jump to navigation

Melongok Training Honda Wining Marketing Executive 6 October, 2010

Posted by Taufik in Honda, manajemen.
Tags: , , , ,
trackback

Lho Gambar diatas iku apa? Itu adalah Mas Triatmono yang sedang memberikan Kuliah Marketing dadakan Di Hadapat Para Marketer Executi Honda Daerah semarang yang mengikuti acara Honda Wining Marketing Executive. Saat Kami Para Blogger mengadakan city Tour di semarang sebelum menjajal Honda New Megapro. Dengan Lugas, Gus Tri ini mengeluarkan kalimat kalimat sakti yang kosa kata pembentuknya dapat kita temui dengan mudah di Blog beliau seperti : Perang MindSet, Segmentesi, dan  Market Mapping  . ..  sayang belom sampe ke kosa kata Glodagh dan ndlozooorz segala xixiixix :mrgreen:

Tempat yang digunakan merupakan satu komplek denga Honda Training Centre. Selain tempat Training Marketing, Tempat ini juga sebagai Training centre buat para mekanik yang sedang mendalami ilmu  Fisik Motor. Saya Berfikir bahwa inilah Gambaran salah satu candradimuka kekuatan sesungguhnya garda terdepan Honda. Yup Berbicara berjualan Motor kita harus berfikir bukan hanya masalah jualan motor dan produknya saja . . . ada dua aspek yakni Hulu dan Hilir. Di Hulu, adalah tugas para marketer untuk dapat memenangkan mindset konsumen agar memilih produk . ..  dan di sektor hilir adalah pelayanan after sales service . . . kecakapan para mekanik dalam parawatan dan Troubleshouting adalah salah satu Variabel kuatnya. . . . so kalau cuma bertumpu pada produk bagus . . .imho belum tentu bisa sukses . ..  semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments

1. kencus - 6 October, 2010

nice info

2. ADI7MCG - 6 October, 2010

Ciee. .cie. . .

3. satriafu150 - 6 October, 2010

Podium…

4. satriafu150 - 6 October, 2010

3rd

5. Megatron - 6 October, 2010

petromax lima besar….

6. ADI7MCG - 6 October, 2010

Gambar mas taufik ada diwarung sebelah..

7. Taufik - 6 October, 2010

iyah ini balasannya bro xixixixixi :mrgreen:

8. maRio - 6 October, 2010

mau donk dikasih training juga 😀

http://mariodevan.wordpress.com

9. kencus - 6 October, 2010

sadapp…

10. dng - 6 October, 2010

10 besar…

11. zen1thwine - 6 October, 2010

wkwkwkwkkww perang pun dimulai….

12. Daniel - 6 October, 2010

Kalo blogger saling saling balas-membalas…yang senang yang komen dunk…xixixixi!

13. Mbahrowo - 6 October, 2010

10 besar kah?

14. lae togar anak medan - 6 October, 2010

seger bener………

15. zen1thwine - 6 October, 2010

sumpah mas tri udah siap kayanya jadi dosen marketing…:D

16. shandy - 6 October, 2010

duabelas…..

17. earphane - 6 October, 2010

Lumayan Masuk Belasan

18. suryabro - 6 October, 2010

AHM geeto loh…

19. dave - 6 October, 2010

walah,, saling balas membalas neh kang taufik dan mas 3,, ckck..

20. Monde - 6 October, 2010

Ternyata bukan cuma pengamat.. Boleh ikut belajar gak nih?

21. P Dani - 6 October, 2010

Absen ……..

22. Sepang Lover - 6 October, 2010

balasannya yang mbengkel juga dong mas

23. dave - 6 October, 2010

by the way any way buss way,,
oot neh,,
ternyata motor suzuki 150cc yang mas taufik bilang bakal keluar di indo,, ada tuh di detikc*m,,
ternyata itu GSX-R750,, pantes aje bodynya mantap,,
dikira bener2 150cc (walopun ga yakin),,
terus itu cm ada di pameran motor di paris,, -_-”
kapan ada di indo nya neh kang yg 150?

kayak nya yang ada di indo,,
modelnya ky gambar kedua tuh yang motornya item,,
itu mah ga bakal bisa ngalahin bys*n ma nmp.. payah,,

kuciwa neh.. 😦

24. yponk - 6 October, 2010

Ciah…..mas taufik tukar2an foto nh ma juragan rondo wakakakakakakakak.

25. dave - 6 October, 2010

by the way any way buss way,,
oot neh,,
ternyata motor suzuki 150cc yang mas taufik bilang bakal keluar di indo,,
ada tuh di detikc*m,,
ternyata itu GSX-R750,, pantes aje bodynya mantap,,
dikira bener2 150cc (walopun ga yakin),,
terus itu cm ada di pameran motor di paris,, -_-”
salah neh mksd nya jerman.. jadi malu..

kapan ada di indo nya neh kang yg 150?

kayak nya yang ada di indo,,
modelnya ky gambar kedua tuh yang motornya item,,
itu mah ga bakal bisa ngalahin bys*n ma nmp.. payah,,

kuciwa neh.. 😦

26. uDien D'Kabayan - 6 October, 2010

counter attacknya cepet juga neh juragan …

kakakakkakakakak

27. eltr/kentung - 6 October, 2010

kuliah…gratissss

28. hadiyanta - 6 October, 2010

semoga pabrikan lain bisa belajar dari tulisan ini 😀 agar nantinya konsumen juga yang diuntungkan.

