jump to navigation

Honda Daftarkan TPT Megapro Injeksi ? . . . . Januari 2014 Rilis? 3 December, 2013

Posted by Taufik in Honda.
Tags: , ,
trackback

26Juli_banner

TPT_magaproInjeksi

Bro sekalian, setelah tmcblog hajar duluan sama artikel Kode TPT yang bersumber dari situs NJKB akhirnya Per Hari ini Astra Honda Motor Mulai melakukan Proses Official Pendaftaran Motor Berkode HONDA GL15C21A07 M/T ke Kementrian Perindustrian Republik Indonesia . . . Kode ini sama Persis alias Klop markotop dengan Kode yang tmcblog tulis 27 Nopember 2013 yang lalu

TMC_460x110nopakhir2

gp-banner-460x110

jadi ini kode apa? Udah TMCBlog jabarkan panjang lebar di artikel sebelumnya cekidot deh : ” Dilihat dari Jenis Kode depannya GL15 . . . ini sangat menunjukan jenis model dan jenis mesinnya . . .  yaaah sejenis mesin Megapro dan Verza lah . . . 150 cc  . .. FYI HOnda NMP ( CW dan SW) menggunakan Kode GL15A1RR M/T dan GL15A1D M/T  (simak penjelasan kodenya di sini) dan Honda Verza ( CW dan SW) memiliki Kode TPT GL15B1CF M/T dan GL15B1DF M/T so ada kemungkinan juga  itu adalah Varian Verza . . . tapi Verza kan Model baru . . . Mosok langsung di ganti? Yang paling pas dan paling mungkin diganti adalah varian Megapro . . . menjadi megapro FI . . . so Kodenya pun berubah dari GL15A1RR menjadi GL15C21A07 . . .

NJKB_GL15C2

Oke selain Kode ini . . . TMCblog  Juga sudah membahas Bagaimana Possitioning Harganya berdasarkan Bandrol NJKB nya mas bro . . . dan kesimpulan sementara saat itu adalah : ” Nilai NJKB yang dipatok sebagai dasar penagihan Pajak kendaraan bermotor dari HOnda GL15C21A07 dalah 14,8 Juta rupiah . . . Nilai ini sangat dekat nya dengan Nilai NJKB duo produk Honda New Megapro Jari jari ( 14,4 Juta) dan New Megapro CW (15,3 juta ) dan data angka ini lah yang menjadi dasar untuk TMCBlog menganalisa dan menyimpulkan sementara bahwa HOnda GL15C21A07 ada hubungannya dengan Honda NMP . . . Opsi tebakannya adalah . . . Pengganti NMP atau NMP Versi Injeksi

Oke, Jika dengan Keluarnya Kode TPT dari NF11T11C series di 12 November 2013 , tmcblog punya sinyalemen bahwa Sang NF11T11C (disinyalir  New Honda revo Injeksi ) akan rilis Akhir desember 2013 ini . ..  Maka dengan penerawangan sederhana tentang linearitas😀 . . .  Bisa pula kita perkirakan secara Linear Kapan Si GL15C21A07 ( Disinyalir New megapro Injeksi ) ini rilis . . . ya . . . Honda ini penganut sistem FIFO ( First In Frst Out) IMHO Bisa jadi jeda 3 pekan doang sama perilisan Revo FI . . . atau sekitar pekan pekan kedua ke tiga Januari 2014 nanti . . . bener apa nggak? . . . Ya namanya Juga Nebak hehehe, Jawaban aslinya masih ada di Bawah meja para petinggi AHM tentunya . . .  Tunggu tanggal mainnya mas bro . . . silahkan dikunyah kunyah dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments

1. Hanif - 3 December, 2013

Mantaf uda pk injeksi

2. rusman - 3 December, 2013

mantap

3. rusman - 3 December, 2013

sudah injeksi semua

4. andi - 3 December, 2013

Injeksi lebih simpel perawatan nya

5. jewawud - 3 December, 2013
6. aladin - 3 December, 2013

Absen

7. Marquezisasi - 3 December, 2013

Wow

8. rakainfantri - 3 December, 2013

Bingung, mau beli ini apa cs1 yg baru….,.
Soalnya saya anti mainstream

9. ᅫᅫᅫTORRESᅫᅫᅫ - 3 December, 2013

GL series…
CB series…
Ckckckck hebat AHM 1 mesin buat beberapa merk atau code

10. ipanase - 3 December, 2013
11. sontoloyo - 3 December, 2013

welcome back

12. Endrixmoto - 3 December, 2013

semoga ada perubahan major desain, mesin udah OK

http://endrixmoto.com/2013/12/03/video-proses-ganti-ban-di-planet-ban/

13. kaosdistroribranded - 3 December, 2013

woouuwww

14. RAJA GAZRUUK - 3 December, 2013

Nyaman dwarung kang taufik drpd kang iwan yg komengtatornya dpnuhi fby yg pnya otak didengkul,komen gak berbobot mlah bkin rusuh…udah gitu dipelihara ma kang iwan,kyaknya udah strategi!

