jump to navigation

Piston Yamaha R25 akan Overbore (bore 67mm) ? . . . . Gimana Seremnya Buat Ninja 250? 10 February, 2014

Posted by Taufik in yamaha.
Tags: , ,
trackback

460x110-okfeb

uk460x110_dec13_2

R25_bore

Bro sekalian, Via beberapa info yang masuk ke tmcblog terungkap sinyalemen spesifikasi mesin dari Yamaha R25 akan menganut jenis piston yang Overbore yakni jenis piston dengan ukuran Bore / diameter silinder-piston yang lebih besar daripada panjang langkah / stroke silinder-piston. Denger denger, Ukuran Bore dari Yamaha R25 akan 67mm . . . Kawasaki Ninja 250 yang memiliki ukuran dimensi piston 62 x 41,2 mm saja sudah Overbore . . . gokil banget beda setengah sentimeter diameternya . . . Lha ini R25 bakalan lebih Overbore dari N250 dong kalo githu . . .? (kalo boleh dibilang ekstreem banget overborenya)

banner-440x110

banner-460feb14

Jika kita menggunakan rumus Volume kubikasi mesin V silinder = 0,785 x Bore x Bore x Stroke x n maka jika benar Bore dari R25 adalah 67mm, maka untuk kubikasi 249 cc diperoleh ukuran stroke kira kira cuma sekitar 35,3 mm doang  . . . jauh lebih pendek dibandingkan stroke dari Ninja 250.  secara logika bila mesin memiliki stroke yang pendek maka piston akan bergerak turun-naik lebih cepat. Ini artinya mesin berevolusi lebih cepat . . . di artikel terdahulu tentang karakter mesin ini, tmcblog telah tulis Motor dengan mesin seperti ini biasanya akan  terasa sekali mudah dibetot untuk mendapatkan RPM yang tinggi. Motor Overbore biasanya banyak ditemukan pada motor-motor Balap dimana power sangat diagungkan . . . .

cek lagi deh berapa Red Line dari takometer R25 . . . 14.000 RPM . . . artinya 1.000 rpm lebih tinggi dibanding Ninja 250 . ..  yoi memang info sinyalemen mesin R25 yang lebih overbore dibanding Ninja 250 adalah klop dengan fakta fakta yang ada.  . . . muara dari sinyalemen ini adalah, jika benar lebih overbore, maka peak power dari R25 nanti disinyalir akan lebih tinggi dari Ninja 250, imho

R25_4

Artinya apa? . . . Ini lah yang merupakan salah satu added Value dari R25 . . . kalo boleh dibilang, karakter mesinnya disinyalir akan lebih Race Oriented dibanding Ninja 250 nanti dalam kondisi stock. Ninja 250 harus waspada nih . . .  udah diproduksi di dalam negri dimana punya keuntungan lokasi dan timing penyerapan market, Ternyata R25 punya bahaya laten performa di Track  . .. plus siap siap aja kejutan Pricing strategy nya secara Indonesia jadi Pusat Produksi bagi R25 dan R3.

Namun jenis mesin itu ada plus dan minusnya . ..  secara umum Overbore juga punya nilai minus, yakni ke inferioritas-an performa di rpm rendah . . . atau boleh dibilang, kurang responsif di rpm rendah karena hentakan torsinya lebih memble, cmiiw  . . . nah, adu drag pendek bisa kalah nih R25 . . . tapi ingat info ini ( bore 67 mm) masih info unofficial atau boleh dibilang masih rumor , kita tunggu info officialnya yaaa,  jadi semakin menarik  . . . sabar menunggu deh, silahkan dikomentari dengan pendapat mas bro sekalian, semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments

1. gaaralovers - 10 February, 2014

Sip

extenderjilq.com - 10 February, 2014

serem nih tenaganya..

ok

bocah atlantis - 10 February, 2014

ok lah…sebagai info awal sip juga.. kalo bener, puteran atasnya bener bener jambakan setan tuh…

tukang mbonceng - 10 February, 2014

Kkiiiiirrrrr……

Kobayogas - 10 February, 2014
Novian Agung - 10 February, 2014

Mau ngebut di mana?

eFJeh empat kosong - 10 February, 2014

tarikane kalah karo mono-mono..tapi kalo jalan panjang ojo takon doso hehehhehehe, mbonceng tekan prapatan blok O yo om

mhdharis - 10 February, 2014
= Rain_Coat = - 10 February, 2014

masih kalah sama Si Mimin
colek dikit langsung terbang 😆

.
.
.
******************************************************************
Bosen dan kesel dgn jas hujan yg selalu rembes
INI SOLUSINYA..!!

Jas Hujan TAKACHI TKC-668 Karet, Full Press, Anti Rembes


******************************************************************

Deklarator - 10 February, 2014

Ini baru DOHC yg punya wibawa pemakainya.. Siap bungkus 1, Otw beres cempaka putih mau kasih uang DP biar jadi pemilik no.1 di dunia dan di Indonesia khususnya..

bikerlover250 - 10 February, 2014

2 silinder udah, 2 piringan cakram depan sudah..
kan masih 6 bulan bisa aja toh bikin…
deltabox, up sidedown, arm banana yg belum…
biar komplit harga gak masalah….

ra mutu - 10 February, 2014

kayaknya ngga deh kalo strokenya 35,5
biansanya menganut kofigurasi 4x,x bukan kepala 3 untuk tipikal overbore.
ini sangat extreme jika beneran 35,5.

tyy - 11 February, 2014

Biasa follower cari celah berita……………

2. gaaralovers - 10 February, 2014

Jos

tigirevo - 10 February, 2014
3. gaaralovers - 10 February, 2014

Cadas

gogon - 10 February, 2014

ini baru teknologi motoGP..bukan SOHC khan??

4. ipanase - 10 February, 2014
5. orong-orong - 10 February, 2014
6. orong-orong - 10 February, 2014

top speed

7. orong-orong - 10 February, 2014

mengejar putaran atas

8. sam joas - 10 February, 2014

Gas pol wak

sam joas - 10 February, 2014

Diover lap ama bro orong-orong…. Huasyem

9. ipanase - 10 February, 2014

limiter tinggi nih,, ajibbb gassssss

10. orong-orong - 10 February, 2014

weleh

11. ipanase - 10 February, 2014

kalau overstroke baru wow 😀

Akira Sutejo - 10 February, 2014

vigsonn kalii

12. gajah vs burit - 10 February, 2014

wewww

13. bayu collin junior - 10 February, 2014

yeee ke tigaxx.asikkk mntabb

14. gaaralovers - 10 February, 2014

Wow

15. abdi - 10 February, 2014

Hadir….

16. Eka Aji Mustofa - 10 February, 2014

JUoos

17. blackrasta - 10 February, 2014

joss

18. menyusurijalan - 10 February, 2014

Garang juga……

19. lexyleksono - 10 February, 2014

Dirancang untuk kenceng… mantaap..!!

Riding kuliner, Pecel Pincuk cak Sugik – BSD

76 - 10 February, 2014

lha kalau yang r15 dirancang untuk apa ? fashion….?

20. nara - 10 February, 2014

wow ajib..

21. tomcat - 10 February, 2014

jambakan iblis

22. gajah vs burit - 10 February, 2014

wah udah ga kepikiran cbr lg klo kayak gini..lah ninja ja hars siap waspada…..

23. Motor Fairing - 10 February, 2014

yg bikin nilainya turun kalau berkaca dari versi protoypenya cuma 1: sasis tidak deltabox.
okelah mungkin perhitungan Yamaha memang lain.
tapi tetep saja sasis balap Yamaha ya deltabox, dan varian yg lebih rendah (R15, vixion) pun sudah pakai deltabox..

Taufik - 10 February, 2014

hallo yamaha . . . do you read this?

Yamaha - 10 February, 2014

Yes……of course……
but, sorry about deltabox, we have to calculate the cost of production again, and it is impossible to deltabox for R25!

