jump to navigation

WSBK/WSS akan jadi ajang pembuktian Bahwa MV agusta Bukan hanya bisa bikin Motor cantik . . . tapi kenceng Juga 5 February, 2014

Posted by Taufik in Blogging activity.
trackback

460x110-okfeb

uk460x110_dec13_2

MV_F3_4

Bro sekalian, Musim 2014 ini gelaran WSBK semakin rame . ..  baik dari kelas superbike maupun supersport ketambahan pabrikan yang berlaga . . . seperti Bimota dan Eric Buell racing (EBR) di Superbike maupun pabrikan Motorcycle Art MV Agusta di kelas supersport . . .nah kali ini tmcblog mau membahas soal hadirnya MV agusta di WSS  . . . MV agusta akan ikut dalam Musim 2014 ini melawan beberapa motor 600 cc 4 silinder dari pabrikan lain seperti Kawasaki ZX6R, Honda CBR 600RR dan Yamaha YZF R6 . . . dan MV agusta adalah satu satunya pabrikan Non jepang di kelas ini euuy . . . dikerubutin Nipon dah:mrgreen:

banner-440x110

banner-460feb14

Modal MV agusta apa bro . . .Yoiii . . . Motor yang cuantik banget sampe sampe disebut Motorcycle Art plus mesin 3 silinder 675 cc dimensi piston bore 76 mm dan stroke 45,9 mm dengan teknologi Counter Rotating Chamshaft ini mirip mirip dengan filosofi Crossplane Crank nya Yamaha .. versi standarnya ini  memiliki karakteristik Oversquare sejati (ekstrim), dengan fakta kitiran mesinnya termasuk yang paling tinggi di kalangan Mesin 3 silinder (contoh misalnya dengan Triumph)  . . . Jika di  Brutale 675 power hanya  hanya 113 hp @12.500 rpm maka F3 max power bisa sampai 128 hp @ 14.500 rpm dengan torsi badak maksimum F3 sebesar 52 ft-lbs (71 Nm) @ 10,600 rpm   . . . itu versi standarnya . . . entah versi homoloasi Racing FIM supersportnya . . . disinyalir jauh lebih tinggi lagi daaahh

MV_F3_1

Nah . . . di ajang WSS nanti MV agusta F3 seakan punya misi sebagai ajang pembuktian bahwa F3 bukan hanya motor yang enak dipandang dan dilihat berlama lama karena ke elokan garis bodynya . .  akan tetapi motor yang kencang sekali di sirkuit . . . tmcblog sendiri sudah pernah merasakan jambakan setan motor ini di sirkuit sentul . . . dan dengan segala keterbatasan sebagai blogger biasa yang bukan race sejati . . . ini motor nurut aja dibejek sampai top speed  227 km/jam di straight (ingat ni motor standar) bedeeehhh lemes lutut kalo inget hehe . .  yang menarik adalah . . . walau ini motor eropa, F3 punya menurut tmcblog Punya ergonomi riding yang mirip dengan race bike jepang . . . nahhh tinggal perang 4 silinder lawan 3 silinder niiihhh .oke akan kita lihat nanti apakah MV Agusta F3 bisa kompetitif . . . sayang WSBK nggak disiarin di TV terestrial yaa . . . .semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