15. Verzampret - 3 December, 2013

semoga shock amblesnya ada perbaikan
tangki rata + headlamp ciamik

16. sak karepmu - 3 December, 2013

betul banget………..
malas mampir ke warung iwan bisonan.
piaraan nya aka fby dongo banyak banget

17. Aragani - 3 December, 2013
18. suneo - 3 December, 2013

tapi tampangnya kurang sreg

pasti jadi bulan”n nanti

19. suneo - 3 December, 2013

RAJA GAZRUUK on December 3, 2013 at 10:13
am
Nyaman dwarung kang taufik drpd kang iwan
yg komengtatornya dpnuhi fby yg pnya otak
didengkul,komen gak berbobot mlah bkin
rusuh…udah gitu dipelihara ma kang
iwan,kyaknya udah strategi!

_____

cie….cie….cie…

sakit hati nih ye…..

20. Kobayogas - 3 December, 2013
21. thok - 3 December, 2013

sip..

22. AL - 3 December, 2013

13. RAJA GAZRUUK – December 3, 2013

Nyaman dwarung kang taufik drpd kang iwan yg komengtatornya dpnuhi fby yg pnya otak didengkul,komen gak berbobot mlah bkin rusuh…udah gitu dipelihara ma kang iwan,kyaknya udah strategi!
======================================================
jangan bawa2 yang punya warung boss ..itumah kelakuan pengunjungnya aja..kang iwan ga mungkin juga kalii nyeleksi koment2 yg bikin rusuh..

23. BBM - 3 December, 2013

Motor injeksi lagi… pusing lagi…

24. s0erya - 3 December, 2013

silahkan di kletak😀

25. kolongtulis - 3 December, 2013

mantab sudah injeksi.

26. masbaspunya - 3 December, 2013
27. fBH muka syempuak - 3 December, 2013

Emang komen FBH ada yg berbobot?????
Mending FBY,kasar tp sesuai kenyataan.
Lha FBH???????ngawur gak sesuai kenyataan.kesanya kayak orang gilaaaaa.
Hihihihihihihi

28. taufixu - 3 December, 2013

ada spyshootnya blm om?

29. fBH muka syempuak - 3 December, 2013

RAJA GAZRUK anggota komunitass sakitt hatiii telah kembali setelah bingun sama nickname kloneng2an.
Hihihihihihi.
Tabiaatttt FBH.otaaknya pada klothok2 kyk cuebuongggg luemoottttt
Hihihihihiihihi

30. sport-x - 3 December, 2013

ditunggu spek reviewnya wak haji….

31. suneo - 3 December, 2013

fbh tukang rumpi

*fakta

32. fBH muka syempuak - 3 December, 2013

SOHC?????haram buat para FBH.SOHC kencang jotosiii DOHC aja haram.apalagi SOHC rasa matik aka megapro.
Hihiihihihihihihi

33. In - 3 December, 2013

kalo dari trawangan apakah ada tampilan (body) yg berubah om ?

34. samidi - 3 December, 2013

gak nyadar apa Fbh, omongannya pd sengak bin jorok, ngeyelan pulak….
disini mereka pd curhat

35. samidi - 3 December, 2013

liat motornya aja udah ilfil, aplagi beli
beh…

36. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 3 December, 2013

tinggal liat bentuk nya nih.
mesin 11-12 ama verza… mending CB or Byson.

37. poinblank - 3 December, 2013

Motor cemen honde industri serakah. Keluarin motor2 baru yg sangar garah gagah dong jgan cman ganti baju sama ngejar citra tehnologi terbaru yg abal2 doang. Cupu…

38. monkeymotoblog - 3 December, 2013
39. monkeymotoblog - 3 December, 2013
40. frontdiskbrake - 3 December, 2013

motor terganteng
(versi yg punya)

41. axlizzy - 3 December, 2013
42. peyek - 3 December, 2013

ah wak haji ini bisa aja🙂
masa sih jawabanya ada dibawah meja petinggi ahm, semestinya kan ada di atas meja petinggi ahm😀:mrgreen:

43. namharira - 3 December, 2013

16. sak karepmu – December 3, 2013

betul banget………..
malas mampir ke warung iwan bisonan.
piaraan nya aka fby dongo banyak banget

14. RAJA GAZRUUK – December 3, 2013

Nyaman dwarung kang taufik drpd kang iwan yg komengtatornya dpnuhi fby yg pnya otak didengkul,komen gak berbobot mlah bkin rusuh…udah gitu dipelihara ma kang iwan,kyaknya udah strategi!
—————————-

Anda sudah Memfitnah…

44. andi@yahoo.com - 3 December, 2013

motornya kakek2 dan penganut paham ortodoxs…………..

