mas Taufik? soale ga begitu jelas yang mana yang bergerigi..

18. pengamat - 7 January, 2010

Setelah saya amati, KOCHA KOCHA HO TAHE.. EPE LO KETE..? INDIAHE LAGE INDIAHE LAGE.. MENE PREDEK METER DESENE? CAPE DE..

19. andrie - 7 January, 2010

wis mantab kang……

kayanya d pasang d CG ane mantabbb tu,,,,,,

hehehehehe……

20. 150 bRZO - 7 January, 2010

sallutt TVS..add value untuk konsumen motor tanah air

21. fans_ayanami - 7 January, 2010

Saatnya Bangsa Ini menikmati Motor2 Bekualitas, dengan tehnologi yang bagus dan harga yang “merakyat”…

hihihiihi…..

22. maskurmambang - 7 January, 2010

habis poin, absen aja

23. madix - 7 January, 2010

hmmm tetep aneh mas…
saya masih kurang suka. masih banyak bagian yang gak cocok bagi saya….garis aerodinamisnya kurang tajam… dan modelnya nanggung, seperti gak ada perubahan dengan apache sebelumnya.

24. bondet - 7 January, 2010

untung ada motor indhie pada masuk, biar motor jepun yang di tanah air biar pada melek ( terutama motor sportnya ) & konsumen makin banyak pertimbangannya

25. apdri - 7 January, 2010

mesin apache rtr kayaknya dah ada versi injeksi (rtr-fi)…
makin banyak aja nih fiturnya…

26. Elektra - 7 January, 2010

Hehehe motor2 yg di pamerkan di delhi motor show

27. Elektra - 7 January, 2010

Ralat
delhi auto exspo

28. sabdho guparman - 7 January, 2010

keren dan safety banget . . .
ngaruh ke harga berapa persen ya mas?

keep brotherhood,

salam,

29. MoXo - 7 January, 2010

@mas Taufik n all
kalo pake ABS tu bener-bener ga bisa ngunci ato kalo dipaksa sampe puoll ngremesnya masih bisa ngunci juga sih? n cara kerjanya gimana kok dia bisa tau ban bener-bener berhenti ato ngesot?
trus kalo mobil-mobil yang bagus-bagus buat ngedrift gitu pake ABS ato ga remnya?
maaf banyak nanya, penasaran nih..

btw ati-ati buat pengguna Apache RTR 160 (ga tau yang DD juga ato ga) yang suka belok rebahan.. kalo ke kanan aman-aman saja, tapi kalo (terlalu) rebah ke kiri ujung besi yang kotak tempat nemplok standar samping bisa “nggasruk” aspal, coz aku udah 2 kali ngalamin kaya’ gitu, terakhir kemarin siang pas jalan-jalan di seputar Gunung Kidul.. mungkin bisa agak dipapas dikit buat ngakalinnya.

30. nick69 BeATman - 7 January, 2010

Smakin bingung aja utk memilih

31. kornet - 7 January, 2010

^pakde
jyakakakakaka avatarnya ganti….

32. BJUBAH HITAM - 7 January, 2010

lho ini cara kerja nya sama nggak sich dgn rem nya Honda Revo yg baru…

33. BJUBAH HITAM - 7 January, 2010

sorry maksudnya vario CBS

34. thwuerhouwnguisth - 7 January, 2010

inspektur vijay mulai beraksi… besar juga ya….. valuenya…..

35. Brama - 7 January, 2010

OOT Yamaha India ngeluarin Yamaha SZ 125 cc buat nyaingin Honda Stunner dan Twister

http://tugulawet.wordpress.com/2010/01/07/lagi-lagi-dari-india-yamaha-sz-concept-2/

36. hampura - 7 January, 2010

@Pengemet 18….he…he lece jege…ember kegek kreetef bengse ene … dele ede mengter merek jeteye (jatayu) (mengter gede…hehe…meleh memble…peyeh…!

37. Christ - 7 January, 2010

coba mufflernya yg model Mid Muffler..pasti lebih mantaf tuh TVS Apache 160RTR nya… xixixixi

38. hampura - 7 January, 2010

Haiya….koq nggak ada yg ngritik nggak pake monoshock ya…. hi..hi…hi berarti hongda masih OK…..

39. nha - 7 January, 2010

makain maju aja india nih, indonesia kapan jualan motor di india ya?

40. pengamat - 7 January, 2010

@hempere
seteleh seye emete, tel benget! Dele jeteye perneh ngetep, dere bendeng kele gek seleh.. Wekekekekekek..

41. sabdho guparman - 7 January, 2010

@ pengamat

walah gak mudeng ki mangsute opo. . . .
wkakakkaka

keep brotherhood,

salam

42. xb - 7 January, 2010

makin banyak fitur, makin bagus dan valuenya meningkat..
perlu? ya perlu dong!
apalagi sistem pengereman yg berkaitan dgn safety..