The 2014 World Supersport rider line up (data dari motomatters)
N°     Rider     Nat.     Motorcycle     Team Name
54     Kenan Sofuoglu     TUR     Kawasaki ZX-6R     MAHI Racing Team India
16     Jules Cluzel     FRA     MV Agusta F3 675     MV Agusta RC-Yakhnich Motorsport
65     Vladimir Leonov     RUS     MV Agusta F3 675     MV Agusta RC-Yakhnich Motorsport
26     Lorenzo Zanetti     ITA     Honda CBR600RR     PATA Honda World Supersport Team
60     Michael van der Mark     NED     Honda CBR600RR     PATA Honda World Supersport Team
21     Florian Marino     FRA     Kawasaki ZX-6R     Kawasaki Intermoto Ponyexpres
99     Patrick Jacobsen     USA     Kawasaki ZX-6R     Kawasaki Intermoto Ponyexpres
88     Kev Coghlan     GBR     Yamaha YZF R6     DMC Panavto-Yamaha
161     Alexey Ivanov     RUS     Yamaha YZF R6     DMC Panavto-Yamaha
11     Christian Gamarino     ITA     Kawasaki ZX-6R     Team GO Eleven
44     Roberto Rolfo     ITA     Kawasaki ZX-6R     Team GO Eleven
24     Marco Bussolotti     ITA     Honda CBR600RR     Team Lorini
84     Riccardo Russo     ITA     Honda CBR600RR     Team Lorini
4     Jack Kennedy     IRL     Honda CBR600RR     CIA Insurance Honda
7     Nacho Calero     ESP     Honda CBR600RR     CIA Insurance Honda
5     Roberto Tamburini     ITA     Kawasaki ZX-6R     San Carlo Puccetti Racing
61     Fabio Menghi * tbc     ITA     Yamaha YZF R6     VFT Racing
14     Ratthapark Wilairot     THA     Honda CBR600RR     Core PTR Honda
TBA **           Honda CBR600RR     Core PTR Honda
89     Fraser Rogers     GBR     Honda CBR600RR     Com Plus South Tyneside College SMS
9     Tony Coveña     NED     Kawasaki ZX-6R     Kawasaki Ponyexpres Intermoto
TBA **           Honda CBR600RR     Lorini Racing Team
19     Kevin Wahr     GER     Yamaha YZF R6     Team Wahr by Kraus Racing

The 2014 World Superbike rider line up (data dari motomatters)

33     Marco Melandri     ITA     Aprilia RSV4 1000 Factory     SBK     Aprilia Racing Team
50     Sylvain Guintoli     FRA     Aprilia RSV4 1000 Factory     SBK     Aprilia Racing Team
52     Sylvain Barrier     FRA     BMW S1000 RR     SBK EVO     BMW Motorrad Italia Superbike Team
1     Tom Sykes     GBR     Kawasaki ZX-10R     SBK     Kawasaki Racing Team
44     David Salom     ESP     Kawasaki ZX-10R     SBK EVO     Kawasaki Racing Team
76     Loris Baz     FRA     Kawasaki ZX-10R     SBK     Kawasaki Racing Team
22     Alex Lowes     GBR     Suzuki GSX-R1000     SBK     Voltcom Crescent Suzuki
58     Eugene Laverty     IRL     Suzuki GSX-R1000     SBK     Voltcom Crescent Suzuki
65     Jonathan Rea     GBR     Honda CBR1000RR     SBK     PATA Honda World Superbike Team
91     Leon Haslam     GBR     Honda CBR1000RR     SBK     PATA Honda World Superbike Team
2     Christian Iddon     GBR     Bimota BB3 *     SBK EVO     Team ALSTARE
86     Ayrton Badovini     ITA     Bimota BB3 *     SBK EVO     Team ALSTARE
24     Toni Elias     ESP     Aprilia RSV4 1000 Factory     SBK     Red Devils Roma
59     Niccolò Canepa     ITA     Ducati Panigale 1199 R     SBK EVO     Althea Racing
21     Alessandro Andreozzi     ITA     Kawasaki ZX-10R     SBK EVO     Team Pedercini
23     Luca Scassa     ITA     Kawasaki ZX-10R     SBK EVO     Team Pedercini
32     Sheridan Morais     RSA     Kawasaki ZX-10R     SBK EVO     IRON BRAIN Kawasaki SBK Team
84     Michel Fabrizio     ITA     Kawasaki ZX-10R     SBK EVO     IRON BRAIN Kawasaki SBK Team
10     Imre Toth     HUN     BMW S1000 RR     SBK     BMW Team Toth
56     Peter Sebestyen     HUN     BMW S1000 RR     SBK EVO     BMW Team Toth
7     Chaz Davies     GBR     Ducati Panigale 1199R     SBK     Ducati Superbike Team
34     Davide Giugliano     ITA     Ducati Panigale 1199R     SBK     Ducati Superbike Team
9     Fabien Foret     FRA     Kawasaki ZX-10R     SBK EVO     MAHI Racing Team India
11     Jeremy Guarnoni     FRA     Kawasaki ZX-10R     SBK EVO     MRS Kawasaki
71     Claudio Corti     ITA     MV Agusta F4 RR     SBK     MV Agusta RC-Yakhnich Motorsport
20     Aaron Yates     USA     EBR 1190 RX     SBK     Team Hero EBR
99     Geoff May     USA     EBR 1190 RX     SBK     Team Hero EBR