29. cak poer - 6 October, 2010

wah2 seru nih, kalo mas taufik harusnya juga memberikan training tentang:

“Bagaimana cara menganalisa sebuah spy-shot & data TPT sepeda motor yg akurat dan benar”

xixixi ditunggu lho mas ^-^”V

30. ocho®99 - 6 October, 2010

lho kok ono penampakane juragan rondo ❓
ketoke mas 3 wis manteb dadi dosen rondo. e salah dosen marketing yen rondo les privat. 🙂
piss.

31. cak poer - 6 October, 2010

nyangkuters di sepangers 😮

32. Sepang Lover - 6 October, 2010

menurut Rossi sirkuit yang menyenangkan adalah sirukuit Sepang
Tapi menurut cak poer sirkuit Sepang justru menakutkan

33. Sepang Lover - 6 October, 2010

sepang

34. Sepang Lover - 6 October, 2010

Seoang kayaknya memang menjadi sirkuit paling faforit di warung IJO

35. Sepang Lover - 6 October, 2010

lama-lama ada perkumpulan Sepang bukan cuma anak-anak pang (punk)

36. chi - 6 October, 2010

pantesan ahm tmbah moncer .. mas tri toh advisor’a … xixixiii ..

37. sabdho guparman - 6 October, 2010

mas taufik balas dendam sama Gus Tri. . .
xixixixixi. . .

keep brotherhood,

salam,

38. Taufik - 6 October, 2010

@29. cak poer
siap mata kuliah TPT dan spyshot setengah SKS xixixixi :mrgreen:

39. tapaagung - 6 October, 2010

ternyata sdg berbalas piktur dg wrg sebelah… ❓

40. Sepang Lover - 6 October, 2010

@Mas TMC
gan nanti kalau kapan2 ketemu para pembesar honda tolong sampaikan bahwa kebanyakan knalpot motor sport honda nggak safety buat pengendara di belakangnya semisal mega pro atau tiger, seperti juga kaoskaki Ninja 250 langsung mengarah pada muka pengendara di belakangnya, coba seperti fixion danscorpio di ujungnya ada pembelok arah singga arah angin buangan tak tepat ke muka pengendara di belakangnya

41. Sepang Lover - 6 October, 2010
42.    noboy    - 6 October, 2010

@sepang lover,

namanya motor sport ya memang besar daya buangnya…mungkin lebih baik andalkan helm Full Face….

ini sorry anda yang pendek jadi dikentutin mulu ama knalpot sport ato biker yang anti helm ?

yang jauh lebih penting dari kena kentut knalpot adalah suara JANGAN BISING,

^_^

43. djoeng - 6 October, 2010

cie..cie..ciee..
tukaran poto niyeee.. :mrgreen:

44. hi hi hi - 6 October, 2010

ada training “bakar-bakaran” di blog gak?

45. Den~ B 46035 T - 6 October, 2010

ouwgh ternyata ada juragan rondho tho dibalik strategi2 berlian ahm belakangan ini….
ckckckk…
pantesan….

46. scnk_salam one HEART - 6 October, 2010
47. guzkoenci - 6 October, 2010
48. uDien D'Kabayan - 6 October, 2010

jangan ngomong-ngomong tentang SKS
nanti thole ama masterIPIN berang …. kakak :mrgreen:

49. Sepang Lover - 6 October, 2010

@No boy
Untuk snalpot bising S 4 saya sangat setuju sekali untuk di brantas, memang mengganggu sekali, nah untukmenyerang muka ini walau helem udah fulll face tetep aja kerasa baunya,
awalnya aku enak2 aja makek tiger gabar-geber lampu merah, tapi pas makek bebek punya istri kebetulan di depanu ada tiger, ternyata baunya menusuh walau pakek full face, untuk di luar kota mungkin ngaak masalah, tapi untukdi Jakarta sangat mengganggu.

50. Sepang Lover - 6 October, 2010

@noboy,
balesanku masuk Sepang

51. p3p3 - 6 October, 2010

hahaha,
ga cuma atpm yang duel ternyata 😀

52. semAsem - 6 October, 2010

salut honda melayani konsumen dari before hingga after…
marketingnya bner2 ahli smpe harus di training..

Good job Honda 😀
One Heart pokonya 😉

53. Sepang Lover - 6 October, 2010

sayap NMP kebesaran nggak bisa terbang

54. bryant - 6 October, 2010

Jujur

Saya mau dong saya di ajar ma mas Tri n Kang Taufik

Kapan YA????????