43. pengamat - 7 January, 2010

@sebdhe
Seteleh seye emete, Seme gewe jege.. Wekekekekekek

44. nick69 BeATman - 7 January, 2010

@kornet
Susuke direbut jombloyati maleh tuwek iki
wkwkw

45. Taufik - 7 January, 2010

@moxo
gambar digedein gak ada..coba deh lihat ini (CB300R, tapi sama saja):

dan ini

silahkan baca lagi di

Sistem ABS Pada Motor . . . Kayak Gimana Siy?

@Bjubah
revo emang ada update remnya?
mungkin VArio tekno . . .CBS . .. yo beda mas . .
nak kalo CBS + ABS ada tuh namanya C-ABS . . udah pernah aku bahas juga .. . coba di obrak abrik arsip TMC :mrgreen:

46. MoXo - 7 January, 2010

wah ternyata gitu toh caranya, tambah ilmu deh.. padahal dulu pernah buka artikel itu, tapi lupa. baru inget pas buka lagi liat video motor pake roda tambahan kanan kiri kaya’ anak belajar naik sepeda.. hehe

thanks mas Taufik! 😀

47. Yudakuzuma - 7 January, 2010

wah…wah…wah… kalo begini bs diramalkan abs bakal jadi peranti yang umum alias aftermarket juga ada…. amiiinnn….!

48. fraziel - 7 January, 2010

Welehh,, udah rame aja..
Absen aja daghh,,
😀

49. denbagusengarso - 7 January, 2010

Bang Taufik,cri info jg soal maticnya suzuki yg baru,dgr2 kok dksh nm sixteen…maaf kl OOT,abs dr kmrn indiahe trs…

50. kornet - 7 January, 2010

@nick
hukekekeke…
yo wes nikah wae jadi ada dolanan…
kalo ada dolanan kan jadi muda…
xixixix

51. thwuerhouwnguisth - 7 January, 2010

fraziel…
telat lu… bediri di pojok tangan kiri pegang kuping kanan tangan kanan pegang bokong kaki diangkat satu…. kalo capek boleh gantian…. sampe artikel selanjutnya keluar…..

52. MoXo - 7 January, 2010

wah ga ada yang bakar-bakaran..

betewe ni motor selain valuenya oke punya, kondisi standard aja larinya udah kuenceeng banget loh! jangankan Megi n Vixy, Pio n Tigor pun lewat!! dengan syarat Pio n Tigornya masih standar ……!!!

*mencoba bikin barbeque di artikel TVS. sukseskah??
xixixi :mrgreen:

53. thwuerhouwnguisth - 8 January, 2010

wah bisa jadi tu apalagi yg nyetirnya jagoan kita inspektur vijay… udah gitu remnya oke punya lg… kalo yg laen kayaknya bakalan nyungsep kalo pethakilan…
nyamber barbeq biar rame…..

54. BJUBAH HITAM - 8 January, 2010

kalau insdpektur vijay sih bisa dilewatin ama tn. Takur atau Praptap Sing..

55. hadiyanta - 8 January, 2010

semoga cepet digelontorkan di sini

56. shoguner - 8 January, 2010

sepaham sama mas taufik ma komentarnya…namun knp para pemimpin negara ini tidak melek akan persaingan itu ya..jadi mau gak mau masyarakat kita secara gk lngsung diajarkan bersifat konsumtif trhdp produk luar…hm…walau saya makek motor buatan jepun namun ada sedikit asa knp barang yang kyk motor shogun saja gak bisa d buat oleh insinyur2 kita ya…

makanya kemaren gak heran knp pejabat kita pakek mobil luar negeri yang harganya selangit ( bukan masalah politik mas….:-) ) krn sifat konsumtif da d mulai dr pejabatnya sampek rakyatnya…

57. TVS Apache RTR 160 Racing Style !! « Taufik & Motorcycle - 9 January, 2010

[…] 160 km/jam ini memiliki desain grafis minimalis dengan tema two tone Kuning-Hitam. Apa lagi di tambah fitur ABS pada sistem pengeremannya beegghh semoga memberi inspirasi para […]

58. bengkelsepedamotor - 9 January, 2010

Nambahin, tidak semua ABS pakai gerigi, lubang-lubang, “tone ring” ada juga yang pakai magnet seperti ini:

http://bengkelsepedamotor.wordpress.com/2008/07/28/sensor-abs/

salam,
bengkelsepedamotor

59. Taufik - 9 January, 2010

nah tuh ada tambahannya
makasih mas imam

sekalian saya tongolin gambarnya dah :

Nah, ini juga sudah pakai ABS, tapi sensornya tidak seperti dua gambar sepedamotor diatas, sensornya pakai jenis magnet yang ada di dalam bearing roda depan lebih ringkas dan tetap menampilkan bentuk klasik sebagaimana tradisi sebuah sepedamotor HD

60. Tyas aprianna Angraeni, SE - 11 January, 2010

Gak malu apa niru habis teknologi super canggih COMBI BRAKE SYSTEM dari HONDA VARIO TECHNO ? Terbukti teknologi Honda menginspirasi merek lain buat niru2 tapi gak pake malu. BAGAIMANA PUN JUGA HONDA SEMAKIN CANGGIH !!!