 

 

Comments

1. Muhammad Syarifudin - 5 February, 2014

Memang banter

Salam, M. Syarifudin

rezaholic - 5 February, 2014

Ajib, kenceng banget gan:mrgreen:

Mesinnya sama, body nya beda😀
http://rezaholic.wordpress.com/2014/02/05/imajinasi-liar-body-sama-mesinya-beda/

bikerkampung86 - 5 February, 2014

bonceng mania

2. Yoshi - 5 February, 2014

josss mv agusta

3. blueZ - 5 February, 2014

super sekali😀

4. nubi - 5 February, 2014

O̲̅k̲̅e̲̅!

5. abgtua - 5 February, 2014

gagal pertamak

abgtua - 5 February, 2014

btw baru sadar ratthapark wilariot juga di pecat dari gressini
tapi masih aada di wss

6. long way - 5 February, 2014

Tuing

7. abuabbas1 - 5 February, 2014

seru, mruput artikelnya pak taufik
Menuju Indonesia mandiri dengan skill mekanik motor, agar tidak menjadi beban orang lain. http://www.auto-champion.com

8. gaaralovers - 5 February, 2014

Wo,makin sebgit

9. omocho.com - 5 February, 2014

mantabbb

10. day_365 - 5 February, 2014

Joss,sek pakek kawasaki dadi akeh yo

11. k'oto - 5 February, 2014

Kenceng sihh .. Prediksi masih menang nippon

12. dinamid - 5 February, 2014

yamaha g ikut superbike yah

13. jetwan tumpaker - 5 February, 2014

tak tunggu janjimu beib..!

14. Maniak Motor - 5 February, 2014

Jos gandos

15. masshar2000 - 5 February, 2014
16. edi - 5 February, 2014

jawara jadul

17. ArGa - 5 February, 2014

Saking cantiknya (mv agusta f3) bisa bikin rider lain meleng..akhirnya dialah pemenangnya😀

18. tomcat - 5 February, 2014

harusnya antv siarin sbk nih…jgn cm bikin acara ga mutu kek pesbuker campur2…skrg acara tv pd latah smw kalo ga joget acara adu bacot ga jelas…trans tv jg acara joget tiap hari sampe tengah malem bener2 ga mendidik…

19. tomcat - 5 February, 2014

halah moderasi…komen sy kan bwt kritik stasion tv

20. Kobayogas - 5 February, 2014

Ayoooo MV Agusta F3!!! Kamu bisaaaa…. Emang gila kitiran atasnya ini motor… belum lagi suara kemrosak mesinnya… ngangenin
——————
http://kobayogas.com/2014/02/05/haruskah-honda-cb150sf-di-recall/

21. Kobayogas - 5 February, 2014

Apakah F3 bisa membutikan kalau dia juga mantep di tikungan?
———————-
Jadi pengen tes lagi si MVA
http://kobayogas.com/2013/12/01/full-review-2-hari-bersama-mv-agusta-f3-675-bag-2/

22. orong-orong - 5 February, 2014
23. ipanase - 5 February, 2014
24. hulssay - 5 February, 2014
25. bead revoist - 5 February, 2014

kang klo mau nonton wsbk di tv online,gimana caranya?

26. sales - 5 February, 2014

klo di game riding simulator Tourish Trophy, yang versi f4 kalah handling dan power sama Aprilia dan Ducati, apalagi sama barisan Jepang. apa versi f3 ini sudah ada perbaikan handling?

27. ramsky - 5 February, 2014

sayang Triumph Daytona udh gak ikut WSS lagi, gak ada pembanding sesama 3 silinder…

R1 gak turun di WSBK??
ayolah, masak kalah sama Bimota & Buell

28. arek cilieck - 5 February, 2014

yakampret gak berani ngikut to????

wkwkwkwkwkwkwkwk

29. Wong Ndeso 94 - 5 February, 2014
30. tuxlin - 6 February, 2014
31. dave - 6 February, 2014

wow,, ini termasuk motor seperti ducati kalo di motoGP..
susah di tekuk ga ya? beringas banget ga neh mesin nya?


Sorry comments are closed for this entry

%d bloggers like this: