jump to navigation

Ducati Monster 795 TMCblog Review [ Part 1- Ducati Introduction ] 13 February, 2012

Posted by Taufik in Ducati.
Tags: ,
trackback

Bro sekalian, pada tanggal 5-6-7 Februari 2012 Ducati Asia pacific mengadakan Acara Media launching dan Test Ride New 2012 Ducati monster 795 Di Hua Hin Thailand dan tmcblog menjadi salah satu dari banyak Media se Asia pasifik Yang hadir di acara ini. Dan Pada artikel berikut ini tmcblog coba tampilkan sebuah format review baru yang menghadirkan pendahuluan, latar belakang dan tentunya review pengetesan. Tadinya Mau dibuat bersambung beberapa hari, Namun kayaknya lebih puas kalo kayak FTV . . . sekali habiiis dalam satu hari . . . Oke mari kita Mulai . .

Ducati . .

Monster merupakan salah satu Brand yang terkenal dari Ducati, nah tak kenal maka tak sayang . . .mari kita sedikit mengulas apa dan siapa sih sebenarnya Brand Ducati ini. Ducati dibentuk tahun 1926 dengan basis produksi teknik dan peralatan elektronik selain Sepeda Motor.

Setelah Hancur pada tahun 1944 akibat Perang dunia Ke Dua, akhirnya Ducati  Bangkit dan Banting setir untuk bertranspormasi diri menjadi Industri Roda Dua dengan memulai membuat mesin bagi sepeda dengan nama Ducati Cucciolo. . . Visi dari Cucciolo adalam membuat alat transportasi yang murah untuk negri negri yang baru recovery pasca Perang Dunia II. Dari sini lah nama Besar Ducati terus berevolusi menjadi salah satu Brand Roda Dua yang cukup disegani dan memiliki pride tersendiri.

Antara masa setelah Perang duania II sampai sekarang paling tidak ada Dua Fase perkembangan ducati Yakni

  1. Fase 1940-1990 : fase Orientasi balap, dimana Ducati fokus pada hal hal kecil yakni Dunia Balap sehingga produknya pun sangat segmented dan race oriented bangeeet
  2. Fase 1990-Sekarang :Fase dimana Ducati menempatkan Olahraga sebagai Pusat Aktualisasi diri yang multidimensial dengan tetap menggunakan Core Racing sebagai basisnya

The Minimalizm of naked Bike The Basic Idea of Ducati Monster

Dari Fase kedua ini lah, Ducati membuat salah satu Motor Icon yang cukup ot of the Box pada jamannya yakni Ducati Monter. Pada Jamannya Ducati Monster membuat segmen baru dnegan nama naked Bike. Basic ide dari Ducati Monster adalah Konsep Minimalis. KOnsep Minimalis mengacu pada ide sederhana ” Less is More ” . Menurut Miguel Angel Galluzzi, Minimal Yang dibutuhkan oleh Motor adalah  saddle jok , tanki bbm, mesin, dua roda dan setang. . . . Nahhh Minimalisnya Motor juga mengacu pada Ide ini . . .

Membuat Naked Bike Juga memiliki tingkat kesulitan yang cukup . .. karena desainer harus bisa menempatkan part part motor menjadi suatu karya seni yang enak dilihat. beda dengan fairing bike dimana kabel kabel boleh aja berseliweran nggak terlihat dibalik fairing . . . Oleh karena itu Style Motor harus menjadi perhatian Utama, Setelah itu, Motor ini harus Mudah dikendarai . ..  User Friendly atau ride easly . . . so handlebar monster pun diletakkan di atas Yoke dan model bar sehingga bisa dikendarai dengan Fun . . .

dengan Variable ride easily pula, Monster 795 membuat ketinggian Jok hanya 77 cm dengan harapan mayoritas rider asia yang mungil mungil kayak tmcblog dan bahkan wanita bisa mengendarai motor ini dnegan baik dan mudah. Dan Yang ketiga adalah performance . . . Bro bisa cek deh nanti bagaimana evolusi ducati Monster dan gimana impressi riding tmcblog sama motor ini, Motor ini memang kenceeeng, torsi badak membuat riding dari diem sampai 100 km/jam nggak terasa apa apa . . . oke more info di artikel selanjutnya ya . ..   Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments

1. tuwek - 13 February, 2012

jos

2. Rudy Sou1 - 13 February, 2012

Kereenn.

3. adhiet_bandhiet - 13 February, 2012

kesampean gak yah bisa punya motor ini

4. a12g4p5 - 13 February, 2012

motor mimpi

5. frkun - 13 February, 2012

absen tengah malem

6. Shop Moto Borneo - 13 February, 2012
7. matrixatrixismine - 13 February, 2012

Ikutan nimbrung gan..

8. vixy182 - 13 February, 2012

tenaga sesuai sama nama nya monster … 🙂 spion ducati bagus banget tu model nya ..ti2p injeksi kang hji vixy182.wordpress.com/2012/02/12/design-thunder-125-look-at-me/

9. BlogBIKERS - 13 February, 2012

mantabhhh dechhhh

10. vixy182 - 13 February, 2012
11. Tugino Putro - 13 February, 2012

sippp. diceritain sejarahnya,, nambah ilmu lagi nih

12. Rudy@bali - 13 February, 2012

kerenn…

13. Mbelgedhess - 13 February, 2012

KLO MOGE SEPIII KOMENGNYE HEHEHEHE

14. Kyoghi - 13 February, 2012

love this article…..

15. Ari CX Rider - 13 February, 2012

mantaap. . Tampilin sekalian donk kang gen~1 ducati sampe yg skrg. Hehe

16. Azdi Scouzie - 13 February, 2012
17. oendoeh - 13 February, 2012

blog tetangga isinya bagus2 kang, kenapa blognya kang topik akir2 ni gitu2 aja isinya… \

18. Gianluigi mario - 13 February, 2012
19. Rendi - 13 February, 2012

mantap 😉

—————————————————————————————

Buat yang nyari jaket, topi, t-shirt, polo shirt dsb yang bertemakan MotoGP dan Otomotif dengan kualitas bagus dan harga terjangkau, bisa dilihat di online shop saya masbro, terima kasih 🙂

http://rendi-motogp.blogspot.com/

20. samsi suardi - 13 February, 2012

partnernya AMG cuy… mantap

21. es teler - 13 February, 2012

ooo baru tahu aku sejarahnya … thanks brad

22. ipanase - 13 February, 2012
23. gogo - 13 February, 2012

berkad PD II banyak yg banting stir jadi industri otomotif..

mantab.


Sorry comments are closed for this entry