jump to navigation

Wajar Yamaha Geregetan Sama Market Bebek 8 April, 2010

Posted by Taufik in yamaha.
trackback

Bener Nih yamaha geregetan sama Market bebek ? . . .betul bro, saya denger sendiri dari ‘orang dalem’ Yamaha. Yamaha pantas geregetan, karena Yamaha mengira Line Upnya sudah cukup mumpuni, tapi toh belum mampu juga menyalip honda di segmen ini. Di pertempuran entry level antara Absolute revo dan Vega ZR, terlihat jagoan Yamaha belum bisa menekuk jagoan Honda. Di Segmen Market Bebek High End, Yamaha Jupiter MX yang udah bermesin tegak plus Liquid cooled plus harga lebih murah pun belom bisa berbicara banyak menghadapi Honda Supra X 125 . . . Mudah-mudahan Nggak berlebihan bila kubilang sekali lagi . . . Yamaha geregetan banget sama bebek nya Honda

Dimanakah salahnya? apakah produknya kurang Kompetitif . . .bila dilihat, kurang hi tech apanya Jupie MX bila dibanding dengan Supra X? plus ditambah value for money yang lebih Murah? Udah gitu . . . sampe Rossi turun tangan pulak untuk berpromosi tetep aja nggak signifikan hasilnya he he he he kupikir IMHO  sebenarnya kemungkinan ada dua faktor atau Variabel . ..  Faktor Yang pertama yaitu mindset bebek yang awalny.Faktor ini sengaja sengaja dilabrak oleh Jupie MX dengan tampilan sporty plus menajam . Mungkin mind set umummnya Konsumen terhadap bebek masihlah konvensional ( Honda juga sengaja melabrak dengan mengeluarkan Honda Blade, cmiiw) . . . atau boleh dikata harus seperti motor bebek apa adanya he he he he. Jupie MX seperti Juga Supra x 125 PGM-Fi dan Honda Blade baru digemari konsumen secara segmented, siapakah mereka . . . biasanya adalah anak muda dan well educated, cmiiw

🙄 Bakal Calon Neo Jupiter MX

so apakah desain neo Jupie MX yang lebih sporty akan dapat berbicara lebih lantang dan dapat signifikan mengkoreksi peta persaingan MX family dengan Supra x 125 . . . hmm patut dipikirkan ulang

Yang kedua menurut saya adalah masih banyak Mindset konsumen terhadap icon bebek mengacu pada Honda . . . sorry to say, sampai saat ini menurut penerawangan saya memang seperti itu adanya. memang sebuah pekerjaan ekstra keras yang harus dilakukan Yamaha di segmen bebek ini, Yang dihadapinya adalah Brand yang sudah lama nempel dan membekas  di benak konsumen. Tapi Kalo sudah bisa mengatasi bebek Honda, Sepertinya yamaha akan bisa establish di puncak tangga. Apa yang telah diklakukan selama ini sudah cukup positif . . . yang penting konsistensi di kualitas dan value produk, karena di segmen bebek kualitas dan harga sama-sama sensitif, ini baru pendapat saya, silahkan share pendapat bro semua, semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

*geregetan-sherina :mrgreen:

Comments

1. Satmer - 8 April, 2010

Absen dulu…

2. jabul2 - 8 April, 2010

geregetan jadinya geregan

3. at0z - 8 April, 2010

horee hdup bayern…

4. mbukian - 8 April, 2010

podium kah?

5. penerjemah a.k.a arif rakhman - 8 April, 2010

^^^^^^
perfetto vendetta…..

6. mbukian - 8 April, 2010

gagal maning, sedih hatiku MU tersingkir….

7. b.indt - 8 April, 2010

2nd

8. Roby - 8 April, 2010

Gagal maning son,duh bgadang gagal podium,tp gk papa dech 10 bsar….
Btw hidup Munchen,gk nyambung ya???

9. penerjemah a.k.a arif rakhman - 8 April, 2010

pigimana sih H ama Y ini, koq saling geregetan gitu? H lagi nggenjotin produksi skutik, pengen ngalahin si mio “jadul ah.” lha Y balas maning geregetane nang mongtor bebek sing dikuasai H pia abs revo. uwessss…. podo tukeran ae…. saiki H dadi rajane skutik, Y dadi rajane bebek.. setuju?

10. Satmer - 8 April, 2010

Motor bebek = honda

11. snalpot99 - 8 April, 2010

hadir..

12. Tiyo 2008 - 8 April, 2010

Lumayan 10 besar

13. b.indt - 8 April, 2010

sekian detik terlempar dari 5 besar nih

14. joybono - 8 April, 2010

..geregetan nungguin byson brojol..

15. jenderal - 8 April, 2010

absen…..baca ah

16. Tiyo 2008 - 8 April, 2010

Boto (based on tiyo opinion) ada beberapa “trik jitu” yg bs dicoba yamaha ( in this case si jupie mx) utk mngalahkan hsx 125 (dlm segmen bebek) al sbb: buat neo jupie mx ini dg spakbor dpn dg model konvesional (biarin klo dianggap niru honda pd varian skutik beat) yg trnyata punya pngaruh yg cukup signifikan, trus rubah rem blakang yg tdnya tromol dg cakram, yg trakhir kunci di buat model scurity shutter, sy jamin dg tampilan ini plus harga yg lower price than hsx 125, akan bs mendongkrak pnjualan di segmen bebek ini, gmn mas taufik dg opini sy? Cmiiw…

17. Tiyo 2008 - 8 April, 2010

Boto (based on tiyo opinion) ada beberapa “trik jitu” yg sbetulnya dg mudah bs dicoba yamaha ( in this case si jupie mx) utk mngalahkan hsx 125 (dlm segmen bebek) al sbb: buat neo jupie mx ini dg spakbor dpn dg model konvesional (biarin klo dianggap niru honda pd varian skutik beat) yg trnyata punya pngaruh yg cukup signifikan, trus rubah rem blakang yg tdnya tromol dg cakram, yg trakhir kunci di buat model scurity shutter, sy jamin dg tampilan ini plus harga yg lower price than hsx 125, akan bs mendongkrak pnjualan di segmen bebek ini, gmn mas taufik dg opini sy? Cmiiw…

18. penerjemah a.k.a arif rakhman - 8 April, 2010

yamaha harus bikin jupie MX punya shutter key seperti di motor2 honda terbaru…. model kunci jupie MX yang lama……..jadul ah……..

19. Satmer - 8 April, 2010

MX kalo mau jd raja bebek, kayaknya kudu rubah bodi jd bebek jantan (ayam jago) mesin 150cc, injeksi, 6 speed, dobel cakram, harga 16-17 jt.

20. xxl123 - 8 April, 2010

absen akh 😀

21. penerjemah a.k.a arif rakhman - 8 April, 2010

^^^^
tumben mas podium’e lepas…..

22. Roby - 8 April, 2010

D tpmt gw mah motor bebek y supra….
Gtu Supra striping baru,wah lngsung sliweran aja tuh supra tanpa plat nmr polisi.
Kyk’a sich yamaha masih sulit mw nyalip honda d segmen bebek,secara d kelas ini lah basis’a honda.
Sory ini pngamatan saya sndiri loh….

23. Thwuerhouwnguisth waras 7 prosen - 8 April, 2010

Karena konsumen bebek lebih banyak di gol menengah kebawah strategi irit juga sangat membantu H jd raja di segmen ini… KIKISKKMOAST

24. thole - 8 April, 2010

beda segment bro, HSX lbh unisex.. nah MX ini gak ada pantes2nya babar blaz ditumpaki lady biker.. 😀

25. iskar - 8 April, 2010

jgn lupa segmen pemerintah. Team AHM sptnya memenangkan tender pengadaan transportasi PNS, shg bebeknya berkeliaran dgn plat merah.
Kalo lihat YMKI produknya yg plat merah spertinya msh juarang bgt.. kali dulu YT 115 yg dipake buat PNS yg deket2 alas kerjanya

26. thole - 8 April, 2010

kl abs. revo sama ZR, kalah design.. coba ZR rombak bodi, misal pake bodi Jupiter Burhan, dibanderol seharga Vega.. gue jamin dominasi revo lama2 ilang..

27. thole - 8 April, 2010

kl blade sama new jupiter, design dah keren jupiter, laku jupiter, tp te2p ga selaku bebek2 lain mgkn krna mslh harga..

28. fans_ayanami - 8 April, 2010

Mungkin akan lebih baik lagi. Jika Y membuat motor yang bener-bener bercita rasa Bebek H. Bukan Jupiter apa lagi Vega. fiture seperti Honda, tapi tidak meninggalkan Ruh Y sama sekali.

Kenapa tidak mencoba strategi Sijuki aja ? diaman shogun 125 dan Arashi kan mesin sama, tapi bodynya saja yang berbeda. memang akan memakan kue penjualan antar tipe. Asal segmennya je;as, menurut saya sih engga masalah !

29. kilaubiru - 8 April, 2010

*pelan-pelan saja – kotak* :mrgreen:

30. thole - 8 April, 2010

o ya,gue ada sdikit crita.. dl sepupu gue cewex (cakep pula) 😀 minta motor sama orangtuanya.. lama bgt pilih2, tanya ini itu, akhirnya dia putusin Jupiter Z aza, waktu itu msh Jupi burhan.. orangtuanya bilang, cewex kog motore Jupiter, smua bilang gitu.. akhirnya dia pilih Mio, (sexy bgt) 😀

Jupiter Z aza ga cocok buat cewex, apalagi Jupiter MX.. nah, dr cntoh kasus yg gue crita’in ini, Jupiter series mmg dibuat & lbh cocok jd tunggangan cowox, segment nya terbatas, jarang bgt liat cewex naik Jupiter apalagi MX, cmn Vega yg msh cocok buat lady biker, eh lha dilalah design kurang bagus.. doh piye iki.. 😀

31. Cak Poer - 8 April, 2010

MU kalah ya bro? (lho kok malah oot) 😀

konsumen bebek (motor bebek mksudnya) di indo kebanyakan pekerja/karyawan, pedagang,petani&tukang ojek. Seperti di daerahku motor2 bebek di sini sering dipake buat ngangkut rumput,ramban (pakan ternak),karungan gabah dll. yg over dari kemampuan motornya.

Tapi itulah kenyataannya mereka pengen bebeknya bisa “all purpose” 😆 , jadi selain desain konvensional, fitur seperti bagasi luas,jok belakang lebih luas,shock breaker yg lebih empuk tapi “kuat” + rem yg lebih pakem juga perlu diperhatikan, so..sepertinya YMKI perlu riset ke daerah2 yg konsumen bebeknya lebih banyak agar tepat sasaran dalam menelurkan sebuah bebek, cmiiw 😉

32. beranda - 8 April, 2010

mu kalah agregat… bener kata thole, hsx 125 lebih universal dibanding jupi… makanya hsx lebih bisa diterima semua kalangan dibanding jupi yang lebih segmented ke kalangan muda perkotaan, sedangkan kalangan muda minta duitnya ke ortu yang punya mainset beda ama anak, jadilah sang ayah yg punya menset konvesional (=honda) yang menang

33. au_ah - 8 April, 2010

Faktor utama adalah desain. mayoritas konsumen kita lebih menyukai desain bebek konvensional dgn teknologi konvensional juga. blade, mx dan cs1 udah jd contoh nyata gmn bebek sporty kurang digemari.