Taufik - 10 February, 2014

well, oke then

gondeZ67 - 10 February, 2014

seng njawab iki yamaha ngendi ?

Motor Fairing - 10 February, 2014

so Yamaha, dont you want to all out for this YZF clan?
I think this wont only about the engine, racy handling, cornering or somewhat else, but also being pride of riding the YZF deltabox-ed family.
sure Yamaha can built a good-packed machine, but deltabox is such a kinda class.

bikerlover250 - 10 February, 2014

ini mah bukan klan yzf
dari namanya aja kan udah ketahuan
cuman yamaha r25
bukan yamaha yzf r25

bdt - 10 February, 2014

bisa saja u/ race ymh pake yg delta dan banana

artinya buat 2 type

versi murahya dan mahalnya

50 & 70 jt

eles - 10 February, 2014

Btw, kira2 sdh ada indikasi blm yaa Yamaha bakal keluarin R25 Naked??? Buat lawan Z250..hehehe..ditunggu nih Yamaha..

lingkaran - 10 February, 2014

kalo menurut ane karna
1. Biaya produksi akan sangat mahal dan tentunya ngefek ke harga jual, sebenarnya bisa saja pakai deltabox tapi di Indonesia udah ada sport 250cc FF. untuk produksi deltabox aja udah mahal, apalagi ditambah dengan mesin 2 silinder DOHC. Tetangga ane pasti langsung siap2 dengan kata operpret tanpa melihat value of moneynya terlebih dahulu.
Kenapa di Vixion bisa pakai deltabox? Krna kebantu oleh biaya produksi mesin SOHC 4 klep yang lebih murah daripada mesin DOHC. Lagipula gearboxnya juga kena sunat menjadi 5 percepatan saja. Kalo V-ixion pakai mesin DOHC, maka tak mungkin harga jualnya ada di 23juta (otr jkt). Lihat saja tetangga ane yang mencangkokkan mesin DOHC 150cc 4 tak, bisa di set harga 23 juta tapi tetap ada yang dikorbankan seperti rangka pakai jenis diamond with truss frame (not perimeter), ban dan velg tidak lebar, velgnya common part, tutup tangki jendol, tak ada penahan cipratan lumpur dan spakbor kolong, bak kopling dan bak magnet pakai warna hitam, tak ada O2 sensor, n dkk.

2. Ada kemungkinan ini bukan termasuk klan YZF karena menurut ane ciri khasnya ada pemakaian deltabox, full fairing dengan dual headlamp. Makanya pernah juga beredar bahwa headlamp R25 hanya berjumlah satu.

Itu opini ane bro, boleh kan beropini hehehe

wayang - 10 February, 2014

motor dengan harga dibawah 25 jt (NVL, KBP200NS) aja bisa make deltabox,…

Motor Fairing - 10 February, 2014

@biker250
imho kok agak aneh ya kalo memang benar R25 bukan termasuk klan YZF.
alasan: 1) spesies Rxxx selalu didahului dg YZF. 2) motor dg basis mesin yg lebih masal dan secara kelas berada di bawah R25 yakni R125 dan R15 (yg bahkan ‘cuma’ produk lokal) saja masuk keluarga YZF yg bergengsi, masa proyek motor mercusuar 250cc global R25 malah terpisah dari YZF.

hi hi hi - 10 February, 2014

looo kalau dikasih sempurna nanti gimana yamaha jualannya? mentok produknya.
liat pigson, dicicil kan upgradeahnnya.
tp yg saya pikir frame itu kunci pabrikan, engine banyak tuner yg hebat buat nambah tenaga, lha frame yg bisa modif biar lebih enak sapa?

24. motor batangan - 10 February, 2014

Tapi mesin overbore kompensasinya adalah torque yang rendah. Kalo dari artikel ini, asumsi prematurnya adalah torque R25 lebih kecil dari ninin 250. Yang berlanjut ke karakter mesin yang main di rpm tengah – atas sehingga relatif boros terutama utk harian. But what the heck ya kan? Kalo mau motor irit ya jangan beli sport bike, ngebebek aja sono 😀

Kobayogas - 10 February, 2014
Taufik - 10 February, 2014

yap soal kompensasi itu benar

eFJeh empat kosong - 10 February, 2014

yamaha buat motor klangenan dan untuk hobies kok yo om so ga mikir boros dan pertamax minumnya..hehhe manteeeb..

alexander - 10 February, 2014

Bener, son. Lw mau ngirit, beli bebek aja jangan sprot, eh sport. Beli aja tuh sibebek yg nguirit pol. 😀

25. sambel pencit ( anti FB songong ) - 10 February, 2014

Kalo R25 pake kata2 “Teknologi Moto GP” itu baru benerrrrr.. DOHC Overbore

Taufik - 10 February, 2014

DOHC Overbore, forged piston, diasil . . . you name it deh
tinggal sasisnya ketinggalan yg belom mirip

bikerlover250 - 10 February, 2014

rupanya kang h.taufiq cukup kecewa ama sasis yang blm deltabox lantaran mesin sudah mumpuni 2silinder…
hek hek sama kang ane kecewa juga sama sasisnya…

26. In - 10 February, 2014

ini akaibat dari lamanya brojol r25… mempelajari, menganalisa, dan merespon setiap masukan,

** nggak buru2 brojol

Taufik - 10 February, 2014

sebenarnya time linenya sendiri sudah jelas sih . .. petengahan 2014

27. hen - 10 February, 2014

hmmm penerus rx king nih dahsyatnya

28. bocah atlantis - 10 February, 2014

tinggal masalah handling, apakah selalu melebar saat cornering seperti n250 ? panas naik ke biji ?.. dry weight berapa ? top speed dan akselerasi ? dsb…

Taufik - 10 February, 2014

wah nunggu motornya dirilis itu mah 😀

Kobayogas - 10 February, 2014

Cornering gw percaya akan seperti Yamaha lainnya dan Honda. Kawasaki (Ninja/ Z 250) memang butuh effort lebih buat nikung….

Daihatsu Panggil 4 Punggawa Manchester City Untuk TVC…Tanda Mulai Ketatnya Persaingan?

pugman - 10 February, 2014

Ga pake barbel aj susah nikung aplgi dikasih barbel ya..? Makany CBR menang mudah.

ra mutu - 10 February, 2014

wah, kalo masalah handling gak usah diributin deh nih merk, better than the othres.
ane gak ngiklan, tp nilai plus nih merk emang di handling dari moto jipi sampe metik.
kalo kualitas partnya ane gak berani ngomong dah, tp masih better dr merk sebelah, meskipun gak semuanya.

29. vixi-on loper - 10 February, 2014

sip infonya….

30. pio - 10 February, 2014

drag jarak pendek hrs nya juga ga akan kalah, soalnya drag kan ga mungkin start di rpm 1000-2000 rpm….kan pasti cari rpm yang ideal buat start, jd bermasalah kalo dipake stop n go ala perkotaan hehehe

Taufik - 10 February, 2014

betul, itu kelo bener overbore

31. udinsastro - 10 February, 2014

Wah sangar to

32. udinsastro - 10 February, 2014

Buat harian gimana ya

Taufik - 10 February, 2014

buat harian dengan kondisi jalan stop and go . . . biasanya overstroke lebih pas :D, cmiiw
Contoh lain adalah mio (50.0 x 57.9 mm), Vario (50,0 mm x 55,0 mm), SkyDrive (53.5 mm x 55.2 mm)

mantribiker - 10 February, 2014

bisa d akali pake gear roda belakang yg lbih besar sob..

aripitstop - 10 February, 2014

disinyalir langkah pendek konsumsi bbm lbh boros, untuk menghasilkan peak power dan torque biasanya didapat d rpm tinggi drpd langkah pendek…!makanya lbh boros.
tp jika sdh adopsi injeksi,forged piston disinyalir konsumsi bbm bisa ditekan…cimiiuuuw

33. kakacing - 10 February, 2014

Mangkanya,jgn pada byk bacot dah. Katanya pengen punya motor kenceng,tuh R25 udah siap dibikinin sama Yamaha…..