Belajar jadi Bloger Sejati

55.    noboy    - 6 October, 2010

@sepang lover,

oh gitu ya om…
itu knalpot kalo nusuk berarti gak euro II tuh..
nah ngurangin bau di full face..saran pake masker yang bagus yang 25rebuan merk MASKR kalo gak salah…kalo perlu yang certified IDI (kedokteran)..

jakarta loh om…..
maha dahsyat polusinya itungan KILOGRAM…

sayap NMP ?,

itu sayap udah desain terkini dan terbaik loh..
dulu semua motor laki berlomba2 pake kuping Tiger saat tiger tidak ada lawan…
sekarang desain NMP itu tiga dimensi dan kata orang melindungi paha ato kaki dari angin kencang…

namanya kuping tangki ato sayap yaa harus gedelah…coba kalo cungkring….gak gahar dari depan dan samping….

dari depan kan harus sangar..
liat model2 streetfighter mogenya deh..

^_^

56. chi - 6 October, 2010

^ klo mau terbang pake pesawat mas .. bukan pake NMP .. xixixiii

57. uDien D'Kabayan - 6 October, 2010

bisa menjadi inspirasi TMC untuk
membuka training mekanik/montir ….

dengan jaringan dan relasi yang OK,
dijamin moncer (insya Alloh)
visi bisa bisnis atau sosial atau semi sosial
didirikan di home base atau daerah-daerah yang tinggi tingkat penganggurannya

gak mudah memang …
tapi setidaknya jadi ingspirasi ….
khususnya buat TMC umumnya buat umum … kikikik

disamping belajar ilmu fisik
dibekali juga ilmu batinnya (red: siraman rohani)

biar jadi montir yang kreatif, inovatif sekaligus berakhlak mulia …

setuju enggaakkkkk …..

(sambil clungak clinguk di atas mimbar karena gak ada audience-nya)… hihihih

58. Sepang Lover - 6 October, 2010
59. Sepang Lover - 6 October, 2010

chi
wakakakakakkaak
ngasal.com

60. Sepang Lover - 6 October, 2010

udien kultum

61. Oom Soer - 6 October, 2010

kompak neh artikelnya ama tetangga..:)

62. c70 - 6 October, 2010

tetap semangat
tetap berkarya
tetap berkomen
xixixui

63. BJUBAH HITAM - 6 October, 2010

Saya mah minta di training cara menanam dan merawat kebun buah kalau urusan mesin dan modif cukup bawa kebengkel resmi aja beres …

64. Sepang Lover - 6 October, 2010

BHitem
kalau mau training buah mending ke warung Bonsai aja

65. Setiawan - 6 October, 2010

Manstappp…

66. Awakku - 6 October, 2010

waksss… MasTri berbalas pantun dengan KangTopik
Girifumi berbalas gambar dengan bennyd’gret

tanda2 apakah ini ??
merger?? atau malah tunangan huahahahahaahhaa
:kaboor:

67. poetri - 6 October, 2010

asal setelah training itu mekanik dan marketer ndak rame-2 pindah ke kompetitornya Honda…wuahaha…kan kerja bakti namanya….

68. Taufik - 6 October, 2010

@66. Awakku
itu artinya Blogger itu sebenarnya sohiban semua, cmiiw

69. ahlul BEAT'ah - 6 October, 2010

itu artinya dapet lobang tambahan lagi buat dapur….

70. bejo - 6 October, 2010

dari penggali kubur ke sircuit sepang xixixixi

71. bejo - 6 October, 2010

dapet C70

72. frey - 6 October, 2010

bener-bener nih peduli banget ya sama semua akses konsumen….ini baru jagoan

73. terong amnesia - 6 October, 2010

wo gambar mas tri lg ngasih kuliah toh… kirain mau nerkam su… egh sesuatu… :mrgreen:

74. frey - 6 October, 2010

ga..lah kalo pindah bro…semuanya lebih jelas di honda….peace

75. azizyhoree - 7 October, 2010

oyi, kita tunggu training sambil kopdar di angkringan lagi 😀

nitip:

sang “Ontolob” masih bisa jalan juga! (yamaha V75)

76. idbagus - 7 October, 2010

B-) Salam kenal.. @*£

77. beebbee16 - 7 October, 2010

nice

78. blade_us - 7 October, 2010

mangstaabbbb……
Masukan berharga dari konsumen yang pakar dibidang marketing 😀

Musuh Terbesar Valentino Rossi

79. powerpuffgirlz - 12 October, 2010

Honda emang ciammmiiikkkk…Melayani dengan one heart dengan dukungan AHASS dan onderdil yang mantapssss…

80. Rafflesia - 24 November, 2010

Wah, keren tuh AHM,
Emang mas ngomongin apa aja…
Apa mungkin ME nya diajarin ngeblog juga yach..
Wah AHM transparant sekali yach ngajakin blogger masuk ke training Centernya dan brain stroming ke Marketing forcenya… ckckckckc


Sorry comments are closed for this entry