34. penerjemah a.k.a arif rakhman - 8 April, 2010

di awal tahun ini, Yamaha langsung maen cepat dan agresif, makanya bisa unggul di dua bulan pertama, mirip eM yU yang tadi pagi langsung unggul 2-0. tapi Honda mungkin aja kayak Bayern Munich yang pelan2 ngejar ketertinggalannya n hasilnya bisa memperkecil keadaan menjadi 2-1. sayangnya, dalam penjualan R2 di Indonesia, gak ada aturan “penjualan tandang”. wkwkwkwk…iki opo maneh….

35. m4jin - 8 April, 2010

masukan, entah di denger apa nda ama Y, buat mx na:

Utk mesin saya kira uda nda ada masala, tetapi untuk body saya rasa masi kurang untuk desain body na. Lampu pantat na terlihat kaku sementara kompetitor sudah rerlihat luwes untuk bentuknya, lampu depan yang saya bilang si ke gedean en keliatan aneh kalo dipasangin ama lampu bawah na ( sekali lagi telihat kaku). Yang terlihat luwes desain yg bisa jadi acuan adalah bebek nda sendiri ( new vega R) bkn zr, selain itu fitur sperti key shutter ato pun cakrm belakang perlu ditamba kalo perlu aki jadi tipe kering.

36. Taufik - 8 April, 2010

@Tyo#17
smart oppinion !! . . . ya memang salah satu based solution nya kudu begitu . . . balik lagi ke desain konvensional . .. tapi yo harus tetep beda dan berkarakter Yamaha tentunya

@Satmer
dan merubah peta persaingan dengan head-to head dg FU 150?

@thole#24
nah betul bro . . . Universal design . . .kalo aku bilangnya style konvensional . . . 11-12 lah 🙂

@iskar
yup . . . yang jadi bebek pelat merah Yamaha atau Honda biasanya malah bebek entry level . . .ya kalo nggak abs revo ya Vega ZR

@au-ah
yup bebek ber teknologi tinggi dan berdesain sporty bukannya nggak laku . .. laku sih . .. tapi di segmentasi konsumen tertentu saja . . . alias . . .niche market githu looo, xmiiw

37. Baridin - 8 April, 2010

Pengalamanku pke HSX 125 dan MX klo HSX 125 smoot dan stabil tp klo MX sprti banteng ngamuk jd msng2 pnya kls trsndr.HSX lbh msk k smua segment

38. thole - 8 April, 2010

^
ngomongin soal key shutter, trnyata umur kunci kontak standar jauh lbh awet dibanding kunci kontak bermagnet, terbukti.. contohnya vario gue aza, baru 2taun key shutter nya dah ga berez, dikunci magnet tp kog tutupnya bs digeser pake tangan, lobangnya juga dah oblak/seret bgt.. bikin emosi kl mau ngunci stang.. yamaha juga gt, tp utk yamaha ini umurnya lbh awet..

39. dudung59 - 8 April, 2010

di bebek susah kalo dibikin sporty look…
soalnya ada ayam jago…
jadinya kalo emang market nyari yg sporty…
langsung ngelirik ayam jago…
kalo bebek mending dibikin murah + irit aja…

40. thole - 8 April, 2010

@37.Baridin
itu jg salah satunya, bebek ahm tarikan nya lembut, kl yamaha bringas bgt, cewex juga jadi mikir2 mau beli..

41. raf87 - 8 April, 2010

alasan ke-2 bener tu mas 3, honda sudah berhasil mengambil alih midset konsumen ttg motor bebek, bahkan motor tipe lain.. jadi motor merk apapun dibilangnya “honda”,… .saudara di kampungku begitu juga.. motornya jupiter.. dia ga bilang motor yamaha.. tapi “honda”

42. JokyPRO - 8 April, 2010

Kelemahan bebek Y khususnya Jupi series modelnya terlalu anak muda alias anak muda saja yang berminat,sedangkan bebek H modelnya dari anak muda,orang tua,laki-laki,perempuan,kakek nenek sekalipun masih ada yang minat menggunakannya dan merasa pantas..

43. penerjemah a.k.a arif rakhman - 8 April, 2010

kebanyakan pengendara motor di Indonesia gak neko2…. sing penting awet, iso numpak’e, riding’e enak, n terutama iritnya itu loh…. lha jupie MX ketoke speed-oriented gitu deh, bikin sebagian (besar) calon pembeli mikir2 juga…. aku iki gawe operasional, dudu balapan karo rossi….

44. m4jin - 8 April, 2010

dan kalo perlu biar tamba manteph desain lampu bawah ubah jadi seperti new jupie 115 dan ubah fungsi na dari lampu senja menjdai lampu utama, lampu di batok ilangin aja buat desain na seperti milik vario ( batok buta) tetapi lampu sein di pinda di batok kepala, desain spdometer perlu kudu di ruba, masa bebek hi-tek spidometer kaya motor jadul (sekali lagi new jupie 115 bisa jadi acuan). kira na semoga sarn ini bisa membangun untuk produk Yamaha ke depan, tapi entah ya di denger apa enda, karena menurut pengamatan saya di blog2 pencinta Y uda cape berkoar2ampe berbusa kasi masukan produk tapi krg di tanggapin sama pihak Y sendiri. ^^ contoh masala vega zr soal masala lampu, sebelum keluar orng uda liat produk keluaran vietnam nya, ada 3 hal kalo nda sala yg sudah jadi masukan tetapi baru 1 yang dilakukan, 1 setelah penjualan Y keteteran dan yang 1 lagi belon dilakuakan. pertama masala tutup rantai tapi uda di bah jadi model semi terbuka itu uda (+), 2 masala lampu sein mas stomp lamp kuning uba jadi bening, baru diganti pas face lift ( ketauan kg efisien) (-) plus terakhir ke 3yang belon dilakuin ma Y, masala indikator spedometer >.<, plg fatal sebelum nya ada penunjuk gear sekarang kg ada sementara pesaing di kasta plg renda aja uda ada ( apa kaga terlihat mengecewakan kaya motor jadul ya ) (-) , terlihat juga kemarin face lift zr (kata-nya ya) cuma beri gebrakan di lampu, dari kuning jd putih apa tidak terlihat kelihatan cari duit na ( cuz harga naek =P, saya rasa nda worth it ama sekali. Gmn mao bersaing ama produk pesaing ????? plz de Y tolong di denger kita2 pecinta Y ok . cmiwww…….salam ❤ dari Y lovers XD

45. Maskur on New Jupiter Z Livery Fiat Jorge Lorenzo - 8 April, 2010

Mindset bebek terbaru yang disukai (Ciptaan AHM)
Adalah kendaraan keluarga, yang bisa dipake buat belanja dan juga bergaya
-Ada Bagasinya——Jupiter MX tidak termasuk
-Secure Shutter Key (Dipelopori Suzuki)——Jupiter MX & Vega ZR tidak termasuk
-Tidak terlalu Sporty high-tech——Supra X125,Blade & Jupiter MX tidak termasuk
-Perawatan mudah, bengkel pinggir jalanpun bisa——Supra X125 & Jupiter MX, karena canggih makanya tidak masuk
-Tidak terkesan buat Balapan——Jupiter MX dan Jupiter Z tersangka utama bebek yang buat balapan

Spesifik:
-Begel belakang jangan kembali pake besi bulat——-Dibuktikan dengan gagalnya FitS, namun YMKI tidak belajar dari itu, malah keluarin Vega ZR dengan begel besi bulat
-Tidak Monoshock——-Jupiter MX tidak termasuk, karena di benak orang kebanyakan, kalo mau buat beban berat pasti elbih kuat yang double shock
-Tidak Pake Kopling Tangan——-lagi-lagi Jupter MX tidak masuk
-Harus ada varian pelk Racing, biar bebek tapi gaya——–Vega ZR tidak masuk

apa lagi ya?
***Why, tell me why – Hellowen**

46. dudung59 - 8 April, 2010

ce kebanyakan beli matic…
lebih friendly user

47. Prasasty - 8 April, 2010

apa masih bisa 50 besar?

48. safety rider - 8 April, 2010

Gw pikir Yamaha harus bisa menciptakan suatu mindset, untuk menghilangkan mindset konsumen tentang Honda… Coz udah lama’kan klo semua bebek psasti d’bilang Honda, walaupun motor’a Yamaha…

49. Prasasty - 8 April, 2010

cepet banget…
MU kalah ama bayern… (temen2 ku pada histeris semua)

hsx tuh unggul di tarikanya… stabil, trus mesinya aluuuss banget, dibanding jupi…
gimana jupie mau laku, monoshock ambles, knalpot ngorok, tarikan banteng, trus g ada cakram ama secure key-nya lagi…
mending milih JUPE… hehe

50. Prasasty - 8 April, 2010

50

51. Maskur on New Jupiter Z Livery Fiat Jorge Lorenzo - 8 April, 2010

Jupiter MX kalo mau laris harusnya ada di kelasnya Satria FU, btw kalah teknologi dan kalah kapasitas, makanya harus di upgrade

btw:
***geregetan – Sherina**

52. Prasasty - 8 April, 2010

kalo jupi tuh, imagenya balapannn terus… liat aja iklanya kenceng banet ampe galahin rossi…
kalo hsx khan iklanya tangguh, bertenaga, irit, dll…
tapi gimana kalo nunggu jupiter – MX 135i?

53. Prasasty - 8 April, 2010

orang indonesia kan sukanya balapan, tapi nggak tau balapanya dimana…
contoh kasus adalah blade, iklanya kenceng + bodinya racing abiezz = nggak laku di pasaran…

54. m4jin - 8 April, 2010

slogan na itu lo yg bikin banyak orng ngakak: ” yang lain makin ketinggalan” Bisa di selewingin na banyak tuch . Ketinggalan: model na, boros bensin na, etc ??? karena kenyataan nya di dalam produk na itu nda semua na bisa ninggalin lawan na. Inget efek na terlihat Y itu ter lihat angkuh. =P (ini masukan ya bkn mao kasi bensin supaya berantem tetapi ini membangun )

55. Ay - 8 April, 2010

Mau ngalahin bebek Honda yg dibrojolin malah kambing (taurus) ya bebek belur jadinya!!! 😀

56. Scnk - 8 April, 2010

Body sederhana dari new Hsx 125 cocok untuk semua kalangan,.

57. thole - 8 April, 2010

komen ttg judulnya:
Wajar Yamaha Geregetan Sama Market Bebek.. ymki dah ngrasa&msh merasa kl skutik & motor semprot nya menguasai market share&terbukti diterima masyarakat.. kl bebek, masih nanti2 deh.. rombak aza tampilan bebek lowend nya (vega) jd agak lbh feminim&gaya, biar cewex2 yg mau pake bebek yamaha ga malu.. Jupiter series udah gt aza, dah kadung jadi motor laki, lady biker ga usah pake, ga cocok.. pake mio terbukti lbh sexy, lbh irit, lbh gaya..