34. Haroem - 10 February, 2014

nice review

35. Kobayogas - 10 February, 2014

Gak masalah RPM bawah agak memble, pasang piggyback, setel di lebih bawah, selesai… 😀

Daihatsu Panggil 4 Punggawa Manchester City Untuk TVC…Tanda Mulai Ketatnya Persaingan?

silent ngejer - 10 February, 2014

Piggyback apa om. Sorry newby

Kobayogas - 10 February, 2014

Ngetes ya om… Hehehe…

destabilise01 - 11 February, 2014

tapi kalo itu merk H, pasti beda koment nya ..
ternyata aku pinter
hihihihi

Giusty - 11 February, 2014

ganti filter udara racing, injector 12 hole, remapping ecu….tambah josss…

Kobayogas - 11 February, 2014

oia air filter K&N belum, knalpot belum hehehe

MV Agusta Brutale 1090 Siap Untuk Di Test Oleh KobaYogas.com

36. handoyo - 10 February, 2014

siap dibully sm cbr yg torque, yamaha nih aneh, kan motor buat daily use masa dibuat overbore, ujung2nya bensin boros.

bdt - 10 February, 2014

yamah walu motor buat daily use, tapi lebih siap ke race, artinya

ngak perlu rubahan banyak buat race

ini dah jadi prinsip yamaha dari dulu

bebek jupiter aja kenapa menang terus?

mesin jupizer dah disiapakan dari awa u/ balap, makanya

mesin jupizer z awal lebih kuat dari pada jupiter z

aulia - 10 February, 2014

Hallllahhh….. Kalo sama FBH, smua motor Yamaha ! smua gada benernya, seberapa hebatnya pun motor itu,,,, setuju apa setuju?

iyan Dm - 10 February, 2014

Cuma om bdt FBH yg cerdas.

aihihihihi.

bdt - 10 February, 2014

sorry maksudnya jupizer mata elang lebih kuat daripada jupiter z

вeenToя - 10 February, 2014

kalau batas aman piston speed ada di 21m/s
maka;

D = 67mm
r = 43.5mm
V = 250/2 = 125cc
pi = 3.14159265

V = pi * r * r * h
125 = 3.14159265 * 33.5 * 33.5 * h
h = 35.454432mm

v = 21m/s
21 / 35.454432 = 592.309595

1m = 60s
592.309595 x 60 / 2 = 17,769.28785rpm

red line = 14.500rpm
14,500 = (x*60) / 2
x * 60 = 14,500 * 2
x = 483.33333

v = 483.33333 * 35.454432
v = 17.13630859m/s

kesimpulan :

piston speed pada red line : 17.14m/s (14.500rpm)
rpm max sesuai regulasi aman : 17,769.29rpm (21m/s)

37. Arie - 10 February, 2014

Mana Panatik Honda, ko gada yg Kommeng…

yanu - 10 February, 2014

GUE BUKAN KOMENG MAS….

38. dexter - 10 February, 2014

ra mundeng malang ngubeng…
wkwkwkwkwkkw…

39. fans moto gp - 10 February, 2014

Kalo menurut saya, memblex rpm rendah bisa diatasi oleh tipikal crankshaftnya yg crossplane filosof

Taufik - 10 February, 2014
40. udinsastro - 10 February, 2014

Berarti memang race oriented ya mas. Rasio bore stroke nya tinggi banget tu. Mgkn cocoknya buat anak muda yg masih suka tarikan hehe.

Taufik - 10 February, 2014

sekali lagi, ini blum official, dont take it so hard

41. enoanderson - 10 February, 2014
42. setia1heri - 10 February, 2014

tambah seru nih klo ketemu di jalan

Menikmati Riding 4 Provinsi 6 Hari [R4P6H] di Pulau Jawa

43. Yamaha - 10 February, 2014

saya harap dengan kami membuat motor ini, terlebih rencana kami harga akan kami buat terjangkau!! untuk membunuh kompetitor sekaligus membuat masyarakat menjadi pembalap jalanan semua!! paling tidak pencopet, penjambret punya motor keren dan kencang untuk menggantikan RX-King!!

aulia - 10 February, 2014

ŴåЌåЌååЌ-ΨåЌååЌåЌ
^ ^ ::::::::::::::::::::::::::::::::

thedeadbone - 10 February, 2014

njambret tante” berjenggot pake beat ya ma ABG tua pake semprot jadul tetangga ya pak?

😆

44. bambi - 10 February, 2014

a pack of PUCH !!!

45. sean - 10 February, 2014

Yamaha itu lebay

Pikson stroke-nya kepanjangan
R25 stroke-nya kependekan

DiJamin bikin pegel doang di jakarta

Enakan CBR 250 dan Ninja Mono

Taufik - 10 February, 2014

pilih sesuai peruntukan mas bro

aulia - 10 February, 2014

Indonesia bukan cuma jakarta, dan disebut produk global karna bukan cma untuk indonesia,,, bukan begitu?

вeenToя - 10 February, 2014

beli matic saja tante…

Salam 2,2 Km ditinggal 6 detik - 10 February, 2014

Naik verza az bro, di sini Zone nya anak-anak 250cc orang miskin mending tiarap dulu

46. surya - 10 February, 2014

wow…. that’s good….

siap siap pompa adrenalin anda.

47. surya - 10 February, 2014

cross plane and big bang.

Taufik - 10 February, 2014
orang indonesia - 10 February, 2014

kalo cross plane torsi bisa lbh gede ga???

surya - 10 February, 2014

mantab…

48. troll - 10 February, 2014

“Motor dengan mesin seperti ini biasanya akan terasa sekali mudah dibetot untuk mendapatkan RPM yang tinggi. Motor Overbore biasanya banyak ditemukan pada motor-motor Balap dimana power sangat diagungkan . . . .”
pencerahan buat overstroke fanatic yg ngaku2 overstroke lebih kenceng 😆

peyek - 10 February, 2014

dan overbore yg dimaksud adalah mesin honda alias musuh bebuyutan gerombolan fby. Ngoahaha

subaru - 10 February, 2014

horse power sells, torque win the race

76 - 10 February, 2014

ok boss, nvl berarti bukan motor balap ( sport ) tetapi sport fashion, tapi fby ngakunya itu motor sport…… pertanyaannya bagaimana sih filosofi sepeda motor dikatakan jenis motor sport ? tolong pencerahannya

Salam 2,2 Km ditinggal 6 detik - 10 February, 2014

Modal NVL saja DOHC Recall diasapi di trek 2,2km jl. sepi

Modal R15 saja sudah bisa titip salam 6 detik perlap di Sentul

Modal R25 Bikin DOHC satu Silinder muke Sempak tambah terlihat Semakin Lemoott..

Hahahahaha

Salam Recall

lingkaran - 10 February, 2014

Sebenarnya bukan masalah overbore nya tapi panjang strokenya
Percuma karakter mesin sudah overbore tapi ternyata panjang strokenya lebih dari 55mm
contohnya bore 63,5mm x stroke 62,2mm

Selama kapasitas mesin masih di bawah 200cc, masih harus lihat variabel lain selain karakter mesin

kalo menurut ane, dikatakan sport apabila salah satunya, letak tangki ada di atas pipa utama atau tank rail. Nah nanti sport ini kebagi lagi. Ada berdasarkan tampilan, ada yang berdasarkan posisi berkendara.
Yang berdasarkan tampilan aja bisa kebagi lagi ke naked atau full fairing. Yang naked sport kebagi lagi street fighter dan muscle bike. kalo dijabarin lbh lanjut bs panjang banget.