61. chekers - 11 January, 2010

@60 mosok seh?? hehe… gitu aja ngotot

62. Taufik - 11 January, 2010

Mbak tiyas . . .
mosok CBS mo’ disamain sama ABS . . .komparasi Bumi sama Langit itu

sampeyan tau kan bedanya CBS sama ABS . .. bukan cuma tukeran hurup doang tuh xixixixixixi.

63. hadiyanta - 11 January, 2010

ABS vs CBS ha ha ha memang canggih CBS ya?

64. w0ngndes0 - 11 January, 2010

@ 60 Mbak Tyas
Iya tuh mbak, beda tuh CBS sama ABS, hurupnya aja sudah beda, heheheh 😀

65. Jabrik - 11 January, 2010

@comment freak of d’day
woro-woro ada orang kampring kasih komenl masa abs dibilang niru cbs, kalo bener bakal hujan bedog atuch. ketawa guling-guling… bhuahaha….

66. Jabrik - 11 January, 2010

@comment freak of d’day
woro-woro ada orang kampring kasih komen! masa abs dibilang niru cbs, hujan bedog atuch. ketawa guling-guling… bhuahaha….

67. 1001nickname - Pendekar_Harum - 11 January, 2010

ABS CBS memang beda, apa lagi CBSA.. beda lagi tuh…
OOT yang penting eksis… heheheheeee

68. agungde13 - 11 January, 2010

jiahhh bang taufik ituh nubitol di ladenin.
wakakakakak.
bang coba check ip saya n jangan terkejut 😀
hehehe.
selanjutnya lewat fb aja kalo mau tanya2 :p

69. Shogun'ers - 11 January, 2010

Walah, yang ane juga bingung kenapa CBS dibilang ada di Vario duluan ? Bukannya dari dulu mobil udah pake ya cuman namanya DBS(Distributed Brake System) CMIIW. Trus motor juga kayaknya bukan Vario duluan yang pake di motor

70. motor batangan - 12 January, 2010

@60
ngakak gw……..hahahahahhahahahha
tolol kok ga kira2……

cari tau dulu arti CBS n ABS, baru koar2 disini….. ksian mas taufik……

71. yoni sst - 28 January, 2010

kapan motor indonesia dibahas….nasionalis mode on

72. rider_supra - 8 February, 2010

klo mau tau ttg electronic abs ad disini ni: http://www.youtube.com/watch?v=e7Eb3AVqwow&feature=fvw

cekidot…
Harusnya semua motor di Indonesia pake ini…
biar ga jatuh pas ngerem mendadak…
harga mahal ga apa2 , dr pada badan ma motor rusak krn jatuh…

73. Apacher - 17 February, 2010

MODIFIKASI TVS APACHE RTR 160 ALA TAC GARUT

Modifikasi TAC Garut, silakan komen dan beri ratting, terimakasih

74. Rizky - 20 February, 2010

halo semua!
keren pisan euy apache 180cc. kuring pk apache yg 160 cc, top speed 131km/j, gimana kl yg 180c ya? pk ABS apa ngaruh ke braking system? kyknya lbh terletak ke skill rider-nya tuh? anyway, sistem ABS hanya membantu aja. yg paling penting ttp kesadaran dan kewaspadaan kita dlm berkendara. maklum, lalu lintas di Indonesia semrawut.kita kencang+hati2, eh pengguna jln lain yg serampangan.piss ah. adios parmios parantos.

75. james - 9 March, 2010

@ 60. Tyas aprianna Angraeni, SE …aduh…kalao gw mah malu banget…nggak tau tapi sok tau…ngotot lagi…ga malu ama titel SE…eh tuh titel ga ada hubungannya sih ama system rem…ga perlu dapet titel SE utk bisa tau/ngerti brake system.
lain kali kalo mau komen n rada ngotot, jgn sok tau…salah2 jadi malu sendiri….lagian apa untungnya fanatik merk hingga menghujat merk lain???

76. Anjek - 22 March, 2010

Ahaha, naksir gw

77. heri - 25 March, 2010

jd pengen kredit apache 160 rtr yg baru nih, mba2 di dealer blng DP 1,5 jt & 35x Rp.813.000………………..

kl bajaj pulsar yg new “no axsuce” (cmiiw) DP 2jt & 35x 803.000…….

msiah bingung sih mo yg mane, coz test drive blm prnh, nyoba pyn tmn jg blm pernah (pd pny tiger,ninja RR,thunder125)

semoga akhir bln ini ud kepilih 1 deh…insyaAllah….amin

78. Ganjar - 16 May, 2010

yang putih keren !!!!!!!.. tp bingung bajaj 180i atau TVS RTR? 😀

79. harry - 27 June, 2010

walah…. india emang lebih maju…. liat tuh blade yg mengusung roller arm, di TVS neo udah ada tuh.ga di bangga banggain
coz… marketingnya ga banyak ngomong sih…

80. john hunt - 31 July, 2010

secara keseluruhan apache lebih baik dari pulsar tapi dari marketing dan 3s pulsar lebih siap.

81. peter - 9 August, 2010

mau tuh gw, harganya berapa?
bisa kasih tau gw ga?


Sorry comments are closed for this entry