58. Scnk - 8 April, 2010

Blade juga kayanya udah mulai di terima konsumen..dan udah banyak di jalanan

59. sastro - 8 April, 2010

sssttt…LAP ke TIGA yamaha di overtake honda… Tanya ke-napa?????

60. sastro - 8 April, 2010

mindset honda telah mengakar kuat, lha orang jawa aja klo nyebut motor merek apa aja, nyebutx tetep HONDA koq….
“nang pasar Numpak honda sing merk e Jupiter Z”…
Wkwkwkkwkwkw….

61. Scnk - 8 April, 2010

@41
salah kamar bro!!!.

@thole

makanya jangan suka main kasar..baru dua tahun dah oblak…
Vario mas taufik dah 4 thn seperti masih perawan kayanya….wakakakakakakak

62. Scnk - 8 April, 2010

@ 58 sastro

emang data aisi dah keluar?

63. thole - 8 April, 2010

^
asli bro, kl key shutter dah oblak/seret, bikin susah mau ngunci stang, seret.. mau diganti, indentnya lama dah itu harga kunci kontaknya 300rb an, gile bener.. orang gue dulu beli key shutter mio soul cmn 180rb dah dapet 2kunci, key shutter sama lobang kunci jok.. semua gue pasang di mio sporty 😀

64. thole - 8 April, 2010

@58.sastro
krn ahm napsunya gedhe.. dia ga mikir, pusingnya dealer, leasing, pabrik, karyawan, vendor.. maunya genjot produksi aza teruz.. dg kenaikan hampir 50rb unit perbulan, gue yakin bbrp bln lg ada pengurangan distribusi ke dealer, yakin.. 😀

65. sastro - 8 April, 2010

@61 scnk : udah bro, di detik dah ad, di warung sebelah (warung rondho) jg dah di bahas..

66. A Seen Bonsai Biker - 8 April, 2010

keanehan yang sulit di tembus yamaha antara lain adalah fakta bahwa di daerah jatim harga rondo mx lebih murah di banding jupe z bahkan terkadang imbang dengan vega zr di tahun yang sama, ini menunjukkan bahwa mayoritas bebekers masih demen pada bebek konvensional, beda dengan di jakarta yang pada umumnya sudah melirik faktor teknologi, dengan demikian supra x dan revo yang masih konvensional tentu sulit di gulung ama jagoan yamaha walau dengan penawaran teknologi lebih maju.

67. sastro - 8 April, 2010

@63 thole: bener juga bro, klo ga slh soalx data aisi bukan data penjualanx, tp data distribusi ke dealer-dealer…
Bener gitu gak??

68. thole - 8 April, 2010

^
pinter.. 😀

69. Joko - 8 April, 2010

Utk vega zr vs revo: Bentuk Y kalah jauh, akselerasi nggak dapat, irit juga kalah.

Utk supra vs mx: Y nanggung, kenceng nggak (kalah dgn cs1), boros iya. Shock belakang terlalu pendek, air radiator di bawah jadi kurang aman. Mx pegang rekor utk motor paling susah diservis. Silahkan tanya bengkel umum utk kasus terakhir.

70. Joko - 8 April, 2010

@ thole 62
Kali ini bukan masalah merk motor, vario & soul kuncinya sama2 rusak. Faktornya apa ya? Biasanya awet tuh kunci.

71. maticgaya - 8 April, 2010

Honda tahu Jupie Series gak bakal kuat ngelawan Supra X 125. Walaupun Jupie MX baru mau keluar. Makanya Honda cukup pede dengan hanya ganti striping SUPRA-X 125. Mestinya kemarin Y keluarin Vega ZR dengan desain dan fitur yang keren abiez untuk ukuran bebek low end. Untuk MX fitur dan teknologi udah mumpuni… tinggal desainnya aja dibuat lebih friendly … sehingga yang bisa dipake anak muda maupun bapak-bapak!

72. thole - 8 April, 2010

abiz mantengin tipi, barusan ngliat iklan Vega ZR.. ada Jeng Rini, hebring oey.. 😀

73. hadiyanta - 8 April, 2010

bebek honda itu dipakai anak muda sampai orang tua, kayaknya dilihat pantas-pantas saja, jadi segmen pasarnya bisa lebar, nah kalao bebek yamaha kayaknya belum bisa seperti itu.

74. OnTheL - 8 April, 2010

HIDUP MBAH SUPRA X 125 RAJANYA BEBEK DI TANAH AIR KU TERCINTA , MAU JD RAJA PAKAI SUPRA X 125!!!, TAUN DEPAN KLO MBAH SUPRA JADI PKE BAJU N BODY BARU, GW RELA DEH LEPASIN JUPITER Z 115CC GW, GW MO LEPAS 10 JT AD YG MAO GAK??? 🙂 :))

75. martini - 8 April, 2010

kalo kata aku jupi mx terlalu macho! buwat cewek gak bisa narsis blas……..mending pake hsx ato mio sebab motornya kenceng dan tarikannya halus
masalah re-sale juga ngaruh ke konsumen…aku sendiri kalo beli motor pasti milih yang kalo dijual kembali laku tinggi. orang indonesia punya sifat pamer dan narsis…so kalo gonta-ganti motor serasa gimana gitu….kalo beli yamaha tombok-nya terlalu banyak, sama kayak beli honda yang fit X, udah kurang gaya dan harga jual jatuh. so tetep milih yang mahal(faktor prestige) dan kalo di jual cepet laku dengan harga tinggi.

76. OnTheL - 8 April, 2010

HIDUP MBAH SUPRA X 125CC, RAJA NYA BEBEK DI TANAH AIRKU TERCINTA, MO JD RAJA PAKAI SUPRA X, KLO TON DEPAN MBAH SUPRA X JADI GANTI BODY N BAJU BARU, GW RELA DEH LEPASIN NEW JUPIE Z 115 GW DG HARGA 10JT AD YG MO GAK???

77. penerjemah a.k.a arif rakhman - 8 April, 2010

*kalo lagi berada di hutan pada musim kemarau, jangan sembarangan menyulut korek api, bisa mengakibatkan kebakaran hebat*

78. museind - 8 April, 2010

@thole :
bukan AHM yang nafsunya gede,
dia wajar distribusi segitu cos secara
data actual 2 bulan berturut turut (jan-february 2010)
honda lah yang teratas bro….
lumayan jauh bedannya sama Y……

justru dua-duannya numpuk stock, cuma bedanya
Y lebih
menggunakan politik mercucuar
dengan asumsi memenangkan GP
2010….dan apa yang telah diberikan Y indo terhadap Y Dunia…

memang ya bro, vega zr ga layak untuk dikeluarkan Y di iNDONESIA,
ckckckc….designnya terlalu futuristic….gkgkgkh

jadi jangan PD motor Y paling laku,
gw yakin orang yang tahu data pasti ngetawain ….
bener banget data AISI cuma data distribusi…..
dan tidak mencerminkan penjualan….xixixixixixix’
tapi yah agak mirip mirip lah…..

79. thole - 8 April, 2010

@mba martini
jangankan MX, Jupiter Z aza ga ada pantes2nya dinaikin lady biker 😀 apalagi Vega, cewex kurang demen designnya.. ga heran soal bebek, honda masih rajanya.. kl ngomongin matik/sport kl ga yamaha, ga mantab.. 😀

80. gee - 8 April, 2010

@63
menurut gw bkn napsu bro tp emang karena permintaan pasar. coba cek motor2 yg inden yg dikirim dr dealer honda trus liat tanggal produksi yg biasa di pasang di jok motor ketika baru dikirim kan langsung ketauan tuh motor diproduksi tgl berapanya. tetangga gw yg inden vario techno tanggal produksinya adalah 2 hari sebelum motor itu dikirim kerumahnya (berarti dr pabrik cm numpang lewat ke dealer). Sedangkan mio smile gw pas dianter kerumah tanggal produksinya adalah tanggal 1 bulan kebelakang sblm dianter ke rmh gw (kynya motor gw motor stok tuh).

81. thole - 8 April, 2010

^
untung yamaha ga nafsu juga ngejar market bebek, kyk kompetitor, bawa fc ktp/kk, dapet motor baru.. DP 0%+gratis ang. pertama, kl gini bisa rusak citra pabrikan.. xixixi 😀

82. museind - 8 April, 2010

heran juga si supri, gonta ganti baju terus!!!!

83. thole - 8 April, 2010

@78.gee
honda techno jgn ditanya bro, mmg itu motor di mana2 statusnya indent, kyknya sengaja.. 😀
dl gue jg gitu pas ngambil mio, motor siang baru dateng, langsung gue dikabari barang dah ada, di dealer gue ribut sama biker yg mau ngambil tuh motor, gue yg menang.. 😀

84. Elektra/kenthong - 8 April, 2010

walah…wes nomer 77,..gara gara mbangkong ki…
tapi tetap puas…mu kalah…hahahaha

85. Dhitz - 8 April, 2010

mnurut pendapatku..mungkin yamaha kurang irit bbm nya..motor bebek honda kan terkenal akan iritnya..makannya lebih milih honda..ngomong2 kang taufik, kapan byson keluar ni ?

kuliah dulu..wuzzzzz ***

86. thole - 8 April, 2010

@80.museind
design supri skrg udah mentok, mau di facelift apanya? dah kalah design sama New Jupi, mau difacelift kyk apa tetep aja supra itu bebek cupu.. sazis depan belakang rata gitu, apaan tuh.. xixixi 😀
ciri bebek gaul itu sazis belakang nungging, MX, JupiZ, Vega, nungging smua baru mantabz.. 😀

87. museind - 8 April, 2010

di jalan baru bogor di dealer Y yang sampingan dengan H…..
disitu stock mio numpuk katanya,
sepupu yang kerja disitu
dah mulai pusing jualannya…
dah pusing ma BeAT…(tanya kenapa??)
sampai ada gratis angsuran 2 bulan…

(pakai gratis 2 bulan dan hadiah menarik )
ntar nama Dealernya gw tanya ke sepupu gw
yang mengeluh pengen berubah profesi jualan BeAT
(tanya kenapa????)

88. Jaya Utama - 8 April, 2010

kelemahan MX ad pd kurang user friendly, masak cuma mau simpen jas hujan aja susah cari tempatnya? bebek kan dipilih berdasarkan fungsionalnya, bukan cm gaya n hitechnya. gua yakin cuma kasih fitur bagasi aja dah nambah tu nilai tawarnya. gua gak jadi pilih MX jg gara2 gak ada bagasi, pdhl dah seneng sm desain n enginenya,jadinya pilih merek lain

89. thole - 8 April, 2010

^
pabrike terlalu nafsu genjot produksi, akhirnya dealer yg pusing, bahkan ada yg kehabisan akal tuh sampe ada gratis angsuran 2bulan, separah2nya dealer yamaha, ga akan separah dealer honda yg ngobral produknya.. 😀

90. gee - 8 April, 2010

@81
kynya bkn sengaja bro, tp emang udah mentok kapasitas pabriknya ini terbukti ntu motor ga sempet nginep di dealer. ini berarti di daerah gw utk motor techno tidak ada penumpukan akibat distribusi yg berlebihan di dealer. dan didaerah gw kynya yamahalah seneng numpuk motor2nya di dealer buktinya mtr gw dah nginep di dealer 1 bln karena ga ada yg beli.

91. museind - 8 April, 2010

@84 :
oh gitu ya om….
harus nungging,
sama dung dengan iklan axe,
selain cowok suka yang minim, juga suka yang nungg*ng….
hehehehehe

92. benny biker adiknyaOrrin - 8 April, 2010

seneng ma mx (punya 1 di rumah)

tapi dah bosen ma tampangnya (dr awal sampe sekarang ga ada yg berubah, cuma stripping doank) @_@

93. museind - 8 April, 2010

yang lain banyak yang biang Y lah yang menumpuk stock,
cuma didaerah om thole aja Y yang ga numpuk stock…

berarti daerah om thole basis nya Y…
om thole tinggal di jogya ya…

ntar tak data actual sales nya…
tapi aku ga punya data distibusinya
maklum lah…..
jadi penasaran nih……

ok..

94. 150 bRZO - 8 April, 2010

Mainset konsumen masih ; BEBEK = HONDA
Pngalaman saya Secara history,dari saya SD jauh di sumatra sana orang menyebut SEPeDAMOTOR adalah HONDA ato KERETA.bisa dibayang kan sedemikian besarnya nama HONDA melekat erat di benak konsumen..hehe
So..saya setuju ini tugas berat YAMAHA untuk bersaing di level ini..
^^^..Honda Blade lumayan laku kalo menurut saya..malah saya sempet ke goda pingin beli..hee

95. museind - 8 April, 2010

seneng MX dan Blade juga

96. A Seen Bonsai Biker - 8 April, 2010

kenapa yang sales y cuman thole doang yah, mana yang lain, mau ikutan komen jadi gak tega

97. 150 bRZO - 8 April, 2010

^^.xixixi..saya bukan sales loh mas..just user..pake mio ma satria juga kok..heee

98. au_ah - 8 April, 2010

@A Seen
iya bener banget bro. gak tau knp resale value mx malah jatuh. klo lihat di iklan2 baris mayoritas mx dijual dibawah jupi z untuk tahun yg sama.
knp ya? padahal menurut gw mx jauh lebih keren, lebih hi tech dari jupi z.

99. doncoel - 8 April, 2010

baru 3 lap udah pd siram bensin neh, wkwkwkwk…

semoga tmbah seru persaingan 2 rksasa ATPM ini, dan sangat dtnggu ATPM yg laina utk berpartisipasi, jgn jd penonton doank.

btw msh da 3 hari lagi untuk mendapatkan T-Shirt Ekslusip!!bag i yang berminat jgn ragu2 untuk klik disini aja

100. Joko - 8 April, 2010

Kalau motor lain harus pilih irit atau kenceng, cuma supra x yg bisa dua2nya. Tapi aku masih setia sama karisma, toh cuma beda bodi saja.

101. museind - 8 April, 2010

kasian dung yah orang dealer H dan Y

102. lae togar anak medan - 8 April, 2010

new supri lebih banyak berkeliaran dari new jupe. emang sih tampang supri lebih representatif dibandin bebek yg lain

103. lae togar anak medan - 8 April, 2010

genap bro

104. au_ah - 8 April, 2010

Salah satu sebab bebek honda sulit digoyah karena deferensiasi produknya bebeknya.
untuk kelas 125 cc ada dua tipe:
pengen yg irit ada hsx, klo pengen yg kenceng, sporty ada cs1.
untuk yg 110 cc juga gitu:
pengen yg konvensional ada abs revo, klo pengen yg sporty ada blade.
semua bisa milih sesuai selera masing2.

ini berbeda dgn yamaha. semuanya serba tanggung. mx kenceng gak irit juga gak.
yg 115 cc juga sama aja. konvensional gak sporty juga gak. jd serba nanggung.

105. nick69 - 8 April, 2010

Pengen bs nyaingi revo bwt harga zr 10jt ajah
Hehee

106. martini - 8 April, 2010

peleknya jupie yang cast..itu lho….bikin ilfil… kalo cewek bilangnya kurang lucu!

107. Bang Sat - 8 April, 2010

udalah, kasih garansi mesin nya jangan 5 taun, cukup 3tahun dengan menaikan tenaga, titik

108. au_ah - 8 April, 2010

Klo lihat desain bebek yamaha sekarang juga kelihatan monoton. vega zr, new jupi z dan mx punya desain lampu yg sama. lampu utama misah dgn lampu sein. semua bebek yamaha lampu utamanya berada di batok kepala dan lampu seinnya ada di fairing.
sedangkan honda semuanya punya desain yg berbeda.
– abs revo head lamp dan sein menyatu dan berada di batok kepala.
– blade head lamp dan sein menyatu dan berada di fairing.
– hsx head lamp dan sein misah. head lamp ada dibatok kepala, seinnya di fairing.

109. wayank - 8 April, 2010

Yamaha terlalu pelit mengeluarkan varian baru nya untuk jupiter mx, buktinya udah 4 taon sejak jupi mx di rilis, belom ada perubahan yg berarti, paling cuma ganti model striping doang sama warna cover. R n D nya kurang brani nih…

110. xb - 8 April, 2010

ahm gregetan di skutik..
ymki gregetan di bebek..
ada benang merahnya: ‘first mover’ susah dikalahkan..

suggest buat ymki yg gregetan di bebek:
kurangi dana support balap bebek!
alihkan dana ke perbaikan desain dan fitur..
balap bebek bertahun2 ndak segaris dgn penjualan..
smash, shogun, jupiter z bertahun2 menang juga ndak relevan hasil jualannya..

111. hadi - 8 April, 2010

bikin aja Jupi MX berbody ala supra tp berciri khas yamaha, pasti bisa!
menghapus image honda maka harus bikin segalanya ala honda tp tentu harus ada pula ciri khas yamahanya (spt power dan speed). seperti kasus pertama boomingnya mocin dulu…….sampe sparepart aja bisa comot dari honda.

112. mercon melandri - 8 April, 2010

sundul ah,,,
ndul,,, ndul,,,

113. museind - 8 April, 2010

97 …betul jugeu

114. martini - 8 April, 2010

Kalo first mover jadi leader masuk akal juga…tuh C70/c50 aja masih diburu..malah ono sing ndugal dengan ganti mesin supra fit! bisakah kompetitor men-sugest konsumen sampe ke arah itu?
padahal untuk klub motor ahm gak seroyal si-juki kan?!

115. mercon melandri - 8 April, 2010

dari sengprot sampek ke bebek,, ora ono cakram belakange,,, tau kan produk dari mana,,,

sundul lagi ah,,,,

ndul,, ndul,,,

:mrgreen:

116. Onthel - 8 April, 2010

@74 OnTheL
eeh, ada temen nih,, gpp, biar kita ramaikan blog motor2 dg kendaraan kita yang jauh lebih baik,, bebas polusi…

117. Taufik - 8 April, 2010

wew . .. barunyadar aku . .. ada dua onthel tho?xixixiixix :mrgreen:

118. thole - 8 April, 2010

@93.museind
bro C70 itu juga basis produksinya dr jogja, xixixi.. coba sampeyan tanya.. 😀

dijogja byk seliweran mio sporty striping baru, new jupi, yg pelek jari2 jg dah agak byk.. kl sampeyan mau ,coba amati bbrp dealer dsini, ahm/ymki.. dr sama2 keduanya punya stok byk, sampe tinggal dikit, itu ya cmn di dealer ymki.. 😀

119. ngatinah - 8 April, 2010

koreksi, vario ntu punya emak gue ding… bukan punya gue…lupa.. tapi yang ngoblakin sks_nya gue…. (cuman segitukah?)

120. daijiro kato - 8 April, 2010

# 74 Honda is the best .. Honda = SNI Standar Nasional Indonesia
Yamaha = SNO Standar Nasional OnThel wkwkwk(peace) 🙂

121. ngatinah - 8 April, 2010

inikah dulu yg bangga punya “casing” mio sampai 3 warna? melanggar aturan dipamerin dimarih, bikin malu bro onthel aja. ayo sekolah…

122. thole - 8 April, 2010

ngatinah..ngatinah, klonengan sapa sih lo.. gemez deh, hahaha 😀

123. Antrix - 8 April, 2010
124. thole - 8 April, 2010

@120.daijiro
wkwkwkwk.. 😀

125. thole - 8 April, 2010

@120.daijiro
wkakakaka.. 😀

126. davied - 8 April, 2010

^^
masalah dp gratis 2 bulan,dp murah ya terserah yang jual,yang penting barang laku..semua punya strategi, di dealer honda punya duit tapi administrasi gak lengkap ditolak bro,tapi kmaren waktu ngambil vixion, administrasi gak lengkap boleh2 aja,mlah dibantuin ma salesnya dengan cara yang tidak resmi..(tau gak resmi ttp aja ikut he he)

127. Elektra/kenthong - 8 April, 2010

Jupimx memang kalau di pake wanita agak wagu…(bahasa opo iki)bodinya terlalu besar…
rante mx sering kendur..(pengalaman pribadi )
tapi kalau torsi si mek mek(mx)memang besar..

128. thole - 8 April, 2010

^
bagus donk bro, smua terasa nikmat kl dilakuin ga resmi.. 😀

129. mercon melandri - 8 April, 2010

temen aku punya em ek,, dah lunas angsurannya,,

130. Joko - 8 April, 2010

@ hadi
Power dan speed ciri khas Y? Motor yg mana Mas? Zr < Revo, mx < cs1. Kalau di moto gp mungkin, tapi motor yg dijual di sini kayaknya nggak tuh. Era jupi z lama sudah berakhir.

131. davied - 8 April, 2010

^^
iya seehh….loh..??wakakakaka….gregetnya beda ya broo…wakakak

132. nick69 - 8 April, 2010

Maklum msh abg ya gt dech.
Ky koleksi casing hp gitu.
warna warni lg.
Ga sama ma stnk.
Pas ditilang merengek2.
Pas gakada polkis ga pke helm.
Pas dikeramaian zig zag jalana
Kaki ditaroh dibocenger.
Pake jaket kain ga dibetulin kancingna.
Klebet2 ky superman.
Beruntung ada yg pke spion.
Itupun 1 kecil lg.
Helm penuh stiker biar gahol.
Kalo ada yg kenceng dikit gag terima.
Disalip ngajak mlh blpan.
Lampu blakang pake lampu kuning menyolok mata.
Top bgt dech
wkwkwk

133. mercon melandri - 8 April, 2010

^^
pengalaman pribadi ya bro,,,

wkakaakak,,
😀

134. ngatinah - 8 April, 2010

lengkap sudah kekolokanmu….. ayo sekolah

135. martini - 8 April, 2010

@132…hehehe kayak kelakuan abg baru dibeliin motor bapake…giliran isi bensin premium…padahal cdi after market disett advance…pulang ndorong akibat klep nabrak piston…besoknya disuruh naik angkot….huahahahah….