Jadi NVL dan CBSF bila dikatakan termasuk sport, itu benar karena salah satu cirinya adalah letak tangki ada di atas pipa utama. Tapi bukan termasuk sport bike karena sport bike (atau mungkin bisa dikatakan pure sport) itu lebih condong ke arah performa dibandingkan dengan kenyamanan. Lagipula ciri lainnya adalah menggunakan full fairing, posisi berkendara memaksa rider untuk membungkuk agar menghindari terpaan angin dan jok belakang bertingkat.

NVL dan CBSF bisa dikatakan naked sport(karna tanpa baju), bisa juga masuk ke sport turing (posisi berkendaranya tak menunduk dan posisi stang msh tinggi sehingga masih nyaman untuk berkendara) atau bisa juga masuk ke city cruiser (komuter) krna efisiensi bbm pada nvl dan penurunan performa serta atur ulang noken as serta rasio gir akhir pada cbsf.

Please, jangan seperti tetangga ane yang selalu berpatokan bahwa sport itu harus DOHC dan bisa diajak nyentul. Mudah2an yang lain tidak mengikuti jejaknya,amin

cmiiw ^_-

49. squatident - 10 February, 2014

ap sport nih cocok buat turing y. mengingat tnaga atas nya joss.

50. hafidh07 - 10 February, 2014

ragu dengan harganya

51. G O54 NK - 10 February, 2014

Nyimak aja

52. cahyadip - 10 February, 2014

Mudah2an didukung dengan tipe busi yg iridium sebagai standarnya.
soalnya panasnya akan tinggi (rpm tinggi).
Pengalaman saya di kawasakai z250, businya pake iridiumnya cbr250 (ngk simr8a9) jadi terasa lebih halus.

yanu - 10 February, 2014

bisa meledak gak mas…

cahyadip - 10 February, 2014

Weehhh meledaknya di dompet he he, soale harga businya 85rb

cahyadip - 10 February, 2014

Lhaaa salah ketik, seharusnya dibaca 185rb….

dhanyfirdaus - 10 February, 2014

buat user 250, busi iridium @Rp.200rb nga berat bro. toh businy a juga awet. mobil yang pakai iridium aja baru ganti setelah km 100.000

53. yanu - 10 February, 2014

SI CBR hanya tersenyum… 🙂 :0

54. pembaca - 10 February, 2014

bakal Bengis nih mesin..,

55. indrarosalia - 10 February, 2014

wow. ninja 250 aja berasa lemot utk stop and go dibanding byson (di rumah ane kebetulan ada dua-duanya)

evas - 10 February, 2014

Kalo K900 yang cuma dual core lemot nggak om? yah dibanding quadcore MTK sajalah.

evas - 10 February, 2014

Kalo K900 yang cuma dual core lemot nggak om? yah dibanding quadcore MTK sajalah..

56. surya - 10 February, 2014

ane yakin yamaha pasti akan berusaha sebaik mungkin memberikan superioritas pada motor yg fenomenal ini… ymaha gak akan sembarangan..

faktanya mesin overbore gak selalu lemah di torsi, dan gak selalu kedodoran akselerasi..
belajar dari bmw s1000rr.. meskipun stroke nya relatif lebih pendek dari pada kebanyakan motor 4 silinder 1000cc merk lain, tapi torsi dan powernya mutlak lebih gede dari pada kompetitor,, di test drag, kondisi sama2 standart, dia sering menjuarai.. hingga akhirnya mndapat julukan the new king of speed.
mungkin yamaha akan mempelajari tentang itu, dan menerapkannya di R25.

bdt - 10 February, 2014

itu dah pasti om

kenceng emang dah prinsipnya

makanya bapak-baak jarang pake motor yamaha

76 - 10 February, 2014

contohnya CB150R vs NVL ya boss, … adu drag jarak pendek, bukan 2,2 km ???

57. Radian Aditya D (@raditta_) - 10 February, 2014

paling karakternya g cocok buat nyentul. imho

Salam 2,2 Km ditinggal 6 detik - 10 February, 2014

Yamaha kalau udah terjun ke sirkuit ngak setengah2 kaya kawasaki bro.. Yamaha is The True Racing Instinct

58. bikerlover250 - 10 February, 2014

buruan brojol aja, apa ymh takut jd baby prematur, ha ha

59. ag1111ta - 10 February, 2014

wah, race use only.
gk bkal nyaman untuk harian, pa lgi kota besar macam JAKARTA,
pdhal brhara squere,alias 54×54,
enak atas bwah..

60. TormaxRider Nehi-Nehi - 10 February, 2014

berdasarkan rumus piston speed, dengan batas aman 21 m/s, ternyata walau R25 digeber sampe 18000 RPM pun masih tetap aman lho kang taufik. Karena setelah diitung masih 21,3 m/s. Dengan diasil dan forged piston, masih kuat lah.
Gile benerrrrrr 18000 rpm. Udah kaya’ Suzuki GSXR250 dulu. Yamaha dua silinder suara 4 silinder tuh.

peyek - 10 February, 2014

bangun tong… Tuh ilernya dah dpt seliter. Ngoahahaha

lingkaran - 10 February, 2014

Kayak Yamaha FZR250
Mudah2an bnr2 terealisasikan biar orang2 dari generasi milenium bisa ngerasain layaknya ngendarai motor sport 250cc 4 silinder

61. andra - 10 February, 2014

makin penasaran ,, buruan di brojolin atuh

62. rayap aspal - 10 February, 2014

pantes rider brasil tanya power ke lek iwan banaran

63. Gio - 10 February, 2014

Ga deltabox ga masalah yg pnting desain fairing nyatu sama body n tangki, dan hdadlampnya jangan terlalu monoton kaya R15 yg dah bnyak di toko fariasi pggir jalan. . . Hadirkan nuansa yg berbeda kayak R1 mungkin. . .

64. Bonsai Biker - 10 February, 2014

jozz

65. lupuz - 10 February, 2014

Haduh makin galau ane…tp yamaha kok lama bgt…..

66. Cah kene bae - 10 February, 2014

Penasaran sama suaranya. . . Pasti serem tuh teriaknya, .

67. Adem_Ayem - 10 February, 2014

Ya semoga aja beneran….🏁🏁

68. Cah kene bae - 10 February, 2014

Kok komen di sini sering kena moderasi yo? ? . . Padahal sopan kok. Ini nih yg bikin aq jarang komen di sini. Cuman baca doang. . . Jadi meminimalisir kebakaran juga sih 😀

69. ega - 10 February, 2014

67mm gede juga ya… panteng rpm tinggi terus ni kalo jadi…
ketemu lampu lalu lintas di blayer2, padahal buat ngejar torsi biar kalo start langsung ngacir…
moga2 ga 67 deh… sekitar 62-63 baru enak…

70. peyek - 10 February, 2014

mantap biar para gerombolan fby ngerti dikit tentang mesin overbore krn selama ini yg dia tau cuma overstroke sohc. Ngoahahaha

kompor mledug - 10 February, 2014

jgn alibi menutup mata mas bro.. ente pikir banyakan mana cebong overbore sma vixi overbore xixixi.. melek dikit gih 😀

KAMEN RIDER GAIM - 10 February, 2014

tumben peyek jd fbh

ckckck

wah - 10 February, 2014

vixi overbore?,,,,,,,?

jetwan tumpaker - 10 February, 2014

peyek palsu ini, ntar ada juga ayok palsu 😀 😀 😀

kompor mledug - 10 February, 2014

vixi overbore, dah jadi rahasia jalanan klu vixi rata2 di boreup, jgn kan vixi, lah wong mx 135 aja pada bu 66mm, cuma nambah 1,1 – 1,9jt tergantung yg bengkel, full set berkisar 3-4jt, dijamin ga takut nyaingin ninin 😀
cebong?? boreup paling minim 2,2 bru blok setnya doank blum ongkos n bla2 nya..

wah - 10 February, 2014

lha kalo vixi overbore cc jd berapa?
gak adil kalo lawan cb standart

kompor mledug - 10 February, 2014

dijalanan, ga ada aturan yg melarang buat boreup kecuali dompet ente yg ngatur om, dibalap resmi pasti ada aturan donk..:D

71. suryak - 10 February, 2014

Wah bener2 gila, ini spek RPM jaman keemasan motor2 JDM 250cc 4 cylinder.

Klo untuk ngatasin torsi R25 yg kemungkinan memble, pangkas bobot seringan mungkin, ato naekin kompresi se tinggi mungkin, pasti kyk roket dah. Salut buat Yamaha yg ngga setengah2 membuat differensiasi di sektor mesin.

Klo harga cocok, angkut….zwiiiiiiiiiiiing

kompor mledug - 10 February, 2014

susah bener om, tinggal pake stroke ninin dijamin rebes r25 rasa 300cc pajak 250cc wakakakka

72. Marquezisasi - 10 February, 2014

Scr overall, paket R25 disinyalir sangat menjanjikan. Setelah baca R15 akan dihargai 29 jt-an, menarik utk menunggu pricing Yamaha soal R25 ini. Krn made in Endonesia, berharap sih jangan kemahalan. Oya mas Taufik dan Yamaha, apakah akan memakai BAN IRC ? Dunlop ? Daripada beli R25 lalu langsung ke Planet Ban ganti Michelin or Bridgestone, mungkinkah langsung dari pabrikan menggunakan Michelin or Bridgestone sbg ban bawaan ?

lingkaran - 10 February, 2014

wani piro
hehehehe

Marquezisasi - 10 February, 2014

Nambah 2-3 jt juga ndak papa masbro, daripada harus ganti ban bawaan trus dijual di tokobagus.com, yoo nek laku, nek ora ? Pasti mantep masbro Lingkaran, nek langsung Michelin / Bridgestone.

lingkaran - 10 February, 2014

ane juga berpikiran seperti ente bro dan menurut ane malah justru bagus banget karena itu termasuk salah satu faktor diffrenisasinya tapi ada baiknya lihat total biaya produksinya dulu krna kalo nntnya harga jualnya malah jadi mefet bin dekat dgn tetangga sebelah yang notabene cbu, tar malah dicap operpret sama tetangga2,

Tapi sebenernya klopun mefet bin dekat juga tidak masalah asalkan value of monenya harus beda banget, kalo hanya sedikit ya berarti main disetingan harga saja

73. Penggemar NInja - 10 February, 2014

mantab…ditunggu yg versi telanjangnya..:D

74. kompor mledug - 10 February, 2014

wkwwk.. hadiah special dri yamaha khus buat penggila stroke up, yg slama ini yamaha udah memanjakan konsumennya dengan bore up wkkwkw.. n pastinya banyak common part stang seher yg bisa dikanibal buat nol packingnya 😀

what do u think if some people get it stroke to 40-45mm :ngiler.sumpah:

dhanyfirdaus - 10 February, 2014

stoke up main di setang seher ??? setahu ane, stroke up itu mainin big end di kruk as (digeser lebih keluar) lalu pakai setang seher yang lebih pendek dari aslinya biar nga nambah paking

75. bikerkampung86 - 10 February, 2014

joozzzz………
nitip ya wak haji

Ganti saklar sein dadakan

76. Ragiel New Trakhir - 10 February, 2014

Kalu R25 muncul,foto kang taufik mau ganti gx tuh,skrg kn pke foto ninja 250 ijo :-D.

77. surya - 10 February, 2014

kabarnya sich….
rencananya project yama R25 nantinya akan ada dua versi..R25 full fairing bike n R25 naked bike..
mungkin yang versi naked nya punya karakter lebih torque .. IMO

78. Tubagus algafhari putra atut koruptor banten alias qwerty pasangan gay marwanto - 10 February, 2014

Torsi ninja aja udah terasa kurang wak. Di tambah over bore yg selisihnya di rpm dikit, artinya ya mesin ini bakalan susah

Lagian jauh dari pakem yamaha yg biasanya akselarasinya bengis kek nvl dan vixsen

79. aripitstop - 10 February, 2014
80. вeenToя - 10 February, 2014

deg degan bacanya…

limit 15.000rpm masih aman dong???

aaarrrgggghhhh…!!!

81. mirzafawaid - 10 February, 2014

kalo bener spek piston seperti yang diinfo kayaknya bakal mirip ama karakter mesin R6 ya wak kaji? spek nya R6 67.0 mm × 42.5 mm, ini malah lebih pendek stroke nya (67.0 mm × 35.3 mm), weleh-weleh jian bakal lemot tenan kui nang di RPM bawah, tapi meledak2 powernya diatas 7000RPM

kompor mledug - 10 February, 2014

ben hemat, stroke up pake stng seher ninja, jadi 300an cc, tpi bayar pajak 250cc :genit:

82. wahyu - 10 February, 2014

lama banget launch nya kang

83. handoyo - 10 February, 2014

Kaynya emang bener pake cross plane soalnya digambar 1 piston dipuncak, sebelahnya bolong wkwkwk

84. subaru - 10 February, 2014

gilak kalo sampe 15000 rpm dapet jalanan sepi atau di sirkuit bakalan or-gasm.. kayak yang selalu dibilang clarkson, mobil kenceng adalah alat m@stu12ba5i terbaik bagi pria, kalo motor sama dong :mrgreen:

85. Akira Sutejo - 10 February, 2014

nah ini dia baru overbore yamah, top powernya pasti lbih mantap, btw cs1 gw mski sohc tp dh overbore lho hik.hik

86. Bias72 - 10 February, 2014

Serasa di dorong Demit xixixixi

87. hendiemansuherman - 10 February, 2014

siap2 nih ninja & cbr dijambak abis topspeednya……..

88. N.N. Shtuchkin - 10 February, 2014
lingkaran - 10 February, 2014

kayak mobil tapi yang jelas seboros2nya akan sama dengan iritnya mobil

89. N.N. Shtuchkin - 10 February, 2014
90. boerhunt - 10 February, 2014
91. sean - 10 February, 2014

Pake teori apapun ini motor menyulitkan berkendara di lalu lintas padat. Stroke pendek bakalan menyulitkan stop and go. Apalagi sesenya cuma 250. Beda kasus macem Ninja ZX 6 R, stroke pendek tapi 4 silinder, wuing wuingggggg…

Sok monggo yang mau beli, saya sarankan beli ninja mono saja, harga separuhnya dari r25.

вeenToя - 10 February, 2014

kalau harganya sama atau hampir sama, mau tak sumpel congormu!!!???

Salam 2,2 Km ditinggal 6 detik - 10 February, 2014

Orang Miskin dilarang Komen

lingkaran - 10 February, 2014

Mas bro
kalo mau enak berkendara di lalu lintas padat itu pake bebek atau matik

92. arsyadkafabih - 10 February, 2014

Buat yamaha tetap santai dan hati2, pelan tapi pastii !! Jangan grusa-grusu yg nantinya mnyebabkan opini publik berkoar “produk gagal ” , jadi tetap santai tapi pasti karna kemanfaatanya adalah kembali kepada publik , salut ! Buat yamaha !

93. rtr - 10 February, 2014

Mesin overbore ga selalu putaran bawah lemot contoh apche rtr.Baik putaran bawah maupun atas ngisi terus banyak ko bloger maupun media yang sudah mencobanya termasuk saya .Peace.

sean - 10 February, 2014

RTR 160 stroke 53 mm cuy, ini masuk kategori wajar…. Ngga lebay macam yamaha

76 - 10 February, 2014

lha berapa ukuran yang anda bicarakan pakai diameter berapa strokenya berapa juga ?

94. pengamat - 10 February, 2014

busyet limiter standar 14000rpm, ini kalo pake silinder diasil & forget piston sangat cocok/ wajib hukumnya dan dibutuhkan material Per-klep yang kuat.
mengenai torsi dirpm rendah “inferior” musti liat desain crankshaft, ada/ tidaknya balancer crackshalf dan desain knalpot torsi bisa saja lebih besar dari n250.
silinder yang licin+setingan noken as bisa saja diseting cepat di akselerasi.
kalo dilihat dari diameter pipa leher knalpot R25 saya menduga R25 diseting lebih cepat diakselerasi.
kita lihat saja nanti teknologi yang dicangkokan ke R25……

95. Bias72 - 10 February, 2014

Apapun artikelnya…klo para sales dah pada komen…jiann nganyelke…

96. jambronx - 10 February, 2014

Wah kalau gini jadinya mantabs nih motor. Power band lebih luas dan peak power rpm tinggi cucok utk nyentul kang Haji. Mudah2 an bisa diliat di IRS nanti.

97. varezta - 10 February, 2014

Mungkin Yamaha mau menunjukkan ni motor gagah n tangguh….

98. KAMEN RIDER GAIM - 10 February, 2014

buset 14rb rpm

udah lah itu si jomblo silinder ga usah ikutan IRS

klo ga IRS di bagi 2 kelas aja, jd klas 250cc jmblo silinder n kelas 250cc dual silinder

drpd digabung n pke barbel lg

76 - 10 February, 2014

tinggal dibuktikan saja bossssss…… antara mono dengan stereo mana yang jagooooo….

wah - 10 February, 2014

takuuuut

hendiemansuherman - 10 February, 2014

takut detected dong kalo gitu

KAMEN RIDER GAIM - 11 February, 2014

bkn takut masbro

kyk lu lomba lari zigzag pke barbel

enak ga buat nikung2??

yg adil emg dibagi 2 kelas

99. vario kinclonk - 10 February, 2014

Kalo menurut ane ini motor emng kenceng bgd, tapi kompensasinya dari seher 67mm yg 2 biji itu mesin lbh lebar, lbh berat pastinya, n bakalan susah di tekuk ditikungan, inget nyentul bukan hanya drag ato lurusan tapi cornerring juga banyak, 😀

lingkaran - 10 February, 2014

ingat juga bro bahwa masih ada faktor sasis dan setingan shock agar corneringnya mantab

Plus joki juga menentukan

Salam 2,2 Km ditinggal 6 detik - 10 February, 2014

Kalau ngomongin Yamaha jangan samakan dengan Kawasaki Cong di dunia balap.

100. abuabbas1 - 10 February, 2014

jika pemakai arogan bahaya di jalan umum
sebarkan lifeskill mekanik motor http://www.auto-champion.com

101. juhai - 10 February, 2014

Kemaren aja bilang ..MAU NGEBUT DIMANA…….
Seruput/jilat ludah sendiri tu….

Motor Fairing - 10 February, 2014

what have you just said? everyone here doesnt understand your totally f**king rubbish comment.

102. Motor Fairing - 10 February, 2014

Wak Haji, should everybody use english when they want to have a strive about R25 to Yamaha directly, as R25 is their global product not Indonesia right? 😀 😀 😀

103. kenthoet - 10 February, 2014

juosss… overstroke luemot..

104. Pengamat FB.BUDAK MERK. - 10 February, 2014

Diman2 skarang jl. Byk lubang n macet.mw ngebut dmn? D jln macet bw takut kegores motor sebelah,beda ma bebek maen srodok aja lewat. Aneh ya ktny cadangan minyk dunia makin tipis hy mengandalkan fosil yg ga bs d perbaharui jd kedepany pakai motor2 listrik rencanany.lha pabrikan malah ngebut bikin cc besar smua.nasib anak cucu cma denger ceritany doang kelak .ha2..

lingkaran - 10 February, 2014

kalo mau minyak dunia aman
perbanyak kendaraan elektrik terutama di sektor transportasi
Terus ente demo tuh buat stop yang namanya balapan seperti MotoGP atau WSBK atau yang lebih parah adalah F1

motor batangan - 10 February, 2014

@104

Kurang baca koran apa gimana anda ini?

Ngebut dimana? emang kalo mau ngebut dimana? Di sirkuit lah. Aman dan legal. Kalo mau di jalan raya yang banyak lobang itu, emang bukan tempatnya kebut kebutan kan. Lagipula jalan berlubang dan macet ramai kendaraan itu dimana sih? Kota besar? yes, tapi Indonesia apalagi dunia tidak semua kondisi jalannya kaya gitu kan. Apalagi ini produk GLOBAL, jelas peruntukannya ga di Indonesia aja. Beda sama bebek? YAIYALAH INI KAN MOTOR SPORT, paradigmanya beda. Duh..

Cadangan minyak menipis dan pabrikan malah berlomba lomba bikin cc gede? Heelllooo… ga liat itu BMW makin fokus ke mesin diesel utk cc besar dan mesin 1600 cc utk mesin bensin? ga liat Toyota dan Mercy beralih ke mesin hybrid? ga liat Ford yang rilis mesin ecoboost 1000 cc nya? Berbagai pabrikan mobil di dunia SUDAH lama mulai beralih ke teknologi lebih irit, utk cc besar dan kecilnya. Kenapa pabrikan motor belum? karena mobil lebih utama di mata dunia dan motor relatif bermesin kecil dalam perspektif global, jadi mobil yang lebih fokus kesana. Lagipula di banyak negara besar dan maju motor itu bukan transportasi utama, beda dengan Indonesia. Look at the big picture.

Sepeda motor listrik itu teknologi belum mateng, apalagi untuk harian. Plus belum ada fasilitas yg mumpuni yang menunjang.

Argumen anda ini terlalu invalid logikanya, walau masih relevan namun terlalu jauh hubungannya.

Cepat boleh, tapi di sirkuit, bukan di jalan raya. Buka kacamata kudanya.

105. Mas Odi - 10 February, 2014

Pantes kata ROSSI “semua ada di sini buat mukul”

106. вeenToя - 10 February, 2014

kesimpulan :
piston speed pada red
line : 17.14m/s
(14.500rpm)
rpm max sesuai regulasi
aman : 17,769.29rpm
(21m/s)

wow wow wow…
bisa menjerit sampe 17000rpm
tapi kalo gak pake titanium valve opo gak jebol tuh?

klep klep . . .

kalo benar sesuai gosip, berarti motor ini pancen bener2 edian…!!!

lingkaran - 10 February, 2014

kan redlinenya udah di 14000rpm bro
jadi ane rasa standarnya tak pakai klep titanium tapi kalo ada yang mau buka limiternya agar bisa sampai 17000rpm ya harus ganti juga per dan klepnya

107. Sanghyangasmara - 10 February, 2014

Y mugo2 YIMM wani masang Klep & Muffler Titanium… Ideal e motor 1/4L iso d geber 200kpj!
Tp ojo lali pnyakit e slma iki wjib d bnahi… Kkuatn Sensor2e, lmpu2e, Velg & Handling.
Pokok’e kudu jossss!!!!

108. bengs - 10 February, 2014

Dengan R25 ini sepertinya mematahkan motor batangan yamaha yang selama ini selalu Over Stroke. 😀

109. warungasep - 10 February, 2014
110. wah - 10 February, 2014

UNOFICIAL

111. bdt - 10 February, 2014

fby khan biasa pake sohc,

nanti kagok lagi dikasih dohc,

Motor Fairing - 10 February, 2014

kalo yg biasanya pake matic kaya fbh kagok gak?

biar kualitas yang bicara - 10 February, 2014

Kalo fbh biasa naik motor murah beat sm repo

Hihihihihi

bdt - 10 February, 2014

kita bicara yg pake sport om.

khan fby kagak doyan matic

Motor Fairing - 10 February, 2014

oooo. lha kan ane nanya om. siapa tau ada fbh pengguna beat atau revo yg pengen ngrasain motor sport. gimana kagok gak nih?

Backspace - 10 February, 2014

khan ane sudah biasa pakai FU

wah - 10 February, 2014

motor belum mbrojol hoeee
fbh punya cbr 25 noooh

112. aa - 10 February, 2014

emang hrus superior kalo mau main d 250…
hrs ada differensiasi…
kalo ga… yaa ga bisa nyambangin n250…
tinggal design yg belon final…

bikerlover250 - 10 February, 2014

musti deltabox, up sidedown, arm banana yang belom

113. ayok - 10 February, 2014

hi hi hi
egrang cinHo

114. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 10 February, 2014

kasian FBH…
menyangka R25 operstroke ternyata Operbore…

😆

achmadarif - 10 February, 2014

klw operstroke pd syukuran klw operbore jd str0k3 kah ? 😆

115. Bonsai Biker - 10 February, 2014
116. lingkaran - 10 February, 2014

eeeeeeeeaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
ini baru motor performance oriented
stroke pendek dibawah 40mm

jadi inget nunggangin sport 250cc taun 90an

117. gilaroda2 - 10 February, 2014

WOW BISA NGUING SAMPE 18000RPM MASBRO, JROSSS!!! BENER2 REVS YOUR HEART NIH!!!!

118. oposisi - 10 February, 2014

dalam kota kalah ma metik nya ibu2 ke pasar dong…apa kata penunggu R25…sport kok klah ma motor ompong

119. Deklarator - 10 February, 2014

Ini baru DOHC Overbore sesungguhnya…Mantap siap2 meminangmu R25 janjiku padamu tetap akan selalu Setia

120. orang indonesia - 10 February, 2014

yamaha pinter bikin motor yg cc kecil operstroke.. cc yg besar overbore

lingkaran - 10 February, 2014

Seratus buat ente
Seribu buat ane

121. kaligangsa - 10 February, 2014

o ohh

122. Salam Recall - 10 February, 2014

Juos mantap

123. achmadarif - 10 February, 2014

benar2 ready race, yg iri kmarin jgn beli ya cukup domblong saja 😀

124. motogokil - 10 February, 2014

Kalo piston segitu ya pastinya sangat potensial untuk race. Seperti yang pernah ane prediksi bore 60.83 mm.
cek disini http://motogokil.com/2013/11/22/meraba-posisi-yang-pas-untuk-yzf-r25-mengacu-pada-prediksi-spesifikasi-engine-nya/

125. Dide Irvin - 10 February, 2014

270 degree crankshaft
suara stereonya khas, jadi Diavel versi mini nih 😀

126. r6stunt - 10 February, 2014

torsi disembelih,,,,,, yamaha kdu pinter ngracik rasio n final gear biar gak memble jg dirpm rendah,,,,,

rdy - 10 February, 2014

bener bro
yamaha harus pintar meracik rasio rapat2.dan final gear agar gak drop di putaran bawah dan torsipun dapat diakali dgn rasio+ final gear

127. christ - 10 February, 2014

This bike really PACKS A PUNCH

128. bikerlover250 - 10 February, 2014

deltabox dan 2 piringan cakram ternyata buat yamaha yzf r3 / 300cc

achmadarif - 10 February, 2014

wh beneran gan, klw y mntap bener 😀

bdt - 10 February, 2014

artinya ri tetep dibelakang?

129. Salam 2,2 Km ditinggal 6 detik - 10 February, 2014

Kasihan FBH palanya pusing lihat Sport2 Ganteng dan Kencang yang bakal brojol tahun ini.

Salam Recall

bdt - 10 February, 2014

ah fbh khan doyannya matick om

130. Rollerman - 10 February, 2014

kalau hasil drag antara ninja 250 vs r25.. sepertinya akan seimbang kang. ya memang mesin r25 lebih overbore. tp sepertinya bobot motor lebih ringan (terlihat dr dimensi.. swing arm aluminium alloy.. forged piston yang ringan(dsinyalir)).. ya msh abu2 memang.. tapi pst akan ada yg mencoba.

131. GandemLover - 10 February, 2014

tambah greget saja ini infonya… 😀 http://wp.me/p3wvjk-jz

132. Salam 2,2 Km ditinggal 6 detik - 10 February, 2014

Kesimpulan :

Modal NVL saja DOHC Recall diasapi di trek 2,2km jl. sepi

Modal R15 saja sudah bisa titip salam 6 detik perlap di Sentul

Modal R25 Bikin DOHC satu Silinder muke Sempak tambah terlihat Semakin Lemoott..

Hahahahaha

Salam Recall

wah - 10 February, 2014

huhuhu salam honda merk terpopuler
62%,,,,sory yeeeeeeeeeeeeeeeeeee

Tutik Nungging - 10 February, 2014

Honda…si motor sejuta umat…
Gak ada eksklusifnya blasss…
Tetangga depan rumah punya honda..
Tetangga samping rumah punya honda..
Tetangga belakang rumah punya honda..

133. nivikoko - 10 February, 2014
134. dave - 10 February, 2014

bukan nya jadi lebih boros ya?

Salam 2,2 Km ditinggal 6 detik - 10 February, 2014

Orang miskin mending naik matic lirik FBH

Rollerman - 10 February, 2014

pilih CBR 250 aja bro, motor 250cc teririt tuh, dan biasanya yang irit itu yang dcari…..(HARUSNYA SIH SECARA TEORI BEGITU)

135. bengs - 10 February, 2014

Bore 67mm sama persis dengan CBR400R nya jepang, isunya kedepan ada CBR250RR dengan doble RR nya,. Tinggal turunin stroke nya sm dgn R25,.Udah sekelas dengan 2 cilindernya IMHO 😀

136. bdt - 10 February, 2014

bisa saja u/ race ymh pake yg delta dan banana

artinya buat 2 type

versi murahya dan mahalnya

50 & 70 jt

137. Ibas Gaskoro - 10 February, 2014

Mantap nih, Semoga harga dibwah Ninja250 sama persis harga juga ngak apa ogut ambil buat muter muter Cikeas

138. Bakarrr Lagi - 10 February, 2014

Penasaran nantinya bakal makan berapa banyak MS nya Ninja 250, kalau CBR 250 ngak usah dihitung sekarang saja udah Koit

139. R25 bikin Galau - 10 February, 2014

Tantang DompetMu

140. bikers - 10 February, 2014

Wah kalo bener diameter piston r25 67mm dijamin lebih boros bensinnya dr ninja250. Wong ninja 250 aja sdh boros apalagi ini…

141. ari - 10 February, 2014

kalo adu drag pasti menang NMP FI 😀

mantan kacung - 10 February, 2014

Hayo.. NMP FI vs byson vs cb150r vs v-ixion vs r25 menang mana..?

142. mantan kacung - 10 February, 2014

Kelihatannya powernya ganas wak haji… Kalo ditambah gearbox manual 6-speed setuju nggak?

143. bmgaja - 10 February, 2014

waduh nih motor kalo kyk gt ga cocok buat harian….karakter putaran tinggi baru dapet tenaganya ini

144. aji - 10 February, 2014

mending nunggu ini deh dari pada nunggu R15 si motor jadul

bdt - 10 February, 2014

cerdas nich si om

145. baco - 10 February, 2014

msh pakai ilmu kira kira bisa ngalahin ninja & cbr

146. azwar - 10 February, 2014

Berarti utk jaklan harian masih enak ninja, irit sudah pasti irit ninja (bagi yg masih mikir konsumsi bbm)

lingkaran - 10 February, 2014

kalo soal irit bila lihat dari karakter mesin sih memang bisa lebih irit ninja tapi kita juga musti lihat dulu ada teknologi tuk bisa mengoptimalisasi bbmnya ga dan kalo ga ada ya jelas bisa lebih boros

147. Dide Irvin - 10 February, 2014

kenapa sehernya dirancang sebesar 67mm ???

menurut saya… supaya potensi stroke up jadi lebih besar

contohnya saja dengan ukuran seher 67mm
kalo di sandingkan dengan stroke 60mm = 211.6cc x2 = 423cc

jadi mesin R25 ini perpotensi dibenturkan dengan Ninja 300, 400…. atau CBR 300, 400, bahkan yg 500cc sekalipun

148. kompor - 10 February, 2014

kurang setuju om, ini motor racing wannabe.. :p
bukan motor diesel yg butuh torsi pada rpm rendah
motor racing wannabe uda pasti maennya gantung rpm, dimana keunggulan mesin overbore rpmnya lebih cepat naek, yg berarti lebih cepat jg ampe max torquenya CMIIW

149. anggora - 10 February, 2014

sangaaarrrrr euy…..

150. jaos_konsumen biasa - 10 February, 2014

Hebat ya para bikers….pada gape2 bahas r2 sampe dalemannya. Sy aja …yg bukan biker sejati….dr dulu selalu kagum dgn antusiasme spt itu…..cuma ya tetep gak pengen jd biker sejati. Hahah

Sayang aja fbh bikin konyol kalo ikut nimbrung…..gak ada yg bagus dr fbh.

😆

151. baco - 10 February, 2014

pada pintar semua komennya.motornya sdh ada apa belum ?

arek cilieck - 10 February, 2014

nunggu bulus angop dikamplengi supri x……

wkwkwkwkwkwkwkwk

152. komon - 10 February, 2014

powerfull… seperti varian Yamaha lain nya, aggresive!

153. monkeymotoblog - 10 February, 2014
154. arek cilieck - 10 February, 2014

diobral… diobral…
motor tetangga yang cuma berani mblayeri epyu…..

wkwkwkwkwkwkwkwk

155. Cah Blitar Tulen - 10 February, 2014

Jian ndak umooom

156. mbah imam - 10 February, 2014

Ternyata TMCblog udah kembali ke KITHAH…

Begini nih yang namanya blog r2..info ajib.. Sharing ilmu dan adem ayem tanpa bc
Lanjutkan diskusinya teman teman
Sebagai pembaca setiA kali ini saya merasa enak baca komen anda semua

Nb. Kalo mau bc…diwarung sebelah aja ya….

157. pengamat - 10 February, 2014

kalo dilihat dr kubah piston model cekung mirip hsx125, disinyalir perolehan torsinya lbh besar jk dibandingkan piston rata atau jenong….cmiw

158. dewa - 10 February, 2014

coba kita berandai2 bila infonya melenceng yg 67mm itu bukan borenya tapi Strokenya yg 67mm.bakalan kena”Stroke” FBY.cuma becanda.

159. wah - 10 February, 2014

salam honda merk terpopuler

160. tiger 26 (the power of dream) - 10 February, 2014

lha kok melu2 honda yg overbore….berarti overbore itu lbh maknyus ktimbang kena penyakit stroke….
ngoahaha…..

arek cilieck - 10 February, 2014

motor ente juga kena penyakit stroke sama kayak klingon ma pikong….

KAMEN RIDER GAIM - 11 February, 2014

arek

sory bro pio itu overbore

emg si tigong overstroke lemot kyk bebek

lingkaran - 12 February, 2014

Ga semuanya yang overbore itu lebih maknyus

liat tuh bore x stroke tiger yang ente banggakan

161. cuma komen - 10 February, 2014

klo yg 250 bore nya ukuran segini, gmana yang 300cc???

162. irfan - 10 February, 2014

harus nya sasis r25 pake delta box donk, gw udah ngrasain sendiri susahnya cornering pke ninja fi, sasis ninja fi kurang nurut klo diajak cornering.

pengamat - 10 February, 2014

gak selalu frame twinspar lebih enak cornering dibdngkan tipe lain. bnyk faktor panjang swing arm, posisi monosok/ bentuk arm banana atau konvensional,dll semua mempengruhi fell riding saat cornering…

163. greenzrrider - 10 February, 2014

pe pe pe na saraaan. . Kang !

164. Kobayogas - 10 February, 2014

Wowwwww Jossss…
—————–
Desain CB250 kaya di bawah ini gimana? Saya sih Yes …Ga tau Raisa dan Mas Dhani…

Pojok Desain: Honda CB250 Dengan Truss Frame, Oke Punya Gak Nih?

165. az - 10 February, 2014

setang jepitnya di bawah segi atas gak ya,nunggu yg sport gak nanggung

166. ojaaaaaan - 10 February, 2014

Itu camchainnya mana yah?

167. Falcon - 10 February, 2014

Udah baca kwasaki bajaj 200ns blom itu kan overbore. Yah meskipun soch.. Akselerasi nya ganas kaatanya.. Lah gimana klo yamaha juga ganas tarikanya.. Ganas topsped nya mantaps .. Btw. Klo di sirkuit bakalan memble abis tuh. Aplagi kalo korekan vs rival korekan. Secara pengalaman cbr 250 sama ninja keok tuh ninja karna torsi dan ringan lebih penting. Tipe sirkut nya juga pengaruh sihh..
Bagi saya seh klo sanggup beli r25. Pas buangeet hidup di kampung mau ke kota kluar dari kampung kejalan raya cuman beberapa menit stlah kluar langsung ktmu jalan raya .daaan broooooommmmmmmmmm bisa ngail top speed tiap hari dah wkwkwkwkkkkkk.. Secaraaa jlan nya lurus luas dan sepi kalau jam 1/2/3siang’an atau subuh.. Moga aja bisa beli hahahaa

lingkaran - 12 February, 2014

kalo maksudnya cbr250 menang dari ninja 250 di sentul dan itu mengarah keIRS
maka perlu ente ketahui adalah
CBR250 bisa menang karena menang joki dana dan tim

168. arek cilieck - 10 February, 2014

200 ????

169. arek cilieck - 10 February, 2014

mblesetttt

170. Tutik Nungging - 10 February, 2014

==============================

Kalo FBH cerdik….
maka tinggal tempel sticker sayap
diatas logo garputala….
Biar FBH punya motor kencang honda R25
buahahahaha..

==============================

171. tuxlin - 10 February, 2014
172. Galuh G (@galuhulag) - 11 February, 2014

kalo mau kenceng belinya motor seliteran aja…mau ngebut dimana sirkuitnya segitu gitunya,jalanannya macet,berlubang pula :s

173. Raden mas - 11 February, 2014

motor ganteng yg dinanti2…

174. sinaga17 - 11 February, 2014

yamaha semakin di depan… 🙂

175. ikram - 11 February, 2014

kren bnget disegnnya aplgi body blakangnya lbih lancip sprti yzr M1, dn modelnya jg gk kalah sma ninja, gw ykin r25 bsa mnyaingi ninja! ayo yamaha bruan donk..produksi r25 nya, jgn tnggu lma lgi..krn klo klmaan tkutnya pra bikers2 yg nunggu kdtngan r25 , nti bsa pndah klain hti, krnkan stiap mnusia jg pnya ksabaran, kn gk mngkin donk bikers hrs nunggu trus smpe brbulan2 bwt pny mtor ymaha yg kren itu..!! sukses trus bwt yamaha

176. ikram - 11 February, 2014

kren bnget disegnnya aplgi body blakangnya lbih lancip sprti yzr M1, dn modelnya jg gk kalah sma ninja, gw ykin r25 bsa mnyaingi ninja! ayo yamaha bruan donk..produksi r25 nya, jgn tnggu lma lgi..krn klo klmaan tkutnya pra bikers2 yg nunggu kdtngan r25 , nti bsa pndah klain hti, krnkan stiap mnusia jg pnya ksabaran, kn gk mngkin donk bikers hrs nunggu trus smpe brbulan2 bwt pny mtor ymaha yg kren itu..!! sukses trus bwt yamaha!!

177. sura - 4 April, 2014

Bisa memberi tau kekurangan dan kelebihan lebih gak gan ?

178. cahyadip - 4 April, 2014
179. rava - 17 April, 2014

Bneran g tuch di overbore sgitu??? klo perkiraan harga diatas 60 jeti mending buruan tak jual si Ninin….


Sorry comments are closed for this entry