45. brigade jalan raya - 3 December, 2013

Wah motor yang dulu saya incar. Karena belum injeksi saya tuku NVL wae. Suka dengan suara knalpotnya ngebas, plus monoshock, plus klep 2 doang. Nyari motor batangan yang irit soalnya😀

46. Zxbiroe - 3 December, 2013

Mongtor anyar meneh…

47. beng - 3 December, 2013

kata tetanggaku yg krj d dealer mega pro yang baru mesinya newtek 6kecepatan body baru pokokny ajib… g rugi nunggu…

48. eko354 - 3 December, 2013

@45.

Sama kayak anak saya bro, waktu comparison bbrp calon tunggangan buat gantiin Megapro Primusnya, setelah liat rangka coak dekat knalpot dan belum injeksi, dia pilih Old Vixion.

49. Verzampret - 3 December, 2013

@beng
kata tetanggaku yg krj d dealer mega pro yang baru mesinya newtek 6kecepatan body baru pokokny ajib… g rugi nunggu…
======================================================

wah disinyalir 6speed muntahan si Tiger
bisa jadi NMP itu bore-down TIGER

50. subaru - 3 December, 2013

katanya sih mau diluncurin pas imlek:mrgreen:

51. Menadion - 3 December, 2013

45. brigade jalan raya – December 3, 2013

Wah motor yang dulu saya incar. Karena belum injeksi saya tuku NVL wae. Suka dengan suara knalpotnya ngebas, plus monoshock, plus klep 2 doang. Nyari motor batangan yang irit soalnya

===================

Ralat!
NVL meski SOHC klepnya sudah 4 bero.
Udah gitu powernya lebih gedhe dari dohc klothok-klothok dari pabrikan sebelah. Di Sentul bisa ngoverlap pula.

Ini fakta lho.

52. Suro - 3 December, 2013

Anyar mnehh,untung punyaku Nmp dah laku,wkkkkkk
nggak lg lg ahh ganti merk ahhh getarannya ugh mang

53. Suro - 3 December, 2013

Anyar mnehh,untung punyaku Nmp dah laku,wkkkkkk
nggak lg lg ahh ganti merk ahhh getarannya ugh mangtaapp suratap

54. jahe - 3 December, 2013
55. majorfebrian - 3 December, 2013
56. Riz14 - 3 December, 2013

Semoga desain di benerin

57. Riz14 - 3 December, 2013

Jangan membanding warung dong gan🙂

58. motogokil - 3 December, 2013

verza monoshock, tentunya lebih keren dari sekarang
titip mas :http://motogokil.com/2013/12/03/biarkan-mesin-cb150r-standart-pada-omr/

59. ayok - 3 December, 2013

sip… udah injeksi
lelembut ojo gawe rusuh.

60. sak karepmu - 3 December, 2013

mbok fby yg komennya gak pakai otak gak usah di mari. ente2 kan udah punya markas di blog iwan bisonan.
di blog mas topik cuma buat yang cari pencerahan bukan tempat buat gong gong…………!

61. ari - 3 December, 2013

wew

62. rdy - 3 December, 2013

mesinnya downgrade again ????
dr 160 cc- 150 cc – di injeksikan power n torsi malah down (versa) …wkwkwkwk

63. Verzampret - 3 December, 2013

60. sak karepmu – December 3, 2013

mbok fby yg komennya gak pakai otak gak usah di mari. ente2 kan udah punya markas di blog iwan bisonan.
di blog mas topik cuma buat yang cari pencerahan bukan tempat buat gong gong…………!
===============================================

ente berkaca dulu
para FBH malah lebih parah
sama2 menggonggong

kecuali yg melarang ntu yg punya blog

64. suneo - 3 December, 2013

sak karepmu on December 3, 2013 at 2:24 pm
mbok fby yg komennya gak pakai otak gak
usah di mari. ente2 kan udah punya markas di
blog iwan bisonan.
di blog mas topik cuma buat yang cari
pencerahan bukan tempat buat gong
gong…………!