136. ifumi - 8 April, 2010

mx cmn kurang dua hal, snalpot mengkilap ala satria fu + cakram belakang. tapi ada sisi lain kekurangan sebenarnya, yakni mx terlalu ribet pada bodi dan mesin. ganti sesuatu mesti copot bodi, copot radiator, copot sendal, copot waktu… yang akhirnya bikin masyarakat awam males trus pilih yang simpel.

think about it…

save our planet

137. singo edan - 8 April, 2010

absen tangi kerinan….

138. ngatinah - 8 April, 2010

baru nyadar, thole itu sebutan untuk anak kecil bagi wong ndeso…

139. martini - 8 April, 2010

@136. antri servis lama…giliran servis juga lama…….cape deh….waktu buat nyalon jadi kepangkas buat serpis

140. Joko - 8 April, 2010

@ ifumi
Temenku mekanik bengkel umum pilih nganggur drpd disuruh bongkar mx. Cs1 & skywave juga ribet, tapi masih mendingan.

141. nick69 - 8 April, 2010

@mercon
wkwkwk
Shemprull
Yg merasa aja lagh bro
Sy biasa ajah
Hehehe

142. Propus - 8 April, 2010

@nick
iku kan ciri khas alay, kekekekekek….

143. Antrix - 8 April, 2010
144. A Seen Bonsai Biker - 8 April, 2010

kapan yah keluar yamaha xeon yang kabarnya cepet banget ituh, maksudnya cepet banget abis bensinnya

145. Propus - 8 April, 2010

Tak tambahi nick :
– Sok tau masalah motor, sok bore up, sok modif, padahal yang ngerjain bengkel. Itupun kalo bayar pake duit ndiri…kalo pake duit bokap? Ancuuurrrr…
– Udah nyadar kalo budheg, tapi sukanya bengak-bengok di blog, di forum2 siang-malam, biar dianggap eksis.
– Kalo udah kalah posisi sesuatu yang dipuja-puja, biasanya malah ngeles, OOT, atau ngajakin ketemuan trus nantangin balap di jalanan biar dianggap menang

146. karismanis - 8 April, 2010

wah mas. aku ABG e 😀

147. karismanis - 8 April, 2010

wah mas. aku ABG e 😀 *(jujur mode on)

148. theoxcool - 8 April, 2010

kalo di jawa, tepatnya di Malang dulu, kami sering bermain bola di jalanan komplek rumah, permainan sejenak berhenti saat ada motor lewat, tau gak ucapan yang terlontar dari kami yang mengetahui terlebih dahulu motor yang akan lewat?? “awas onok honda lewat!” (terjemahan: awas ada honda (motor bebek) lewat)

so…kerja keras tuk yamaha dan atpm lain untuk segment motor bebek

149. yahonsuwakanja - 8 April, 2010

Untuk Vega-ZR
1. Design tail-lamp harus dirubah…lebih meruncing..sekarang tampak bantat
2. Keluarkan juga versi CW dan behel almu.

Untuk MX…
1. Kalau segmentasi akan dirubah supaya all-users setuju dgn komen @45 dari bro Maskur
2. Kalau segmentasinya tetap..setidaknya total re-design ..mirip2 X-1
3. Buat segmentasi baru dgn model Trail..basis mesin sama…bersaing dgn KLX 150….berani….

150. thole - 8 April, 2010

^
idem adem ayem tentrem.. hahaha 😀

sampeyan ra ono bedane, podo.. komen kroyok’an, ayo siji2.. geh ngomongo saiki.. xixixi 😀

151. thole - 8 April, 2010

sek bro, tak reply ne siji2.. rodo sabar sithik 😀

152. A Seen Bonsai Biker - 8 April, 2010

Thole
panggil wadyabalamu ben rame, itu di warungnya md buanyak biar rame,

153. thole - 8 April, 2010

@nick
piye kabare, dab? suwe ra ketok, angkrem piye? 😀

sek mbok sebutne kui mau tipikal sampeyan bgt, bro.. pengalaman ya bro? 😀

154. nick69 - 8 April, 2010

@propus
Yach begitulagh
Menang gede ndase kalah bengak bengok
wkekekek
Btw lek bengoki ojo karo toa..
Tp karo soundsystem tanggapan campur sari ae..
Mengko rak jek tetep ra krungu
wkwkwkwkwkwk

155. thole - 8 April, 2010

@138.ngatinah
aku ngundang’e maz po mba ki? 😀

sak durunge komen, apik’e kenalan sek bro, lungguh2 sek nang sor wit randu, udud2 sek klepas klepus, njagong sek.. rak penak to, santai ae sak grusa grusu 😀

156. rayjin - 8 April, 2010

I Love Jupiter MX.. Motor ane tuh…..

157. nick69 - 8 April, 2010

@Thole
Yg merasa ajah
Hehehee…

158. thole - 8 April, 2010

@propus
ndisik jare sampeyan sales abon sapi, dilalahe ganti profesi sales mongtor, critane piye bro?? xixixi 😀

sampeyan iki tipikal nick bgt, ojo2 basis produksine podo? haha ,wani kroyok’an nek ono sek maju sek.. bagus,bagus 😀

159. thole - 8 April, 2010

@asin
sampeyan ae dadi bolo ku, ewangono iki.. xixixi 😀

160. sastro - 8 April, 2010

ublub..ublub…ublub…
Panas-panas siram bensin eceran sek…..

Sodara JAOS mana suaramu??????

161. joe_caroll - 8 April, 2010

konsumen masi beranggapan motor dgn label honda,bila dijual lagi,harga tdk akaan jatuh,sedangkan merek lain harga akan jatuh…
saya rasa itu alasan mendasar masyarakat lebih memilih honda.

162. thole - 8 April, 2010

@nick
o ngono to?
nek mung merasa, ra bakal krozo bro, wiz kebal.. 😀

sak elek2e polahku, tur yo ra ngisin2i kyo ngono kui bro, ndesit jare.. xixixi 😀

163. ¤ muhammad moyseventeen ¤ - 8 April, 2010

Wakakakakakak warung ijo tambah rame ada bro thole….’
“gak ada loe gak rame”

164. thole - 8 April, 2010

@sastro
jupukno banyu empang bro, grujuki warunge.. anget tenan ket mau.. xixixi 😀

@159.joe
yo ngono kui lah bro, alasan sek ndesit kluthuk tnan..xixixi 😀

165. thole - 8 April, 2010

mn td yg komen kroyok’an?? 😀

166. yahonsuwakanja - 8 April, 2010

All bro…
ada yg tahu kenapa YMKI bikin MX..?
kenapa AHM bikin CS-1..?

167. yahonsuwakanja - 8 April, 2010

@150 thole ….
nek aku seneng komen’e kroyokan…..
timbangane nggolek komentator nggo kroyok’an
kekekekekekek….

168. jomblo ati - 8 April, 2010

perhatian…
jangan klik nama thole, kalo gak percaya yo wes…
wkwkwk…. :mrgreen:

**sambit thole pake helm gak SNI

169. khuta nari - 8 April, 2010

Bebek Y makin ancur aja bentuknya. Gak jelas arahnya mo kemana.
Kalo saya jauh lebih suka Vega R dibanding ZR.
dan juga Zupi Z burhan sampe skrg ttp motor dgn desain terbaik menurut saya, tapi new ZupiZ bodynya sangat parah bentuknya. Depannya Ok, bagian tengah contek abis HSX125 n belakangnya nungging kyk ekor bebek yg kelindes kepalanya..
Kalo Zupi MX no koment lah tidak ada yg sy suka kecuali engine sm monosoknya saja..peace

170. sastro - 8 April, 2010

sebenarx saya mau bantu bro thole, tapi pada saat tak klik jenenge, niat saya untuk menyiram banyu empang tidak jadi…
uasyemmmmmmmmmmmmmmmmm…….
wkwkwkwkwkwkw

@bro JA ; tak ewangi nyambit pake helm cakil ae wezz…

171. thole - 8 April, 2010

@yahon
hahahasyuuuw.. 😀
dikiro aku golek bala, ora lah bro.. xixixi

@j.a bin sastro
ada mslh dg ID gue bro, ada yg salah? bhuahahaha… 😀

172. thole - 8 April, 2010

@khuta
design jupi burhan mmg lbh simple,lbh maniz drpd new jupi skrg.. tp lama2 new jupi asik jg bro diliatnya, ciri2 motor gaul = pantat nungging, saya suka sama yg nungging2.. =D

173. ghost - 8 April, 2010

salam kenal mas taufik, belajar nimbrung..
kayaknya mx serba tanggung deh, mau ke sport kenceng tanggung (mis. fu) mau all purpose tanggung (mis gk ada bagasi, sok blk monoshock tkt gk kuat)…mungkin ini pentingnya r&d ada di Indonesia, jadi bener2 tau maunya orang sini itu seperti apa, gak cuma merasa sudah punya line up yang cukup. saya rasa kalau ymh or szk mau baca blog2 disini pasti tau maunya orang kita apalagi kl r&d pindah kesini n launching jg di sini…

174. jomblo ati - 8 April, 2010

yo ngono kui. sudah dibilangi jangan dikliik.. ya masih di kliiik…
dikasi celengan jangan diklikk.. ya masih di kliik…
tapi saya yakin, yang ngaku ngeklik cuma sastro, yang gak ngaku banyak.. bhuahahahaha….

175. thole - 8 April, 2010

^
hahaha 😀

176. Bang Sat - 8 April, 2010

nick, abon sapi. paling2 nak kepentok telpon mbahe

177. andhi_125 - 8 April, 2010

@166
asli mana seh bro??
bilang Jupi kok Zupi…kayak si lae neh… 🙂

@all
terus mengawasi situasi yang memanas..masih ada setengki tuh bensin di meggy ayas kalo ada yang butuh buat obong2..xii..xi..xi..

178. Elektra/kenthong - 8 April, 2010

wkakakakaka seng ngeklik name thole…arep di jak ngonoan…jeruk makan jeruk…

179. thole - 8 April, 2010

^
afuuuu.. 😀
yo ora lah bro, xixixi

180. A Seen - 8 April, 2010

Walah rung metu bolone joko thole, masih singgle fighter

181. igoy - 8 April, 2010

Knalpot yamaha pada jelek semua!

cmiiw, knapa knalpot jupi z dulu gk di pake di jupi zz yg baru?? malah di ganti yg cempreng gitu, vega zr juga, trus knapa midship muffler gak pada di pake di level lain misal di jupi mx ato di jupi zz atau bahkan di vixy, gak kayak honda yang brani pake muffler yg top di abs revo ama blade. coba gambar neo mx di atas pake midship itu bisa ngaruh gede ke tampilan, trus coba deh vega zr kasih varian yg cw nya pasti hot tuh, ah marketing yamaha tidur mlulu!

182. yahonsuwakanja - 8 April, 2010

@Mas Taufik…
MX dibuat sebagai bebek yamaha kasta tertinggi , setelah muncul Suzuki Satria-FU…baru kemudian muncul Kawasaki ZX dan Honda CS-1….
dari ketiga bebek super ini MX tertinggi penjualannya…
Untuk persaingan y vx h , kebetulan fakta dilapangan CS-1 seperti matisuri..dan pada akhirnya MX ini mulai dibandingkan dgn HSX karena harga mirip2….
Kebetulan lagi Blade yg dibuat untuk menghadang laju Jupiter-Z penjualannya juga melempem…dan akhirnya persaingan Jupiter-Z bisa juga digeser ke HSX….
akankah mx berubah..?….

183. A Seen - 8 April, 2010

tapi aku agi ngeh tak kiro komputerku kena firus ternyata firus thole

184. thole - 8 April, 2010

@igoy
knp pake knalpot yg cempreng?? itu bkn soal cempreng/nggaknya, sistem knalpot yg baru kan ditujukan buat saluran emisi gas buang jd lbh ramah lingkungan, selain sistem AIS yg dipake.. 😀
mio xeon diluar sono udah nerapin EURO3 pd sistem emisi, Mio Fino facelift jg nerapin hal serupa, mgkin bzk akhir semester, mio sporty/soul jg dah pada ganti knalpot, trmsuk bebek2nya yg udah mulai duluan.. 😀

185. thole - 8 April, 2010

@asin
buat iseng2an aza,bro 😀

186. Elektra/kenthong - 8 April, 2010

sundul gan…
ben cepet 200

187. thwuerhouwnguisth waras 3 prosen - 8 April, 2010

wkwkwkwk lho nick dan kawan2 kok belum bales komen jangan2 lg sibuk nangkep yg loncat2……
thole…..
uasyuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu…….. zwing…. zwing…. zwing…. (nyambit thole gawe tletong wedhus, tlethong kebo, tlethong pitik)

188. Elektra/kenthong - 8 April, 2010

sundul lagi gan…

189. Elektra/kenthong - 8 April, 2010

185km/jam..

190. Elektra/kenthong - 8 April, 2010

186km/jam

191. setiawan - 8 April, 2010

menurut saya sbagai pengguna bebek supra x 125 : motornya nyaman buat harian, di segala medan dan cuaca, shocknya ada pelapisnya dari bahan plastik jd awet, lumayan irit, dan bengkel resminya deket dari rumah ! Menurut saya itu btw gw juga baru beli vixion, lumayan buat gonta ganti !

192. cegukan - 8 April, 2010

BULAN MARET YAMAHA KALAH AMA AHM
bedanya lumayan jauh pula, mungkinkan karena iklan Honda di tv yang sudah diperbaiki?

193. leda lede - 8 April, 2010

aseem tenan goro2 JA dadi ngeklik thole

194. supersamin - 8 April, 2010

brarti sampeyan gak suka sama scorpie dong..
pan pantatnya amblezz….
wekekekekekkekekke

195. Bang Sat - 8 April, 2010

sekarang honda hidup nya di topang sama supra fit alias revo, lomba irit entar kalo jadi iklan tv malah, kemarin indoprix babak belur. kalo menang bisa di bikin iklan lomba irit dan balapan luar biasa. kek……..kek…….

196. lordubay - 8 April, 2010

ha ha ha emang, kadang bahkan sering lebih seru baca komentar dari pada artikelnya. maaf lho kang bukangnya saya bilang artikelnya gak bagus tapi seru aja baca komentar yang bakar-bakaran tapi kayaknya bagusan komentar yang dulu2, lebih berisi masih ada sisi teknisnya jadi bisa nambah elmu. weits dah azan solat dulu bro.

197. A Seen - 8 April, 2010

192

198. A Seen - 8 April, 2010

193

199. Propus - 8 April, 2010

eheheh…karepmulah, saknjepate untumu

200. Elektra/kenthong - 8 April, 2010

195

201. Elektra/kenthong - 8 April, 2010

196

202. Elektra/kenthong - 8 April, 2010

197

203. Elektra/kenthong - 8 April, 2010

178

204. Elektra/kenthong - 8 April, 2010

199

205. Elektra/kenthong - 8 April, 2010

200

206. A Seen - 8 April, 2010

194

207. Elektra/kenthong - 8 April, 2010

Salah siji nomerku jelas ono seng nembus…jkakakaka

208. TOP GEAR - 8 April, 2010

maaf nih, oot dikit
ane abis liat di okezone
honda diluar sono lg rilis CBF1000 modelnya mirip CS1
nih klo pangen liat
http://autos.okezone.com/read/2010/04/07/53/320165/saingi-yamaha-fazer8-honda-rilis-cbf1000

209. A Seen - 8 April, 2010

walah kalah cepet

210. A Seen - 8 April, 2010

2005 lah

211. A Seen - 8 April, 2010

thole kemprung akeh korbane, kiakakaaaa

212. Elektra/kenthong - 8 April, 2010

arisan 200 wesmetu…tinggal nunggu seng 300

213. A Seen - 8 April, 2010

sompel tak ngantri mbok rampas elektra, wah kalah cepet aku

214. TOP GEAR - 8 April, 2010

maaf oot dikit lg
nih, gambar yg bener CBF1000 versi 2010

http://www.bikerzbay.com/index.php/motorcycle-information/1-honda/488-2010-honda-cbf-1000.html
^^
Harusnya CS1 difacelift kayak gitu ^

215. TOP GEAR - 8 April, 2010

300km/jam

216. Elektra/kenthong - 8 April, 2010

@aseen
membengi ngimpi apik… dino iki tak pasang….e…h.. Jebulane metu tenan…wkakakaka

217. TOP GEAR - 8 April, 2010

oot lagi neh
nih foto2 CBF1000
ane pangen CS1 difacelift kyak gitu
keren gan
priktiw :http://bikerholic.com/2010/02/08/first-look-2010-honda-cbf1000/

mas taufik bahas motor ini ya

218. A Seen - 8 April, 2010

elektra
wak kalah 2 ronde aku

219. sastro - 8 April, 2010

korbane bro thole semakin banyak… Uasyeemmm tenan og tarahan….

Bro thole jane pilihane ora sing njengking, tapi sing bolongane mburi..koyo to vega zr kae…
Wkwkwkwkwkwkwk……

220. sastro - 8 April, 2010

ublub…ublub…ublub….
yo ayo sore2 wayahe nyirami kembangan nganggo bensin eceran sek….

221. A Seen - 8 April, 2010

@Sastro
adoh-adoh teko sine mek dadi korbane thole, kiakakaaaa

222. lordubay - 8 April, 2010

asem gara2 baca komen JA malah penasaran tak klik wueh… tips aman klik thole pake klik kanan trus open in a new window mudah2an berhasil he he he

223. lordubay - 8 April, 2010

@ top gear

cs-1 dah keren, setangnya aja yang perlu diganti & harganya turunin.

224. xb - 8 April, 2010

oot..
p135 dibandrol 14,7..
harusnya bisa menggerus mx, cs1 dan thunder..
bajaj uber allez 😀

225. jaos - 8 April, 2010

@taufik
emang benar y…ymh gregetan sama kelas bebek ni.
Tapi pastinya ymh belajar sangat banyak yg pasti berguna untuk kemenangan di waktu selanjutnya…
Baru ymh yg beginian…sdgnkan suzy sama kawaks belum ‘berani’ serius gerogotin hnd, padahal kayaknya ada pangsa pasar yaitu para calon konsumen yg mau keluar dari hnd tapi gak mau ymh….

226. leda lede - 8 April, 2010

bikin kayak thole carane piye to? kang opik mbok dibahas background komengtatormu yg suka jual bengsin g cm fotone thok.

227. Rizqi Perdana - 8 April, 2010

Gua rasa fiutr-fitur yang dibanggakan para pemilik motor AHM disini berasal dari Fiturnya MERK LAIN. Mari kita lihat

Secure Key Shutter: Pada ngejagoin Supri nya karena punya key Shutter, padahal pertama kali dipakai di Suzuki Shogun Series

Double Disc: Dari jaman Satria 120 udah dipakai Suzuki

Speedometer dengan odo dan fuel meter Digital(Dengan Sensor Digital): Kalau Speedo dengan fuel meter dan odo meter digital memang dipelopori sama Karisma nya AHM, tapi Dengan sensor Digital(Di Gir Depan) Shogun 125 lebih dulu memakainya, dan sekarang diikuti di Supra X nya AHM

Bagasi Lebar : Banyak kok motor lain yang berbagasi lebar

Terus kenapa motor AHM yang laku ? Mungkin karena Harga jualnya di set tinggi supaya kelihatan Harga jual kembalinya tinggi, padahal Kalau di Persenkan kita kurang tahu perbandingannya. Terbukti kok, waktu itu aja ada yang bandingin di Kaskus, harga second Mega Pro dan Thunder 125 plek plek. Padahal dari harga barunya sudah beda jauh

228. ashley - 8 April, 2010

yahoon
setuju bro,,,
mx, cs, fu…bebek kasta tertinggi…..hehehehehe…jupi mx emang keren, cs1 emang out of the box, fu no bounderas!….wah tinggal 1 neh….FU….fu..fu….duch dirimu mahal sekali yak…..

duch gw sakit gigi neeeh….mana tadi makan siang minum coladingin bgt….mantep laaah…..

229. mercon melandri - 8 April, 2010

ences wan kok dilawan,,
:mrgreen:

230. ashley - 8 April, 2010

hsx125 emang smooth bgt…..enak bgt bawa hsx……nyaman….terus untuk sekarang kayanya tampilannya lumayan kok…..everlasthing sich gw bilang…terlalu future jg engga…konvensional bgt jg gak…kalo jupiz keren tapi kenapa kenapa sekarang sebongsor mx yah….padahal dlu sepupu gw beli yg belom burhan karena bentuknya yg ramping dan tipis….gw agree dunk…mang jupi z keren….klo yg sekarang sich lebih keren karena desain lebih future…sayang aja lbh bongsor… menurut gw sich proposrinya bagus yg z….objektif loh….kali aja disini banyak yg suka bohay..ehm…maksudnya bongsor…hahahaha

231. whongpurba - 8 April, 2010

Sorry to say, blunder Ymh, design 2 motor bebek terakhir cukup jelek, apalagi New Jupie Z, juelek sekali, masih bagus Jupie Z yang lama, kalau diberi skor Jupie Z baru 5, Jupie Z lama 8!!!

232. ashley - 8 April, 2010

jaos
jaos lo kalah pamor tuch ama bro thole….

thole
edan tenan kie awakmu yo…naek daon lah bro……keep spirit aja….

233. sastro - 8 April, 2010

memang bener judul pilemx yamaha bebek belur…
Nti klo honda bikin pilem kasih judul skutik belur…..

Akhirx bro jaos dtg juga…
Monggo bro dikomentari overtake honda atas yamaha di lap ketiga ini…

Ublub..ublub…ublub….
Byurrrr….
Bengsin eceran lagi ahhh….

234. ashley - 8 April, 2010

saya gregetan ama mbak rini…eh maksudnya ama gigi saya….

235. hampura - 8 April, 2010

Honda is the power of legend……. Yamaha is fashion..wajar cepet bosen….honda lebih langgeng meskipun sering dicaci miskin perubahan (wong dia nganut Kaizen koq)…. akhirnya harga bekasnya lebih stabil …. experience yang bro2 sampaikan diatas …menjadikan loyalitas konsumen ke produk honda. Bayangkan hari gini masih ada orang cari CB, Honda kunthul pitungpuluh, grand dsb…dengan harga bekas yang masih sama dengan harga beli. Dengan mengesampingkan faktor2 inflasi, nilai uang dll…maka experience spt itu yang membantu brand loyalty honda (mode sok tahu on 🙂 ) …

236. Rey Ratukorek - 8 April, 2010

Honda supra X 125 gw yg pke baju revo kemarin di Indoprix klo endak diseruduk Yamaha Jupi, pasti jawara deh bos, Hebat HSX 125, bisa irit tp kencang, Yamaha rajanya boros n kenceng = RX King wkwkwk top speed 160kpj standar 🙂

237. bachex - 8 April, 2010

Berat kayaknya buat yamaha buat ngalahin bebeknya honda.
satu2nya yg masih kompetitif ya cuma MX dilihat dari teknologinya.
tapi sayangnya bodynya gak sesuai dgn mind set konsumen kita yg cenderung konvensional elegan bukan sporty.
kalo vega zr jelas bukanlah lawan yg sepadan buat abs revo. dilihat dari sisi manapun jelas kalah. sebenarnya jupiter z punya kans buat merebut market honda karena secara fitur dan teknologi udah sepadan dgn abs revo. tp sayangnya ngebandrolnya gak ketulungan!
abs revo dibandrol 11.8 – 13 juta sedangkan jupiter z 13.8 – 14.5 juta padahal secara fitur dan teknologi jupiter z masih dibawah abs revo.
klo aja yamaha berani ngebandrol jupiter z seharga abs revo, yakin deh akan bisa bicara lebih. sayang aja jupiter z over price dgn teknologi dan fitur yg cuma segitu.

238. crossplanecrankshaft - 8 April, 2010

Tetep spare part yamaha palingmudah didapat dan paling murah… taruhan deh nyari muffler guard buat scorpio sama tiger… Dijamin lebih gampang dapet yang scorpio nya… 😀

239. bachex - 8 April, 2010

yg aneh kok suzuki semakin tenggelam aja nih…
mana inovasi tiada hentinya?
padahal dulu gue suka banget lho sama motor2 suzuki..

240. bachex - 8 April, 2010

@238. crossplanecrankshaft
ente tinggal dmn bro?
klo ente tinggalnya deket beres yamaha ya pasti la..(jaos mode :on)

241. Shark - 8 April, 2010

haa…ha..ha…ha…. hachih !!! 🙂 sorry…..

242. thole - 8 April, 2010

ampun nda.. baru ditinggal bentar, ketinggalan gerbong.. 😀

sampe mana tadi, bro? haha

243. kuring - 8 April, 2010

@238
ngaco…. liat spare part bebek
spare part mocin aja bisa tempelin di honda…

kenapa honda unggul..??? karena dia irit…..
mudah perawatan, bandel pula…

244. thole - 8 April, 2010

woi bachex, piye kabare dab? suwe gak metu, lungo nyang ndi awakmu?? xixixi 😀

ngomong2 soal sparepart, crossplanecrankshaft ini dl yg pernah quote komen gue di warung bro sattar, gue tanggepi ya?? soal jaringan sparepart, ahm dah kalah total dibanding ymki.. dijogja sini, lbh gampang dpt sparepart yamaha drpd honda, prosentase nya 5% 95% ,haha

245. KillBill1 - 8 April, 2010

Pada suatu zaman nanti, motor bebek sudah mulai ditinggalkan dengan kehadiran jenis skuter matik atau motor lain yang lebih gampang dalam operasional dan pemeliharaannya.

246. Taufik - 8 April, 2010

@Thole
wedew apa bener kayak bumi dan langit githu?. . . benaran diitung secara statistik, atau cuma perkiraan mas bro?

247. thole - 8 April, 2010

prosentase nya ga spt itu maz, ibarat aza kl nyari sparepart yamaha itu jauh lbh gampang/murah, sdang sparepart honda mahal bgt, indent lama ga karuan.. kadang barang belum ada 😀
mangkanya, biar kelihatan mencolok gue tulis angka yg perbandingannya, jauh.. 😀

248. kucrut_bike's - 8 April, 2010

@247
teteup ngedabrus…. 😛

249. thole - 8 April, 2010

gue berani taruhan, bro.. 😀
gue tanya, apa sampeyan pernah nyari sparepart honda/yamaha? kl gue sering bgt, mulai dr handle rem yg dl patah krna motor jatoh, cover knalpot krna baret2, footstep blkg ganti punya vixi, secure key shutter mio soul buat mio sporty gue, tromol mio dpn-blkg pas gue mau ganti ring 17, sampe cover bodi 3set pernah gue beli, masih byk lagi.. murah+gampang bgt.. sampe gue masih hafal brp harga masing2 itu barang, kl ahm sih temen gue dl pernah nyari cover blkg Beat, indent 2-3minggu, tp barang blm tentu ada.. bahkan ada lho yg indent footstep vario hampir 3bln, bahkan yg terakhir kmrn gue ke dealer ahm, nyari handel rem sblh kanan patah, cover knalpot baret2, sama cover bodi sblh kanan baret2 ,abiz jatoh.. itu gue muter2 jogja, indent lama bgt..sampe skrg blm dpt konfirmasi.. gmn, bro? 😀

250. thole - 8 April, 2010

kucrut..kucrut 😀

251. thole - 8 April, 2010

nonton OVJ sek, mantabz.. haha

252. jomblo ati - 8 April, 2010

tapi menurut Roy Sukro 68 % lho…
Hi, Roy!™
:mrgreen:

253. Novianto - 8 April, 2010

Kenapa MX kalah sama supraX125? sebenarnya bukan masalah tampilan sama teknologinya, tapi yang namanya bebek identik dengan sisi fungsionalnya sebagai alat transportasi yang mudah dikendarai dan irit. Coba lihat siapa yang sering naik bebek? ibu2 buat belanja ke pasar, Bapak2 buat kantoran, anak muda yang ga peduli teknologi yang penting irit trus mudah perawatan nya. Dari pada di facelift mending MX di naikin aja ccnya jadi 150, body di ganti ayam jago pake spedometer digital plus cakram blkg N stang jepit pasti laku bisa ngalahin CS1 sama FU

254. harjunanto - 8 April, 2010

bebek oh bebek,,,,,,,

255. guspur - 8 April, 2010

@249
Ealaaaahhh… pesuruh bengkel toh???… 😛

@Bang Sat
Mbahmu suwale amoh… :mrgreen:

Sniff… sniff…

256. thole - 8 April, 2010

mbahe teka.. 😀

lho, mbahe ki piye ta.. jare sales.. xixixi 😀

257. Joko - 8 April, 2010

@ Novianto
Harganya juga jadi ngalahin vixion dong.

@ thole
Beli parts H di bengkel Y, ya jelas susah. Tapi mending, cari parts Y di bengkel H, di jamin nggak ada. Terus mau dibilang parts Y susah? Ada2 saja.

@ bachex
Teknologi mx memang ngeri, ada forged piston, diasil silinder, 4 klep, 135cc. Tapi masih kalah dgn cs1 yg cuma 2 klep 125cc keturunan sonic yg sudah uzur. Terus apa gunanya seabreg teknologi yg nempel di mx? Just hoax. Pembeli sudah cukup pintar kok.

258. Joko - 8 April, 2010

@ thole
Tapi khusus komponen yg rusak krn jatuh harus diakui Y lebih komplit, soalnya merk ini memang lebih gampang jatuh. Favorit alay sih.

259. martini - 8 April, 2010

fiuh………..rame… ;(
angel eye di tebeng hsx emang bikin beda……salah satu yang bikin hsx lucu……….
perpaduan hitam dof dan krom di beberapa tempat juga bikin kelihatan elegance……………

260. bachex - 8 April, 2010

@244. thole
kabar apik son.
kowe dw py kabare?
masih jadi bulan2an di blog?
bhuahahaaaa….

261. bachex - 8 April, 2010

@257. Joko
Bener banget bro. kayaknya sia2 semua teknologi yg diterapin di MX. dgn 4 klep tentu dimaksudkan untuk mendongkrak performa. tapi kenyataannya emang gagal total!! mesin hasil riset modern masih kalah dgn CS1 yg 125 cc cuma 2 klep pula. gak bisa dibayangkan klo seumpama cs1 diriset ulang jd 135 cc 4 klep kayak apa ya performanya?

262. prasasty - 8 April, 2010

@69 joko

jauh banget nih komenyah…
sebenernya yang paling susah diservis tuh jupiter z baru,oz spare partnya susah didapet,
untung masih blom banyak yang make…

jadi nya digebuk lagi dah ama blade

263. prasasty - 8 April, 2010

@74 onthel
wah,yang bener nih… g kemahalan? wkwkwkwk
kan supra dah ada striping baru?

264. fraziel - 8 April, 2010

Kek lagunya Sherina ya, Geregetan
(Ora nyambung mode: on)
:mrgreen: :mrgreen:

265. prasasty - 8 April, 2010

wuih… sialan… hebat juga bro thole… bisa loncat2 gitu… hehe…
hanya satu cara…
klik kanan taskbar> task manager… oke… matikan proses browser anda…
plung…prokk.. dues… duar…
thole dilempar pake sendal, sendok, laptop bekas dll

266. fraziel - 8 April, 2010

^^
Mungutin sendal, sendok, laptop bekas dll yang dilemparin trus buka toko loak
Lumayan nih tambahan penghasilan
:mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

267. thole - 9 April, 2010

@joko
brarti sampeyan ga percaya kl skrg jaringan sparepart yamaha lbh unggul dibanding honda, buktekno dewe bro.. 😀 contoh motor sampeyan aza, CS1 to? harga sparepartnya mahal+susah,indent lama pula.. itu aza produk dah lama nongol, bandingno sama sparepart New Jupi, gue jamin sampeyan jauh lbh mudah dapet sparepart New Jupi, kl msh ga percaya coba sampeyan pesen sparepart Nouvo Z, lampu/bodi ato apalah, gue jamin yamaha masih nyedia’in sparepart buat motor yg dah disuntik mati ini, bandingno sama sparepart suprafit/revo 100 yg dah ga diproduksi, gue jamin lu muter2 dealer 2hari 2malem, ga jamin tu barang ada.. 😀 lha wong sparepart matik honda aza susah kog nyarinya.. 😀

268. hpijogja - 9 April, 2010

Seperti yang Maskur (51) tulis, Mx perlu diupgrade ulang jangan cuma lampu atau plastiknya, itu betul sekali.. karena kelasnya adalah FU tampilan sudah bagus modern sporty, hanya punya 4 speed itulah yang jadi kelemahan.. seandainya dijadikan 6 speed orang akan berpikir “MX spory habis..”

269. Onthel - 9 April, 2010

utk spare part, saia setuju sama thole..
cukup kaget juga awal maret kemarin, ada yg cari cover samping new jupiez krn jatoh,, lha, ternyata dah ada di be-res (bengkel besar sih)… kagak pake indent,
pdhl itu motor baru mbrojol desember…
ini posisi surabaya lho .

270. Wajar Honda Geregetan Sama Market Skutik « Taufik & Motorcycle™ - 9 April, 2010

[…] juga pertanyaan di artikel kemarin . . . Dimanakah salahnya? apakah produknya kurang Kompetitif? . . .bila dilihat, kurang hi tech […]

271. Top Posts — WordPress.com - 9 April, 2010

[…] Wajar Yamaha Geregetan Sama Market Bebek Bener Nih yamaha geregetan sama Market bebek ? . . .betul bro, saya denger sendiri dari ‘orang dalem’ […] […]

272. Joko - 9 April, 2010

@ thole
Ya itu, utk komponen yg rusak krn jatuh, Y lebih komplit drpd H, tapi utk komponen yg rusak krn pemakaian, komplit H. Didaerahku setengah mati utk cari jarum pelampung nouvo, kabel spedometer, dll, sampai harus cari ke Jogja dan akhirnya dapat.

@ prasasty
Ya jauh, la wong cari komponen Y aku harus naik motor 3 jam ke Jogja lho.

273. davied - 9 April, 2010

^^thole
iya bro bener…susah nyari sparepartnya honda…dulu pernah motorku jatuh,truss tutup pentilnya ilang..nyari didealer honda harus inden 2 mggu…cari di yamaha langsung ada hebattt…cik..cik..cik…ayoo ngarang lagi..nanti tak bantu…wakakaka

274. guspur - 9 April, 2010

@davied
Bhuahahahahahahaaaaaa… lagi! lagi!… tambah lagi!!…. hahahahahahaaaaaaaa… :mrgreen:

Sniff… sniff…

275. jaos - 9 April, 2010

@ASH
gak masalah…saya senang-2 sj he he he..yg ahm fansboy+yg sohc netral masih kerepotan sama thole…he he he padahal tu mereka sdh kompak stengah mati…

276. guspur - 9 April, 2010

emengepeeeeeeeeeeeeeeeee wiiiiiii…. ra untuuuuuuuuuuu… :mrgreen:

Sniff… sniff…

277. Yudakuzuma - 9 April, 2010

mungkin karena kebanyakan orang indonesia ini sudah lebih mengenal honda dahulu. Memang motor jepang pertamax masuk ke indonesia ya honda sih, tapi pertamax memang berpengaruh juga ya. Di jogja, orang-orang (apalagi gol. tua) lebih sering menyebut R2 itu honda daripada yamaha, kawak, suzuki bahkan motor. Kemarin waktu aku bw jupy X di jogja aja sempet ditanya kamu bawa hondamu?
yang lebih membahana dari honda? ada, vespa. sapapun kakek-nenek klo ditanya soal vespa pasti kenal. itulah uniknya orang indonesia
wkwkwkkw…. 😀

278. Yudakuzuma - 9 April, 2010

wah kata thole tu bener, dulu inden airscoop karismaku makan waktu sebulan lebih. Sekarang kuminta spion cs1 suruh inden 3 minggu, ckckckck….
beda lagi spareparts supra, contoh spion supra, always ready stock.
tapi aku percaya ko walau honda terkadang mahal tapi value for money juga dapet, jadi ga ngerasa rugi juga.

279. mercon melandri - 9 April, 2010

(KMI) kalo menurut inyong,,
honda, yamaha, suzuki geregetan sama kawasaki nija 250r,,,
sangking geregetannya nggak berani ngeluarin 250cc,,,

kawasaki geregetan sama yamaha, honda suzuki,,,
sangking geregetannya nggak berani ngeluarin matic,,

280. jaos - 9 April, 2010

@233 sastro
wah km nunggui sy komen soal ini? Gak tahu-la mau komen gimana…cuma emang hnd menang….kemungkinan besar pasukan bebeknya ditingkatkan besar-besaran…soalnya ymh si raja mtr 4 tak itu cuma kalah di bebek sj..

281. omeng - 9 April, 2010

Menurut saya Yamaha is NUMBER ONE… karena sayakan pecinta YAMAHA… hehheeh

282. ideonline - 9 April, 2010

Honda memang paling Top deh? http://007cam.blogspot.com/

283. bachex - 9 April, 2010

mungkin bro thole ini waktu pelajaran bahasa indonesia dulu dapet nilai 10 khususnya dalam pelajaran mengarang bebas…
pinter banget klo ngarang.
salut deh!!

284. davied - 9 April, 2010

@thole
tambahan bro..katanya gak suka honda,tapi kok bisa tau ya apa2 ttg honda untuk dijadiin bahan ngarang indah nan biutipul he he..saran aja bos…klo nyari sparepart di yogya untuk fastmoving ngap nyari di diler,cari no di handoyo ma sidodadi,klo dsana gak ada silahkan ke showroom besar honda di jamal..ngomong ngarang doank..klo gak dapet juga coba tanya ma yang DIATAS kali2 dikasi pencerahan hidup wakakak

285. jaos - 10 April, 2010

aiyaahhh..thole mengatakan kebenaran he h ehe…langsungken…

286. adrishta - 10 April, 2010

@davied
yg diomongin thole ada benernya… kalo cuman ke handoyo, sidodadi ato manggala, itu kan bukan yg parts asli, alias imitasi, kalo dalam hal original parts, emang HGP lebih mahal n susah dapetnya… jangan bandingin dengan indoparts ato aspira ya…

contoh slow moving parts HGP yg susah dapetnya adalah spidometer set tiger… tuh bener2 deh, temen bengkel ahass klaten sampe cari di jogja buat konsumennya, sekalinya dapet di ahass gak boleh beli kalo dari sesama ahass, harus konsumen langsung… akhirnya ngajak temen satu lagi buat beli… 😀 😀

287. Propus - 10 April, 2010

untuk slow moving emang ada beberapa parts yang kudu inden. apalagi kalau kotanya sekelas klaten. sama saja, saya juga tidak yakin bisa menemukan speedometer set punya scorpio atau thunder 125 di klaten

288. davied - 10 April, 2010

^^
klo slow moving mmg susah bro,silahkan nyari u merk laen.tp sy pernah nyari timing gir punya gl-pro lsg ada tuh di showroom besar jln magelang.satu lg u handoyo ma sidodadi mreka jg jual part asli slahkan cek lg.u manggala hehe g recomen mreka lbh konsen ke asesoris

289. Joko - 10 April, 2010

Dua kebiasaan alay, biar tampil beda dgn gonta-ganti bodi dan jatuh shg ganti bodi. Makanya Y harus banyak siapkan parts bodi. Tapi coba onderdil yg sopan semacam kabel speedometer, 3 jam naik motor baru dapat.

@ adrishta
Aneh, ditempatku antar ahass biasa kerjasama tuh.

290. Onthel - 10 April, 2010

@joko ^^
itu kan demand pasar bro, ya kalau banyak yg mau itu, buat produsen kan celah yg bagus, lepas dari itu alay atau apa ajah yg butuh…

291. ben piss - 11 April, 2010

Saran gw buat YMKI:

Jupiter MX:
Ganti body MX dg body Lexam. Gw garansi, penjualan langsung meroket!

Vega ZR:
1. Lampu belakang gak usah malu-malu, tiru habis revo 100, tiru persis sampai bagian sampingnya.
2. Kunci kontak adopsi punya new jupiter z, lengkap dg kunci jok.
3. Panel speedometer ganti rada mewah dikit lengkap dg indikator gigi.
4. Ground clearance naikin ke 150mm, persis new jupiter z. Kalau seperti sekarang, konsumen pedesaan jadi mikir-mikir buat dijadiin kuda beban.
5. Bawah jok, balikin lagi ke model vega r. Yang sekarang terlalu sederhana.

New Jupiter Z:
Masih baru, butuh riset mendalam dulu soal respon konsumen.

Tapi tidak ada salahnya:
1. Mempertimbangkan pemasangan lampu di bagasi. Otomatis menyala begitu penutupnya di buka.
Sepele tapi dampaknya akan cukup besar, gw garansi dah…

2. Pertimbangkan juga keluhan sebagian konsumen soal suara knalpot yg kurang garang.
Segment anak muda, diposisikan motor kencang, suara knalpot masak kayak gitu?

3. Kalo riset balap sukses dan menjadi raja baru di ajang road race, akan sangat membantu.

Gw yakin, resep-resep gw diatas akan membuat:
YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN!!! 🙂

292. Sekali Lagi bener Terawangan TMC . . . Honda Revo Baru pake baju ala Wave RSX « Taufik & Motorcycle™ - 17 April, 2010

[…] terutama di segmen bebek entry level ini. Dan kupikir ini kayaknya akan membuat yamaha akan makin geregetan he he he, gimana reaksi Yamaha? . . . patut ditunggu, cmiiw. Silahkan share pendapat bro semua, […]

293. ENDRIX MXRider - 17 April, 2010

buat Yamaha coba deh benahin Jupi MX dengan rear disc brake, dijamin segmented anak remaja pada ambil nih motor semua

294. Yamaha Nggak Pilih opsi Diferensiasi di segmen bebek? « Taufik & Motorcycle™ - 21 June, 2010

[…] sebuah ungkapan rasa geregatan yang sangat kuat he he he he, cmiiw. Nah ini agak berbeda dengan Yamaha yang katanya juga geregetan di segmen […]

295. rahhman - 6 October, 2010

yamaha prlu mengembangkan mesin terutama 110cc,,coz mesin yamaha 110cc 2010 saya rasa mengalami kemunduran pada sesi 110cc sebelumnya,,tarikan mesin kurang aggresif,,,saya mengalami sendiri karena menggunakan vega zr

296. Julian - 4 January, 2011

Kalo menurut saya pribadi sih keunggulan dari bebek ahm adalah nyaman. Kembali lagi ini mnrt pendapat saya loh,pendapat orang kan beda2 jadi jangan d samakan sama pendapat situ :D. Supra x 125 jika d bandingkan dengan jupiter mx, jauh bro.
1. dari segi kenyamanan. karena negara kita ini luas maka orang2ny juga berpikir untuk pergi jauh pasti memakai kendaraan yang nyaman. Untuk yang satu ini pendapat saya shock ahm (showa) sangat nyaman untuk jarak jauh, terutama supra x 125. wajar jadi raja bebek (10 juta unit) wong rasanya aja kayak naik mobil :D. jupi mx?monoshok bagus konsepnya tapi buat jalan jauh pantat panas bgt rasanya.

2. Irit, yang ini g usah ditanya lagi,beda sesendok kalo SPBU jauh mayan bro,campur dorong wkakaakakakak

3. Mnrt saya naek supra x 125 lebih terkesan mewah drpda naek jupie,kalo d mall2 atau d perkantoran gt g malu2in lah. soalnya supra x 125 bebek premium alias bebek mahal, sedangkan jupi adalah bebek balap.

tp intiny kebutuhan masing2 sih,tergantung orangnya 🙂


Sorry comments are closed for this entry