____

cie….cie….cie….

si tant3 sakit hati sama blog bisonan

65. prend - 3 December, 2013

Menadion on December 3, 2013 at
1:16 pm
45. brigade jalan raya – December 3,
2013
Wah motor yang dulu saya incar.
Karena belum injeksi saya tuku NVL
wae. Suka dengan suara knalpotnya
ngebas, plus monoshock, plus klep 2
doang. Nyari motor batangan yang
irit soalnya
===================
Ralat!
NVL meski SOHC klepnya sudah 4
bero.
Udah gitu powernya lebih gedhe dari
dohc klothok-klothok dari pabrikan
sebelah. Di Sentul bisa ngoverlap
pula.
Ini fakta lho.
————+———++++++——–
kapan bro cb abal2 pernah dioverlap ma nvl…mnta link nya dong….

back to topik….
klo ada pengunjung yg bilang 6 speed,berarti gigi nya rapet2 dong…enak buat stop n go.udah gak ompong lg kyk yg 5 speed…waqaaaaaaqa

66. setia1heri - 3 December, 2013
67. kiki ae lahr - 3 December, 2013

wew,, om bs menerawang,, kek dukun beranak aj.sip,, makin bnyk jenis motor yg diluncurkan,makin kompetitif pula harganya.kita sebagai user/pembeli jg diuntungkan dgn kondisi kek gini,terlepas kita FBa,FBb,FBc,, toh kl murah kan dompet ga jebol.goodbye overprice..

68. mbah_slamet - 3 December, 2013

Masukan buat AHM,semoga nanti tankinya sudah tebal dan tidak bocor lagi,semoga rantai tidak lagi berisik,semoga rangka tidak lagi dicoak,semoga plastik body dibikin tebal dan tidak mudah pecah,semoga cat tidak mudah pudar,dan semoga saja banderolnya tidak lebih dari 20 juta.

69. Eka Riyana - 3 December, 2013
70. aghashe.com - 3 December, 2013

Megipret ..feslip

71. HERU™ Belitung Island - 3 December, 2013

yang pertama kali pake FI (Fuel Injection) itu Honda Supra X-125… sejak tahun 2005, kalau tdk salah sih..

72. ◄► Anti Hero ◄► - 3 December, 2013

semoga tampangnya bagus dan enak dilihat:mrgreen:

73. Erit07 - 3 December, 2013

Moga bnerrrrr…

74. dugul - 3 December, 2013

calon odong2 masa depan. ngoahaha

75. basri - 3 December, 2013

Lumayan juga itu nmp made in china nya

76. Joss Honda - 3 December, 2013

Mega Pro Motor Laki Paling Keren dan Juga Paling Irit

77. Joss Honda - 3 December, 2013

Semakin Irit Semakin Di Cari ,Itulah Mega Pro Motor Laki Yang Tahu Kondisi Ekonomi Rakyat Indonesia….Joss.

78. samidi - 3 December, 2013

Klo skrg th 80an, ni mtr pling keren

79. Nubie - 4 December, 2013

PANTES D DEALER ANE KOSONG ,

NITIP LAPAK KANG
YANG MAU KREDIT MOTOR BISA DISINI
syarat cuma KTP n KK bandung
DP bisa pakai motor bekas (DARI TAHUN 1993-2013 SAYA TERIMA GAN,ASAL JANGAN MOTOR CURIAN)
data di bantu sampai beres
diskon akhir tahun 500rb-2,000,000 cuma dsni yang berani , hehe
type n warna ap aj siap ready

http://wijayamotorbandung.blogspot.com/

http://www.kaskus.co.id/thread/5280be9bbccb17cb25000001/kredit-motor-honda-diskon-sampai-2jt-cuma-disini-tempatnya-bandung-area

80. b - 4 December, 2013

Kalo modelnya kayak gene bolehlah.
http://nzahry.files.wordpress.com/2013/10/k45.jpg?w=440&h=330
Desain tangki gak kliatan copas punya Byson kayak Trigger India !!!

81. dave - 4 December, 2013

let see..

82. Ndoro - 4 December, 2013

Disinyalir fbh udah siap jadi testernya ahaem sebagai pembeli pertama megiprettt…😀

83. Weks Ciyuus niiy, Megapro Injeksi cuma diproduksi 6.000 Unit . . . Hidden Agenda nih? | tmcblog.com - 9 December, 2013

[…] sekalian, akhirnya notifikasi TPT Produksi dari Kode Motor baru Astra Honda motor yakni Honda GL15C21A07 selesai sudah . .. notifikasinya adalah AHM akan memproduksi sebanyak 6.000 unit motor berkubikasi […]

84. Honda Daftarkan TPT Motor Berkode AFP12W21C08 M/T . . . disinyalir kuat Blade 125 PGM FI | tmcblog.com - 24 December, 2013

[…] out)  siapa yang keluar pertama di tpt, dia yang akan dirilis duluan . . . so setelah Revo FI lalu megapro FI dan setelah itu baru Blade 125 fi ini  . . . So kita tunggu saja dulu hasil dari TPT ini . . . […]


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: